Review ProdukTekno

Nubia Play 5G Akan Segera Dirilis, Usung Layar 144Hz & Baterai 5,100mAh

Nubia Pamerkan Sampel Foto & Fitur-Fitur Nubia Play 5G

Nubia Play 5G Rilis – Setelah merilis Nubia Red Magic 5G yang kabarnya sebentar lagi juga akan hadir di Indonesia, sub-brand ZTE tersebut berencana untuk kembali merilis smartphone 5G kelas mid-range terbaru pada tanggal 21 April mendatang.

Dikenal dengan nama Nubia Play 5G, smartphone tersebut ditargetkan untuk kaum muda terutama yang hobi foto, selfie, dan bermain games.

Menjelang rilis, Nubia sibuk memamerkan fitur-fitur yang akan tersedia pada Nubia Play smartphone.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Nubia Pamerkan Fitur Play 5G Smartphone

Nubia telah mengungkap bahwa Nubia Play akan hadir dengan quad-camera setup. Kamera utamanya menggunakan sensor quad bayer 48MP yang di-spekulasi adalah IMX586 dari Sony.

Nubia Play 5G
Sumber: Weibo

Kameranya akan di-susun secara vertikal dibagian tengah pada punggung smartphone tersebut yang hingga kini desainya masih menjadi misteri.

Meskipun demikian, Nubia tidak segan-segan memamerkan hasil foto yang ditangkap menggunakan kamera utama dan satu foto selfie menggunakan sensor 12MP.

(klik untuk memperbesar)

Nubia Play 5G
Sumber: Nubia via Sparrownews

Mereka juga memamerkan kemampuan video recording yang dimiliki Nubia Play. Brand ambassador Nubia telah meng-unggah sampel video yang di-klaim direkam menggunakan kamera smartphone tersebut.

Videonya menunjukan kemampuan fokus yang mengesankan dengan hasil warna yang realistis.

Selain hasil foto dan video yang luar biasa, daya tarik Nubia Play bukan hanya pada kualitas kameranya saja. Smartphone tersebut juga akan ditenagai dengan baterai monster yang memiliki kapasitas 5,100mAh.

Informasi tersebut juga tidak perlu diragukan lagi kebenaranya karena telah dikonfirmasi oleh CEO Nubia sendiri yakni Ni Fei.

Nubia Play 5G
Sumber: Weibo

Dan menurut informasi yang beredar sebelumnya, Nubia Play 5G merupakan smartphone dengan model number NX651J 5G yang telah memperoleh sertifikasi dari 3C Cina.

Menurut sertifikasi yang di-dapat, smartphone tersebut dilengkapi dengan teknologi 30W fast-charging.

Dan ternyata memang benar, Nubia sendiri mengkonfimasi bahwa Nubia Play 5G dilengkapi dengan fitur 30W fast-charging. Namun, smartphone tersebut menggunakan USB Power Delivery yang kompatibel dengan Qualcomm Quick Charge 4.0.

Hal itu memberikan indikasi bahwa Nubia Play akan dipersenjatai oleh chipset dari Qualcomm. Untuk saat ini, Snapdragon 765/765 5G merupakan salah satu chipset milik Qualcomm yang mendukung jaringan 5G selain Snapdragon 865.

Dan baru-baru ini, CEO Nubia juga telah mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut memang akan menggunakan Snapdragon 765G lengkap dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 4.0

Tak berhenti di situ saja, Nubia juga memamerkan layar yang digunakan Nubia Play. Smartphone tersebut mengusung high refresh rate OLED display yang sanggup menampilkan 144 frames per detiknya (144Hz).

Layar tersebut juga memiliki 240Hz touch-sampling rate yang membuatnya terasa super responsif, salah satu fitur yang sangat dibutuhkan oleh para Mobile Gamer.

Namun tidak seperti smartphone pada umumnya, Nubia Play tidak akan menggunakan notch atau punch-hole. Melainkan, Nubia lebih memilih menggunakan bezel untuk mengakomodasi kamera depan.

Tetapi jangan khawatir karena Nubia telah memastikan agar ukuran bezel tersebut tidak terlalu tebal.

Tak kalah lengkap, Ni Fei juga mengungkap bahwa Nubia Play akan dilengkapi fingerprint scanner yang tertanam dibawah layar.

Nubia Play 5G akan dirilis dalam waktu dekat dan kami tidak sabar menunggu untuk melihat apa saja yang akan ditawarkan oleh Nubia.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close