Review ProdukTekno

Nokia Diam-Diam Garap Waterfall Smartphone, Saingi Vivo NEX 3 & Mate 30 Pro?

HMD Global Diam-Diam Garap Smartphone dengan Waterfall Display

HMD Global adalah brand license yang membuat smartphone legendaris Nokia. Kabarnya perusahaan tersebut secara diam-diam telah menggarap Waterfall Smartphone display untuk saingi Huawei Mate 30 Pro dan Vivo NEX 3.

Layar waterfall dari smartphone tersebut akan memiliki 100% screen-to-body ratio dan akan menggunakan haptic feedback untuk menggantikan tombol volume/power.

Informasi mengenai smartphone tersebut masih sangat minim, tidak ada smartpohne tersebut akan memiliki nama apa nantinya.

Namun Nokia telah memamerkan hasil render yang berperan sebagai konsep yang merujuk kepada desain smartphone misterius tersebut.

Kabarnya, smartphone tersebut akan mejadi suksesor dari Nokia 9 PureView yang telah dirilis pada bulan Februari lalu.

Nokia Waterfall Smartphone

Source: HMD Global

Nokia telah merilis beberapa smartphone sejak kebangkitannya pada tahun 2016 lalu.

Namun HMD Global sendiri masih enggan merubah desain dibalik smartphone Nokia tersebut, karena desain smartphone mereka dinilai sangat stereotypical.

Akan tetapi sepertinya HMD Global telah mengambil langkah yang lebar dengan desain smartphone terbarunya.

Konsep render terbaru menunjukan bahwa smartphone dari Nokia ini tidak memiliki side bezel sama sekali dengan layarnya yang melengkung hingga menutupi bagian samping.

Dibagian atas masih terdapat bezel namun dengan ukuran yang sangat minim sebagai tempat untuk berbagai macam sensor, microphone dan kamera depan.

Bagian bezel bawah juga terlihat sangat tipis dan memberikan kesan premium pada smartphone tersebut

Nokia
Source: HMD Global

Dibagian belakang terdapat kamera yang disusun secara circular yang hampir mirip dengan OnePlus 7T atau Huawei Nova 5i Pro.

Source: HMD Global

Desain kamera tersebut terlihat agak menonjol keluar, terlihat lima kamera dengan Zeiss branding yang juga memiki 3D Time of Flight (ToF) sensor serta LED flash yang dilengkapi Ambient Sensor.

Sedangkan untuk bagian bawah hanya terdapat USB-C Port dan Speaker Grille dan tidak nampak audio port (3.5mm) headphone jack sama sekali, sepertinya user harus beralih ke solusi wireless/dongle.

Nokia Waterfall Smartphone
Source: HMD Global

Melihat dari desain smartphone tersebut, para fans men-spekulasi bahwa besar kemungkinanya untuk smartphone ini menjadi suksesor dari Nokia 9 PureView.

Namun karena masih dalam tahap konsep, tidak heran jika nanti HMD Global akan merubah desain dari smartphone tersebut untuk kedepannya.

Maka dari itu, informasi di atas hanya sebuah spekulasi saja dan mungkin kita akan tahu mengenai detail lebih mendalam di artikel yang akan datang.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close