Review ProdukTekno

Oppo Pamerkan 65W SuperVOOC 2.0, Isi Baterai Full Butuh 30 Menit Saja

Oppo Pamerkan 65W SuperVOOC 2.0, 30W Wireless VOOC Flash Charge dan VOOC 4.0 Fast Charge

Oppo 65W SuperVOOC 2.0 – Oppo telah memamerkan smartphone terbarunya yang akan segera dirilis bulan depan yaitu Oppo Reno Ace.

Di acara yang sama, perusahaan China tersebut juga memamerkan teknologi fast charging terbaru miliknya yang diberi nama SuperVOOC 2.0 fast charge.

Teknologi baru tersebut mampu mengisi baterai dengan durasi waktu yang sangat cepat.

Berikut informasinya

Oppo 65W SuperVOOC 2.0

65W SuperVOOC 2.0
Source: Oppo

Menge-charge smartphone tentunya adalah kegiatan yang sangat membosankan dan terkadang menyebalkan.

Bagaimana tidak? kita harus menunggu dengan sabar dan jika kita ingin tetap menggunakannya maka kita akan direpotkan dengan kabel charge yang terkoneksi dengan smartphone kita.

Solusi seperti Wireless Charge pun tidak bisa mengatasi masalah ini karena wireless charge sendiri mengharuskan agar kita tetap meletakan smartphone di atas charger. (tidak ada bedanya dengan docking)

Memang alat seperti Power Bank telah mempermudah kita untuk mengatasi masalah tersebut agar kita dapat menge-charge dimana pun dan kapan pun tanpa harus mencari power-line.

Namun kita masih tetap direpotkan dengan ukuran mereka dan kabel yang terkoneksi.

Kompetisi untuk mengisi baterai dengan lebih cepat semakin lama semakin sengit. Dimulai dari OnePlus dengan 30W charging tahun lalu, Huawei dengan 40W Supercharge setelahnya yang kemudian dilanjutkan oleh Oppo dengan 50W SuperVOOC Flash Charge milik mereka.

Meskipun SuperVOOC itu sudah bisa dibilang cepat, sepertinya hal tersebut tidak menghentikan mereka untuk tetap berinovasi dengan diciptakanya 65W SuperVOOC 2.0

SuperVOOC 2.0

Source: Oppo

SuperVOOC 2.0 adalah suksesor dari SuperVOOC yang diperkenalkan tahun lalu oleh Oppo bersamaan dengan Find X Lamborgini Edition.

SuperVOOC versi pertama mampu mengisi baterai berkapasitas 3,400 mAh milik Find X Lamborgini dari 0% hingga 93% hanya dalam waktu 30 menit saja.

SuperVOOC 2.0 kini dapat mengisi baterai berkapasitas 4,000 mAh dari 0% hingga 27% hanya dalam waktu 5 menit saja.

Sedangkan untuk mengisi sampai full membutuhkan waktu yang cukup singkat yaitu 30 menit.

Oppo juga memamerkan fitur 30W Wireless VOOC Flash Charge dan VOOC Flash Charge 4.0.

FItur 30W Wireless VOOC Flash Charge tersebut dapat mengisi baterai 4,000 mAh dari 0% sampai penuh dalam waktu 80 menit.

Fitur tersebut juga kompatibel dengan Qi Wireless Standard, namun arus akan tetap dibatasi jika perangkat tidak bisa menerima daya sebesar 30W, 10W atau 5W.

Dalam kata lain, arus daya akan mengikuti batasan/kemampuan perangkat yang digunakan.

Sedangkan untuk VOOC 4.0 juga akan mencapai 30W, Oppo menyebutnya “the next generation Flash Charge solution for all”

Dibandingkan dengan VOOC 3.0, versi 4.0 12% lebih cepat dan dapat mengisi baterai 4,000 mAh dari 0% hingga 67% dalam waktu 30 menit dan 100% dalam 73 menit saja.

Oppo mengadopsi Gallium Nitrade (Gan) yaitu semikonduktor yang dapat mengurangi durasi charging dan ukuran adapter itu sendiri.

Tak kalah lengkap, teknologi tersebut juga dilengkapi dengan 5 mekanisme keamanan di setiap komponennya seperti adapter, kabel dan smartphone itu sendiri.

Jadi konsumer tidak perlu khawatir saat menggunakan teknologi tersebut.

Fitur tersebut akan digunakan oleh Oppo Reno Ace yang akan dirilis bulan depan dan juga smartphone Oppo untuk kedepannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close