Review ProdukTekno

Oppo Ace 2 Telah Hadir, Dukung Wireless Charging Tercepat di Dunia

Oppo Ace 2: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Setelah menunggu lama, Oppo akhirnya telah merilis smarphone terbaru mereka yakni Oppo Ace 2. Smartphone tersebut dirilis untuk menjadi suksesor dan menggantikan Oppo Reno Ace yang dirilis tahun lalu. Namun tidak seperti predesessornya, Ace 2 bukan termasuk anggota keluarga Reno Series smartphone.

Ace 2 merupakan smartphone kelas flagship yang mengusung Qualcomm Snapdragon 865 processor, up to 12GB LPDDR5 RAM, UFS 3.0 Storage, high refresh rate OLED display, dan masih banyak lagi.

Sumber: Oppo

Penasaran fitur apa saja yang Oppo Ace 2 tawarkan, berapa harganya? lalu apakah smartphone tersebut akan tersedia di Indonesia? Bacalah artikel ini untuk menjawab semua pertanyaan tersebut.

Oppo Ace 2: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Sumber: Oppo

Layar

Oppo Ace 2 mengusung high refresh rate OLED display berukuran 6.5-inchi yang sanggup menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz).

90Hz memang terbilang rendah untuk smartphone kelas flagship. Namun layar yang digunakan merupakan OLED display, tidak seperti smartphone lain yang masih menggunakan IPS LCD display untuk mencapai refresh rate hingga 120Hz.

Dengan menggunakan layar berbasis OLED, kualitas gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih baik terutama dalam aspek reproduksi warna dan kontras. Gambar yang dihasilkan akan lebih berwarna, terang, dan tajam meskipun dibawah sorotan sinar matahari.

Layar OLED yang digunakan Ace 2 memiliki resolusi Full-HD+ dan tidak seperti predesessornya yang masih menggunakan waterdrop-notch, layar Ace 2 sudah mengadopsi punch-hole untuk mengakomodasi kamera depan.

Menurut Oppo, layar OLED yang mereka gunakan mampu mencapai 1,100 nits of brightness yang membuatnya memperoleh sertifikasi HDR10+.

Tidak hanya itu, layar tersebut juga mampu menampilkan semua warna DCI-P3 Color Gamut hingga 100% dan memiliki 180Hz touch response rate yang membuatnya lebih responsif. Tak kalah lengkap, Oppo juga melengkapinya dengan under-the-display fingerprint scanner.

Performa

Sebagai smartphone kelas flagship, Ace 2 dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 865 yang saat ini menyandang gelar sebagai SoC tercepat di-pasaran.

SoC tersebut dikombinasikan dengan LPDDR5 RAM dan Ultra Fast Storage 3.0 (UFS 3.0) untuk memberikan performa yang lebih maksimal.

Kamera

Oppo Ace 2
Sumber: Oppo

Meskipun Ace 2 hadir dengan layar dan performa yang mengesankan, smartphone ini tidak terlalu bersinar di aspek kameranya.

Ace 2 dilengkapi dengan quad-camera setup yang menggunakan kombinasi sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, 2MP Macro, dan 2MP Depth sensor. Sedangkan kamera depan-nya hanya menggunakan sensor 16MP.

Sumber: Oppo

Kami sendiri berharap agar Oppo dapat menggunakan sensor dan kombinasi lensa kamera yang lebih baik. Karena untuk sekarang, kombinasi sensor dan lensa yang digunakan Oppo Ace 2 lebih setara dengan smartphone kelas mid-range.

Baterai & Fitur Lain

Oppo Ace 2
Sumber: Oppo

Tahun lalu, Oppo Reno Ace hadir dengan 65W SuperVOOC 2.0 fast-charging dan menjadi smartphone dengan teknologi fast-charging tercepat di-dunia.

Dan ketika mendengar bahwa Oppo Ace 2 akan menjadi suksesor dari Reno Ace, maka banyak orang yang mengira bahwa smartphone tersebut akan menggunakan teknologi fast-charging yang lebih cepat.

Namun sama seperti predesessornya, Ace 2 masih menggunakan teknologi SuperVOOC 2.0 65W fast-charging. Meskipun demikian, Oppo tetap berusaha menambahkan fitur baru untuk smartphone terbarunya dan fitur tersebut adalah 40W AirVOOC Wireless charging.

Sumber: Oppo

Hal itu membuat Ace 2 menjadi smartphone pertama Oppo yang mendukung fitur wireless charging. Dan sama seperti predesessornya tahun lalu, Ace 2 juga kembali mengukir sejarah sebagai smartphone dengan teknologi wireless charging tercepat di-dunia.

Selain itu, Oppo Ace 2 juga membawa peningkatan lain yang lebih baik dari predessornya yakni dukungan jaringan 5G. Fitur lain mencakup dual-SIM Card, dual-band Wi-Fi ac, Bluetooth 5.1, USB Type-C port, Stereo speakers, 4D Vibration dan Game Mode.

Semuanya akan ditenagai baterai 4,000mAh dan berjalan dibawah Android 10 OS yang dikolaborasikan dengan ColorOS 7 custom skin.

Harga dan Varian

Oppo Ace 2 tersedia dalam tiga konfigurasi memori dan tiga varian warna yakni Purple, Grey, dan Silver.

Varian terendah (base) 8GB/128GB dibandrol seharga CNY 3,999 (8.9 juta’an), varian kedua 8GB/256GB seharga 4,399 (9.8 juta’an) dan varian tertinggi 12GB/128GB dibandrol seharga CNY 4,599 (10 juta’an)

Sumber: Oppo

Ace 2 sudah dapat di pre-order di Cina dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 20 April mendatang. Sayangnya, Oppo masih belum memberikan detail mengenai ketersediaan Ace 2 untuk pasar Internasional.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Qualcomm Snapdragon 865 5G
Memori 8GB RAM + 128GB Storage, 8GB RAM + 256GB Storage, 12GB RAM + 128GB Storage.
(LPDDR5 RAM, UFS 3.0)
Layar OLED Display, 6.5-inchi, 90Hz refresh rate, 180Hz touch-sensing rate, Full-HD+, HDR10+
Kamera Kamera Depan:
16MP
Kamera Belakang:
48MP
8MP Ultrawide-angle
2MP Depth helper
2MP Macro
Baterai Non Removable 4,000mAh
65W SuperVOOC 2.0
40W AirVOOC
OS Android 10 OS, ColorOS 7
Fitur Lain dual-SIM Card, dual-band Wf-Fi ac, Bluetooth 5.1, USB Type-C port, Stereo speakers, 4D Vibration, Game Mode.

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close