Review ProdukTekno

Nokia 8.3 5G Resmi Dirilis! Usung Spesifikasi Gahar & Layar Besar

Harga dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G

Harga dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G – HMD Global akhirnya merilis smartphone 5G pertama miliknya dibawah brand Nokia yakni Nokia 8.3 5G.

Nokia 8.3 5G merupakan smartphone kelas premium mid-range yang dilengkapi dukungan 5G. Smartphone tersebut ditargetkan untuk individual yang ingin menikmati cepatnya jaringan 5G tanpa harus merogoh kocek mereka terlalu dalam.

Nokia 8.3 5G dipersentai dengan Snapdragon 765 non G processor dari Qualcomm. Smartphone ini mengusung desain modern seperti punch-hole display dan Quad Camera yang didesain oleh ZEISS IMAGING.

Tanpa panjang lebar, mari kita lihat harga, fitur dan spesifikasi Nokia 8.3 5G smartphone.

Nokia 8.3 5G: Spesifikasi dan Fitur

Chipset & Memori

Seperti yang sudah dijelaskan, Nokia 8.3 5G memperoleh dukungan jaringan 5G berkat digunakannya SoC 5G kelas mid-range dari Qualcomm yakni Snapdragon 765 (Non G).

Nokia 8.3 5G hadir dengan beberapa opsi konfigurasi yang menggunakan 6GB/8GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage. Dan jika kapasitas penyimpananya tidak cukup untuk keperluan media kamu, smartphone tersebut juga menyediakan microSD card slot untuk ekspansi.

Layar & Kamera

Nokia 8.3 5G mengusung layar yang HMD namakan PureDisplay panel berukuran besar yakni 6.8-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+. Layarnya mendukung HDR dan dilengkapi fitur adaptive display yang secara otomatis akan mengatur kontras bergantung kepada kondisi cahaya di sekelilingmu.

Mengikuti trend, Nokia menggunakan desain punch-hole cutout yang mengakomodasi kamera depan pada Nokia 8.3 5G. Nokia menggunakan sensor dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 24MP.

Beralih kebagian belakang, back cover smartphone ini dibuat menggunakan bahan kaca. Walaupun terlihat premium, pastinya kaca akan lebih mudah retak. Untuk kamera, Nokia 8.3 5G dilengkapi quad camera setup yang terdiri dari sensor 64MP, 12MP Ultrawide angle (sanggup merekam video 4K UHD), 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Sumber: Nokia

Ke-empat kamera tersebut di desain oleh ZEISS IMAGING dan telah dirancang khusus untuk merekam video di kondisi minim cahaya. Kameranya juga dilengkapi ZEISS cinematics effect untuk memberikan pengguna kendali penuh saat merekam video. Jadi jangan takut untuk merekam video di malam hari menggunakan Nokia 8.3 5G.

Baterai & OS

Nokia 8.3 5G langsung menggunakan Android 10 dan ditenagai baterai 4,500mAh yang mendukung 18W fast-charging via USB Type-C yang terletak dibagian bawah.

Spesifikasi Nokia 8.3 5G
Sumber: Nokia

Smartphone tersebut hadir dengan desain Nordic Premium berwarna Polar Night.

Nokia 8.3 5G: Harga dan Ketersediaan

Nokia 8.3 5G memiliki dua varian memori yakni 6GB RAM + 64GB Internal Storage dan 8GB RAM + 128GB Internal Storage.

Spesifiaksi Nokia 8.3 5G
Sumber: Nokia

Varian pertama dibandrol seharga 10 juta’an, sedangkan varian kedua dijual seharga 11 juta’an. Akan tetapi, harga tersebut diperuntukan untuk wilayah Eropa dan hingga kini, HMD masih belum memberikan kabar mengenai ketersediaan Nokia 8.3 5G untuk wilayah lainya.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Qualcomm Snapdragon 765 (Non G)
Memori 6GB RAM + 64GB Internal Storage
8GB RAM + 128GB Internal Storage
microSD card slot
Layar PureDisplay Panel, 6.8-inchi, Full-HD+, HDR Support
Kamera Kamera Depan:
24 MP
Kamera Belakang:
64 MP (Main)
12 MP (Ultrawide-angle w/ 4K UHD Video Recording Support, ZEISS Cinematic Effects)
2 MP (Macro)
2 MP (Depth sensor)
Baterai Non Removable 4,500mAh, 18W fast-charging via USB Type-C
OS Android 10

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close