Internet

6 Obyek Wisata Air di Wonogiri yang Cocok Banget untuk Penggemar Selfie

Obyek wisata air di Wonogiri – Wonogiri merupakan kabupaten yang terletak di tenggara Provinsi Jawa Tengah dengan wilayah sebagian besar berupa pegunungan berbatu. Untuk sampai ke Wonogiri dapat menempuh perjalanan dari Kota Solo selama 1 jam.

Tidak hanya terkenal dengan berbagai bukit dan goa, wisata air di Wonogiri juga tidak kalah menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Tertutama bagi Anda penggemar foto selfie, karena banyak area spot yang menarik.

Baca jugaTips Selfie yang Bagus dan Keren Ala Klik Mania untuk Para Traveler

Berikut merupakan 6 wisata air di Wonogiri yang wajib dikunjungi

1. Waduk Gajah Mungkur

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/ryowidagdo/

Waduk Gajah Mungkur yang biasa disebut dengan WGM ini merupakan waduk/bendungan serbaguna terbesar di Indonesia yang difungsikan sebagai pengendali banjir di Sungai Bengawan Solo.

Tidak hanya berfungsi untuk pembangkit tenaga listrik tetapi WGM juga sangat dirasakan manfaatnya untuk pengairan sawah di beberapa kabupaten sekitar Wonogiri.

WGM terletak 6,7 km sisi selatan dari pusat kabupaten Wonogiri dan menjadi salah satu obyek Wisata Air di Wonogiri yang paling favorit, salah satunya adalah berkeliling waduk menggunakan kapal boat yang bisa disewa.

Selain itu banyak terdapat area pemacingan yang banyak diminati oleh masyarakat yang datang dari luar kota Wonogori.

2. Air Terjun Banyu Nibo

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/mytrip_myadvntr/

Diberi nama Air Terjun Banyu Nibo karena air nya jatuh dari ketinggian 50 meter dan langsung mengenai batu besar yang ada di bawahnya.

Loading...

Air terjun ini ternyata juga pernah digunakan Marshall Sastra dan Widika Sidmore untuk proses shooting My Trip My Adventure, jadi sangat cocok bagi Anda penggemar selfie untuk mengambil foto disini.

Air Terjun Banyu Nibo juga menjadi salah obyek Wisata Air di Wonogiri yang ramai dikunjungi pada hari liburan tertentu.

3. Telaga Claket

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/putriholly97/

Telaga Claket memiliki pemandangan yang hampir serupa dengan Danau Ranu Kumbolo. Telaga ini terletak di Desa Sendang Ijo Kecamatan Selogiri. Yang merupakan perbatasan antara kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri.

Tempat wisata ini memiliki sejumlah fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjungnya yaitu antara lain, berkelilling naik perahu, area pemancingan, pertanian dan outbond. Cocok banget untuk ambil gambar foto selfie.

4. Pantai Nampu

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/atiragafar/

Pantai yang terkenal dengan batu karangnya dan pasir putihnya ini terletak di Kecamatan Paranggupito. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, cocok untuk kalian yang senang dengan berfoto selfie.

Selain itu Pantai Nampu memiliki air yang jernih dan masih asri karena belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini.

5. Kedung Lumbung

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/bendottetapsemangat/

Kedung lumbung merupakan air terjun yang terletak di desa Sendang Wonogiri. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan air mata dewa.

Lokasi Kedung Lumbung tidak jauh dari obyek wisata Waduk Gajah Mungkur dengan jarak kurang lebih 1 Km. Spot area untuk selfie disini terbilang unik, karena belum tentu adadi daerah lain.

6. Pantai Sembukan

wisata air di Wonogiri
Gambar : www.instagram.com/nuidcriptograph/

Pantai Sembukan terletak di Kecamatan Paranggupito. Pantai ini dihiasi dengan batu karang dan memiliki latar belakang berupa bukit-bukit yang cantik.

Untuk sampai ke atas bukit sudah disediakan ratusan anak tangga. Sampai di atas bukit, wisatawan tidak akan kecewa karena dapat melihat indahnya pemandangan laut selatan.

Nah, itulah beberapa obyek wisata air di Wonogiri yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sekedar mengambil gambar untuk berselfie ria.

Rekomendasi wisata dekat WonogoriWisata Goa Gong Pacitan, Pesona Goa Terindah se-Asia Tenggara



Loading...

Baca selengkapnya

Guest Writer

Artikel terkait

4 Comments

  1. Baru pantai Nampu, belum ke yg lainnya thanks infonyaa kakaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *