Review ProdukTekno

Nubia Red Magic 3s Akan Hadir Di Indonesia Pada 16 Oktober! Harganya?

Red Magic 3s Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat, Usung Snapdragon 855+ dan Solusi Cooling Yang Baru

Nubia Red Magic 3s – Nubia telah merilis Red Magic 3 pada bulan Mei kemarin, dan kini perusahaan tersebut kabarnya akan segera merilis versi update dari smartphone gaming generasi ketiga mereka.

Berbeda dengan perusahaan lain yang akan menambahkan “PRO” pada nama versi smartphone upgrade mereka, Nubia lebih memilih untuk menamakan smartphone terbaru mereka dengan tambahan “s” (Nubia Red Magic 3s)

Red Magic 3s kabarnya akan segera dirilis secara international/Global pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Berikut informasi nya

Nubia Red Magic 3s

Source: Nubia

So, Red Magic 3s memiliki beberapa perubahan dan sedikit peningkatan dari Red Magic 3 sebelumnya.

Red Magic 3s kini menggunakan SoC/Chipset flagship Qualcomm Snapdragon 855+ dibanding Snapdragon 855 yang digunakan Red Magic 3.

Red Magic 3s adalah smartphone gaming dan akan lebih memadai jika smartphone tersebut menggunakan SoC Gaming centric seperti Snapdragon 855+.

Namun, Red Magic 3s tidak akan memiliki varian 6GB, smartphone ini hanya memiliki dua opsi konfigurasi memory yaitu dengan 8GB RAM + 128GB Internal Storage atau 12GB RAM + 256GB Internal Storage berbasis UFS (3.0)

Layar

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED Panel yang berukuran 6.65-inchi dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixels), 19.5:9 ratio.

Layar tersebut juga memiliki refresh rate sebanyak 90Hz yang dapat menghasilkan pergerakan gambar lebih baik dari layar biasa.

Namun ZTE lebih memilih untuk menggunakan bezel dibandingkan notch sebagai tempat kamera selfie yang menggunakan sensor beresolusi cukup tinggi yaitu 16MP dengan aperture (f/2.0)

Kamera

Red Magic 3s hanya menggunakan single camera setup, namun jangan salah dulu.

Walaupun hanya satu, smartphone ini menggunakan sensor Quad Bayer Sony IMX586 dengan resolusi 48MP yang mampu merekam video hingga resolusi 4K bahkan 8K @15FPS.

Desain, Baterai dan Fitur lain

Red Magic 3s memiliki sedikit perubahan desain terutama pada intake grill pada bagian belakang yang kini memiliki bentuk Y.

Namun jangan khawatir, smartphone ini masih memiliki lampu RGB LED bar dibawah fingerprint scanner yang mempunyai bentuk hexagonal tersebut.

Nubia Red Magic 3s
Source: Nubia

Di sisi lain, ZTE berhasil meningkatkan performa pendinginan pada Red Magic 3s dengan menggunakan kombinasi liquid cooling tube dan fan (kipas).

Menurut perusahaan tersebut, solusi terbaru ini akan sanggup memberikan performa cooling yang lebih baik dan akan bisa menurunkan temperatur CPU hingga 18°C.

Jika suhu CPU terlalu panas, maka sistem akan secara otomatis menurunkan performa untuk mencegah over-heating, fitur tersebut dinamakan dengan thermal throttling.

Jika CPU smakin panas hal tersebut juga akan berdampak pada umur silicone dari CPU itu sendiri.

Dengan digunakanya solusi pendingin baru tersebut maka CPU akan tetap mampu bekerja secara optimal saat digunakan untuk pekerjaan yang berat seperti Gaming karena temperatur akan tetap terjaga.

Namun tentunya teknologi tersebut memiliki kekurangan, sebuah fan (kipas) mempunyai bearing dan bearing tersebut juga memiliki lifespan.

Fans juga akan mengeluarkan suara, tidak hanya itu, fans bekerja dengan membuang panas dengan cara menyedot udara dingin dari luar dan mengeluarkan udara panas dari dalam.

Udara sendiri dipenuhi dengan partikel seperti debu dan jika debu tersebut menumpuk maka performa pendinginan akan berkurang, semua faktor di atas harus dipertimbangkan.

Beralih ke fitur yang lain, Red Magic 3s juga dilengkapi dengan touch-sensitive shoulder trigger yang bisa dikonfigurasi sesuai selera untuk game favorit kamu.

Nubia Red Magic 3s
Source: Nubia

Sedangkan untuk software, smartphone ini akan menggunakan Android 9 Pie dengan RedMagic 2.0 user interface.

Terakhir, Nubia Red Magic 3s akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh yang dilengkapi dengan 18W Quick Charge 4+.

Harga dan Varian

Nubia Red Magic 3s akan resmi dirilis untuk pasar Global seperti United States, Canada, Eropa, United Kingdom, Australia, Hong Kong, Israel, Japan, Singapore, Taiwan, Macau dan Indonesia.

Kamu akan bisa membeli smartphone tersebut melalui situs resmi Nubia pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Red Magic 3s akan dibandrol dengan harga sekitar 6.7 Juta untuk versi 8GB/128GB dan sekitar 8.4 Juta untuk versi 12GB/256GB.

Smartphone tersebut memiliki dua varian warna yaitu Eclipse Black dan Mecha Silver.

So, bagi yang berminat untuk meng-upgrade, tunggu saja kehadiranya pada tanggal 16 yang akan datang.

Rangkuman Spesifikasi Nubia Red Magic 3s

SoC/Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm)
Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485)
Adreno 640 (700 MHz)
Memori 128GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM (UFS 3.0 Storage)
Layar AMOLED, 6.65-inchi, Full HD+ (1080 x 2340 pixels), 19.5:9 ratio (~388 ppi density)
Kamera 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, (Kamera Utama)
16 MP, f/2.0, 2.0µm, (Kamera Selfie)
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh battery, 18W fast charging, Quick Charge 4+
OS Android 9, Red Magic 2.0

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close