Review ProdukTekno

Nokia 9 PureView Resmi Diluncurkan, Smartphone dengan 5 Kamera Belakang

Kemarin (2/24/2019), pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang dilangsungkan di Barcelona, Nokia secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru andalan mereka, yakni Nokia 9 PureView.

Dalam acara tersebut, HMD Global juga mengkonfirmasi benarnya kabar bahwa smartphone ini memiliki 5 buah kamera belakang.

Spesifikasi kamera tersebut juga tidak beda dengan yang muncul di internet sebagai bocoran. Dalam hal ini, bekerja sama dengan Light dan memanfaatkan chip camera-control Light Lux Capacitor yang mampu mengatur lima lensa sekaligus.

Baca jugaInilah 7 Smartphone Baru yang Akan Dirilis pada Ajang MWC 2019

Spesifikasi Lengkap Nokia 9 PureView

Masih ada beberapa keunggulan dan fitur yang dimiliki oleh Nokia 9 PureView ini, baik dari segi kamera, prosesor, dan yang lainnya.

Untuk itu, berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi lengkap Nokia 9 PureView yang baru saja diluncurkan.

1. Desain minim bezel tanpa notch

Nokia 9 PureView

Mulai dari tampilan, Nokia 9 PureView hadir dengan mengusung konsep desain menggunakan bezel tipis dan tanpa notch dan tanpa tombol. Desain ini membuat layarnya yang berukuran 6 inci masih terlihat luas.

Loading...

Menggunakan layar berjenis P-OLED, layar Nokia 9 PureView memiliki resolusi 1440 x 2880 piksel dan rasio aspek 18:9 serta dilengkapi dengan fitur PureDisplay, HDR10, dan sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 5.

2. Sektor kamera depan dan belakang yang sangat menggoda

Spesifikasi Nokia 9 PureView

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Nokia 9 PureView ini dibekali dengan 5 kamera belakang sekaligus.

Tidak hanya itu, ke-5 kamera tersebut juga memiliki fitur yang cangih, lengkap, dan memiliki fungsi masing-masing. Bahkan lensa tersebut didukung oleh Carl Zeiss yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Kelima kamera tersebut memiliki resolusi yang sama, yakni 12 MP dengan aperture f/1.82. Selain itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur laser autofocus dan 2 dual tone LED flash.

Kamera tersebut juga diklaim dapat menghasilkan foto dengan detail yang keren.

Sedangkan pada kamera depannya juga tak kalah bagusnya, dengan kamera beresolusi 20 MP dam berfitur HDR.

3. Dapur pacu yang cukup bertenaga

Nokia 9 PureView

Meski smartphone flagship keluaran terbaru sudah menggunakan chipset Snapdragon 855, namun Nokia 9 PureView masih setia dengan menggunakan Snapdragon 845.

Namun ini masih terbilang wajar karena pengembangan ponsel ini dilakukan jauh sebelum dirilisnya Snapdragon 855.

Meski demikian, Snapdragon 845 masih terbilang sangat powerful untuk melakukan berbagai aktivitas berat semisal bermain game. Apalagi tenaganya disokong juga dengan 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Untuk baterainya, Nokia 9 PureView dibekali dengan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 3.320 mAh. Selain itu, tambahan fitur fast charging versi 3.0 dengan daya sebesar 18W.

4. Fitur-fitur keren lainnya

Nokia 9 PureView

Beberapa fitur lain dari Nokia 9 PureView adalah sensor sidik jari yang berada di bawah layar smartphone. Selain itu, disematkan pula Bluetooth 5.0 yang lebih menghemat daya, fitur NFC serta USB Type C.

Dari sektor sistem operasinya, Nokia 9 PureView dilengkapi OS Android 9.0 Pie murni dari Google tanpa kustomisasi lain semisal Android One.

Fitur lainnya yang tak kalah keren adalah sertifikat P67 yang berarti smartphone ini memiliki sifat tahan debu dan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

5. Harganya sekitar 9 jutaan

Saat ini masih belum ada harga resmi mengenai perangkat anyar Nokia ini. Namun menurut situs The Verge dan Tech Radar, Nokia 9 PureView dibanderol dengan harga sekitar $699 atau sekitar Rp 9,8 jutaan.

Sementara menurut situs lain, yakni Engadget memperkirakan harganya sekitar €599 atau sekitar Rp 9,5 jutaan.

Itulah ulasan singkat tentang spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari brand legendaris asal Finlandia, Nokia, yakni Nokia 9 PureView.

Bagaimana menurutmu, apakah smartphone ini layak untuk diburu saat sudah resmi masuk ke Indonesia nanti?



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button