obyek wisata di kota Bengkulu

Obyek Wisata di Kota Bengkulu, Cocok untuk Destinasi Traveling Pantai dan Tempat Bersejarah

Obyek Wisata di Kota Bengkulu – Kenapa saya merekomendasikan destinasi wisata yang ada di kota Bengkulu? Selain menikmati indahnya wisata alam di Kabupaten Lebong, Anda juga bisa traveling ketempat indah lainnya di provinsi Bengkulu.

Obyek Wisata di kota Bengkulu memiliki keindahan yang tidak kalah saing dengan objek wisata yang ada di Provinsi lainnya di pulau Sumatera. Selain wisata pantai, anda juga bisa mengunjungi tempat bersejarah pahlawan nasional serta benteng peninggalan Inggris dimasa penjajahan dulu.

Obyek Wisata di Kota Bengkulu yang direkomendasikan untuk anda kunjungi

Pantai Panjang Bengkulu

obyek wisata di kota Bengkulu
obyek Wisata Pantai Panjang Bengkulu via gapuranews.com

Pantai panjang merupakan obyek wisata di kota Bengkulu yang memiliki panjang pantai 7 Km terletak lebih kurang 4 Km dari pusat kota Bengkulu.

Pantai panjang ini memiliki keindahan yang mengagumkan. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga, saudara, teman bahkan dengan kekasih anda untuk bermain pasir, jalan-jalan dipinggir pantai dan sebagainya.

Di dalam objek wisata pantai panjang ini juga terdapat -Jogging track yang disediakan bagi yang ingin melakukan joging bisa menggunakan jalur ini. Terdapat Sport Center, sebuah arena yang disediakan untuk melakukan aktifitas olahraga seperti basket ball, voly ball dan lain-lain.-

Banyak penjual makanan dan minuman yang menyediakan berbagai jajanan seperti jagung bakar, berbagai minuman ringan seperti kelapa muda dan lain-lain.

Fasilitas Penginapan dan Hiburan Di Pantai Panjang

Hampir sepanjang di dalam objek wisata ini terdapat penginapan dari yang berbintang hingga yang biasa, soal harga tergantung dari yang mana anda pilih.

Untuk tarif  satu malam di hotel berbintang, anda harus merogoh uang 200 ribu sampai 500 ribu. Sedangkan untuk hotel biasa anda hanya mengeluarkan antara 75 ribu sampai 200 ribu. Objek wisata ini memiliki banyak tempat hiburan yang bisa anda kunjungi bersama keluaraga, saudara, teman atau kekasih anda.

Loading...

Biaya untuk masuk objek wisata pantai panjang ini gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Untuk mengunjungi objek wisata pantai di Bengkulu ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Pantai Jakat

obyek wisata di kota Bengkulu
Obyek Wisata Pantai Jakat Bengkulu via pedomanbengkulu.com

Pantai jakat juga termasuk salah satu obyek wisata di kota Bengkulu yang berada lebih kurang 3 Km dari pantai panjang, namun tetap satu jalur dengan pantai panjang. Pantai Jakat berada di kawasan yang terbilang cukup strategis.

Untuk menuju ke lokasi objek wisata pantai ini pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja, karena untuk angkutan umum sendiri tidak langsung berhenti di pinggir pantai.

Biaya untuk memasuki objek wisata pantai ini biasanya pengujung hanya akan dikenakan tarif yang membawa kendaraan saja.

Untuk kendaraan roda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000.  Pengunjung tidak dibatasi oleh waktu, sehingga cukup membayar biaya parkir saja.

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Jakat

Di kawasan wisata ini memiliki berbagai fasilitas pendukung yang menambah kenyamanan bagi para pengunjung. Di lokasi ini terdapat cukup banyak penjual yang berjual berbagai jenis makanan dan minuman, WC umum, area parkir, penyewaan ban, pondok tempat istirahat, wahana bermain banana boat dan jetski.

Obyek wisata pantai ini memiliki ombak yang bisa dikatakan cukup tenang dan sangat aman bagi para pengunjung yang ingin berenang atau beselancar.

Selain itu pengunjung juga dapat bermain air pantai secara langsung dari dibibir pantai. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga di pantai ini, seperti bermain volly pantai, bermain pasir, berenang dan beselancar.

Benteng Marlborough Bengkulu

obyek wisata di kota Bengkulu
Obyek Wisata Benteng Marlborough Bengkulu via archipelagofastfact.files.wordpress.com

Benteng Marlborough berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkulu. Benteng Marlborough dibuat pada zaman penjajah bangsa inggris pada tahun 1713 hingga Tahun 1719, dibawah pimpinan Gubernur Jendral Josef Colin.

