Review Produk

Wow! Bener Nih Nokia Bakal Ngeluarin Android Terbaru D1C

Nokia D1C Rumors – NOKIA meski sudah menjadi salah satu vendor handphone dan smartphone terkenal dan terbesar dunia, namun tidak terkenal dalam hal memproduksi smartphone Android. Sebab sejak lama Nokia lebih memilih menggunakan sistim operasi andalannya yaitu Symbian dan Windows Phone hampir pada semua ponsel yang diproduksinya.

Namun vendor terkenal asal Finlandia itu kini dikabarkan sedang merilis sebuah smartphone bersistim Android terbaru. Menurut rumor dari salah satu sumber, Smartphone Android baru besutan Nokia itu disebut D1C.

Sumber lainnya juga menyebutkan telah mencatat bahwa nantinya Nokia D1C ini akan berjalan pada OS Android terbaru yakni versi 7.0 Nougat.

Jika benar Nokia D1C sedang dirilis, ini tentunya bakal menjadi generasi Android Nokia series terbaru. Tentunya cukup menarik  terutama bagi para penggemar setia produk smartphone dari perusahaan besar tersebut.

Sebab D1C ini tentunya akan hadir membawa nuansa baru di pasar Android, dengan spesifikasi dan fitur baru yang jelas berbeda dari generasi sebelumnya.

Dapur pacu Nokia D1C ini dikabarkan akan menggunakan prosesor jenis octa-core yaitu Snapdragon 430, dengan kecepatan kinerja sebesar 1,4 Ghz. Meski bukan termasuk kelas prosesor yang biasa digunakan pada smartphone high-end.

Tetapi meski begitu, di klaim akan tetap efesien dalam hal memberikan kinerja yang cukup baik di kelasnya. Berikut screenshot AnTuTu Benchmark yang diambil oleh sumber GSM-Arena.

Spesifikasi Nokia D1C

Nokia D1C

Loading...

Ram

Nokia D1C ini dicatat oleh salah satu sumber akan menggunakan RAM sekitar 3 Giga Byite. Cukup memadai untuk menjalankan aplikasi dan game besar. Sementara untuk memori penyimpanan internal dikabarkan akan ditanam memori berkapasitas 32 GB.

Display

SlahGear sebagai salah satu sumber soal Nokia D1C mengkonfirmasi hal ini, bahwa nantinya ukuran layer Nokia D1C sekitar 5-5.5 inci dengan ukuran resolusi layar  sebesar 1920×1080 pixel. Tampilan yang akan cukup luas dan lebar, ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para mania game.

Kamera

Apabila kabar ini benar, kamera belakang D1C akan berukuran sebesar 13 megapixel sementara ukuran kamera depan yaitu 8 megapixel yang katanya sudah dilengkapi fitur autofokus dengan lampu kilat.

Menurut rumor dari beberapa sumber tersebut, kabarnya para penggemar setia telah menanti juga mengharapkan Nokia D1C ini segera dirilis. Bahkan katanya juga informasi seputar Nokia D1c ini akan diumumkan pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Mereka juga berharap kehadiran Nokia seri yang berlabel Nougat 7.0 terbaru ini akan turut meramaikan bursa pasar Android. Dan tentunya dapat menjadikan vendor ponsel terkenal asal Finlandia itu kembali bangkit dan lebih baik, kita tunggu saja.

Referensi lain : Asus Zenfone Max ZC550KL Bisa Jadi Power Bank



Loading...

Baca selengkapnya

Kreator konten di Klikmania, My Blogspot. Desain Logo dan Video Editing Part Time. Motto: "Kebenaran bukan milik semua orang, tapi hanya milik orang-orang yang mencarinya".

Artikel terkait

One Comment

  1. Nokia memang pernah menjadi bintang Handphone, keren banget kalau sekarang sudah merambah ke android…
    Ram-nya juga keren sampai 3 GB… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button