Review ProdukTekno

Nvidia RTX 2070 Super & RXT 2080 Super Kini Tersedia Untuk Laptop!

Nvidia Rilis RXT 2000 Series Super Untuk Laptop & Memberikan Daftar Laptop yang Akan Menggunakanya

Nvidia telah resmi merilis dua RXT Super lineup GPU untuk laptop yakni RTX 2070/2080 Super.

Seperti versi dekstop, RTX 2070/2080 Super untuk laptop ini merupakan versi enhanced dari original RTX GPU yang juga menggunakan arsitektur Turing dengan dedicated RT Cores.

Penasaran? berikut informasinya

Nvidia RTX 2070 & RTX 2080 Super Kini Tersedia Untuk Laptop

Sumber: Nvidia

Sama seperti GPU versi laptop milik Nvidia sebelumnya, Team Hijau juga kali ini akan menawarkan dua versi yakni versi biasa dan versi Max-Q.

Untuk yang belum tahu, versi Max-Q memiliki beberapa kelebihan dari versi biasa. Versi Max-Q memiliki efisiensi yang lebih baik dan jika dibandingkan predesessornya, versi Max-Q terbaru ini akan dua kali lipat lebih efisien dalam mengkonsumsi daya.

Nvidia RTX 2070 Super Laptop
Sumber: Nvidia

Hal tersebut berhasil di wujudkan berkat digunakanya fitur Dynamic Boost yang akan secara otomatis mengatur konsumsi daya CPU dan GPU.

Karena lebih efisien, versi Max-Q biasanya diperuntukan untuk gaming laptop atau notebook yang memiliki ukuran ramping/tipis.

Selain Dynamic Boost, RXT 2070/2080 Super versi laptop ini juga menggunakan low-voltage GDDR6 memory modules yang tentunya lebih efisien dari predesessornya GDDR5. (GDDR merupakan VRAM yakni sejenis RAM yang diperuntukan untuk GPU).

Tidak hanya Dynamic Boost dan GDDR6 memory saja, Nvidia juga menggunakan voltage regulator (VRM) terbaru dan fitur Deep Learning Super Sampling (DLSS 2.0) yang lebih baik.

Sumber: Nvidia

Semua fitur tersebut tidak hanya akan membantu menurunkan konsumsi daya dan membuat laptop menjadi lebih efisien, namun digunakanya DLSS 2.0 juga akan meningkatkan framerate untuk game yang kamu mainkan.

Nvidia juga tidak segan-segan mengumumkan beberapa laptop yang akan menggunakan RXT 2070/2080 Super.

Sumber: Nvidia

Beberapa di antaranya adalah:

  • MSI GS66 Stealth dan GE66 Raider
  • MSI’s Creator 15 dan Creator 17
  • Asus ROG Zephyrus Duo 15 dan Strix laptop
  • Lenovo Legion 7i
  • Acer’s ConceptD 7 Ezel dan Ezel Pro
  • Acer Triton 500
  • Razer Blade 15
  • HP Omen

Menurut informasi yang beredar, untuk saat ini Nvidia tidak akan merilis versi Super dari RXT 2060 untuk laptop. Namun, dengan dirilisnya RTX 2070/2080 Super, harga laptop yang menggunakan RXT 2060 di-duga akan turun.

Nvidia RTX 2070 Super Laptop
Sumber: Nvidia

Meskipun demikian, Nvidia tetap akan merilis RXT 2060 untuk laptop dan menurut rumor, beberapa di antaranya adalah Acer Nitro 5, Lenovo Legion Y540, Asus ROG G512 dan MSI GF65 Thin.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close