Benteng ini terletak di pesisir pantai Tapak Paderi di jantung Kota Bengkulu. Dari atas benteng Marlborough pengunjung dapat melihat pemandangan kota dan laut Bengkulu yang indah.

Benteng Marlborough merupakan benteng terbesar di Bengkulu yang pernah dibangun oleh Bangsa Inggris semasa penjajahannya di Asia Tenggara. Benteng ini bisa dikatakan sebuah benteng pertahanan inggris yang cukup kuat.

Konstruksi bangunan Benteng ini sangat kental dengan memiliki corak bangunan yang dibangun menggunakan arsitektur Inggris padan Abad ke-20an.

Usia Benteng Marlborough sampai saat ini mencapai tiga abad lamanya, benteng ini lebih dari sekedar bangunan bersejarah yang berada di Bengkulu.

Benteng Marlborough adalah obyek wisata di kota Bengkulu cukup mudah untuk anda kunjungi karena terletak di jantung kota Bengkulu. Pada pintu gerbang pertama pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 2.000,-.

Rumah Pengasingan Bung Karno

obyek wisata di kota Bengkulu
Rumah Pengasingan Bung Karno via bengkuluonline.com

Kota Bengkulu merupakan salah satu yang memiliki bukti sejarah untuk rakyat Indonesia, kota ini menjadi pengasingan Bung Karno yang disekap oleh Penjajah Belanda kala itu. Selama dalam masa pengasingan Bung Karno tinggal di dalam sebuah rumah sederhana, berada di alamat Anggut Atas, Bengkulu, Kota Bengkulu, tidak jauh dari simpang lima kota.

Harga tiket untuk mengunjungi objek wisata ini dikenakan biaya sebesar 3 ribu per orang. Sedangkan bagi orang yang ingin menggunakan lokasi ini untuk sebagai tempat foto pre-wedding dikenakan biaya sebesar 150 ribu.

Rumah Ibu Fatmawati

obyek wisata di kota Bengkulu
obyek Wisata Rumah Ibu Fatmawati via 1.bp.blogspot.com

Terasa kurang afdol jika anda tidak mengunjungi ke rumah Ibu Negara pertama Indonesia. Rumah Ibu Fatmawati terletak di Jalan Fatmawati, Kel. Penurunan kota Bengkulu ini berada tak jauh dari rumah pengasingan bung Karno.

Perempuan kelahiran Bengkulu, 5 Februari 1923, putri dari pasangan Hassan Din dan Siti Chadijah ini menjahit bendera Pusaka Merah Putih yang menjadi lambang kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Bendera yang di jahit oleh Ibu Fatmawati dikibarkan untuk pertama kali saat Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno selesai membacakan naskah Proklamasi.

Danau Dendam Tak Sudah ( DDTS )

obyek wisata di kota Bengkulu
obyek Wisata Danau Dendam Tak Sudah via images.detik.com

Danau Dendam Tak Sudah berada di Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Danau Dendam Tak Sudah atau yang sering di singkat DDTS ini memang belum terkenal namanya seperti danau-danau di Indonesia.

Ditempat objek wisata menawarkan panorama yang bisa membuat anda betah berada lama-lama disana. Pengunjung bisa duduk sambil menikmati makanan dan minuman dengan latar danau serta hutan-hutan yang masih asri.

Festival Tabot

obyek wisata di kota Bengkulu
Festival Tabot Bengkulu

Festival Tabot Bengkulu merupakan salah satu tradisi yang menjadi turun temurun dan terus dilaksnakan dan dirayakan oleh masyarakat Bengkulu setiap 1 – 10 Muharam. Upacara ini untuk mengenang cucu Baginda Rasul Allah Muhammad SAW yaitu Hasan dan Husein yang wafat dalam peperangan di Karabela Irak.

Masih banyak obyek wisata di kota Bengkulu lainnya yang belum sebutkan, biar anda menjadi penasaran dengan Provinsi Bengkulu.

Hampir disetiap kabupaten di Bengkulu mempunyai objek wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Demikian rekomendasi objek wisata yang saya berikan untuk anda yang sedang mencari lokasi untuk berwisata. Semoga Bermanfaat….

Credit image background : https://djangki.wordpress.com


Loading...

Bagikan

Bayu Setyawan Nursanto

Penulis

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *