Tekno

Nokia Rambah Smart TV, Bagaimana Kualitas Produknya?

Persaingan usaha di dunia teknologi sudah semakin ketat. Masing-masing perusahaan berlomba-lomba menciptakan brand dengan fitur dan kemampuan mumpuni. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi para kreator brand di mana mereka harus memikirkan produk yang selain canggih, juga menjawab kebutuhan pengguna.

Nokia, salah satu brand yang dulu terkenal sebagai perusahaan ponsel, kini telah menyadari satu hal. Mereka sadar bahwa persaingan usaha tidak berhenti pada ponsel saja. Hasilnya, sekarang Nokia sudah merambah sektor lain, yaitu sektor Smart TV yang beberapa tahun terakhir sedang naik daun.

Nokia tentu tidak mau membiarkan Samsung dan LG begitu leluasa di sektor ini. Asumsi masyarakat mungkin mengarah pada pengembalian nama besar Nokia. Tapi entah apa tujuan mereka, agaknya tidak ada hal lain yang lebih penting di samping keuntungan itu sendiri.

Kembali pada produk Nokia Smart TV. Sebagai perusahaan pengembang teknologi, Nokia tentu tidak ingin setengah-setengah dalam membangun brand. Seperti pada masa kejayaannya, mereka akan mengembangkan produk dengan fitur dan kemampuan di atas rata-rata.

Tentu semua itu dengan catatan bahwa mereka siap mengembangkan fitur produknya manakala pesaing melakukan pengembangan juga. Setidaknya, ini dilakukan atas dasar kewaspadaan. Mereka jelas tidak ingin pasarnya kembali hilang seperti saat mereka bangkrut karena ponsel yang kalah bersaing.

Baca juga: 5 TV Digital Terbaik dengan Harga Cuma 1 Jutaan

Mengenal Fitur Smart TV yang Nokia Rambah

Sebagai sebuah Smart TV, Nokia telah membenamkan beberapa teknologi terbaik mulai dari koneksi, grafis, hingga memori di mana semuanya telah tersedia dalam produk Smart TV yang sudah mereka buat.

Hal yang paling umum dari sebuah Smart TV adalah koneksi. Hal ini pula yang dimiliki oleh Nokia di mana produk Smart TV milik mereka telah dibenamkan fitur Bluetooth dan Wi-FI. Keduanya akan sangat membantu pengguna dalam membangun konektivitas pada saat penggunaan.

Selain sudah terdapat fitur Bluetooth dan Wi-FI, Nokia Smart TV juga dibekali dengan memori. Tidak terlalu besar, hanya 2,25 GB, tapi itu sudah cukup untuk sekelas Smart TV. Selain RAM ada juga ROM. Produk TV pintar ini memiliki 16 GB ROM. Ini jelas sangat membantu pengguna. Dari RAM dan ROM ini, Smart TV milik Nokia akan sangat powerfull.

Nokia Smart TV juga sudah memiliki fitur umum seperti port HDMI dan USB. Ini adalah fitur wajib yang harus dimiliki oleh setiap Smart TV. Adapun untuk display, Nokia juga terlihat agak berani dengan menggunakan layar 55 inchi untuk produknya, layar ini juga telah Ultra HD (4K) LED.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi TV 5 & TV 5 Pro, Usung Layar 4K QLED dengan HDR10+

Terakhir, Nokia Smart TV ini adalah garapan dari Flipkart, perusahaan India yang telah memperoleh hak untuk menggunakan merek Nokia pada Smart TV buatannya. TV bermerek Nokia pertama ini pun sudah dijual sejak 10 Desember 2019 dengan harga 41.999 rupee India atau setara dengan 589 dolar AS.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close