Review ProdukTekno

Oppo Ace Infinity, Dukung Wireless Charging Hingga Jarak 10 Meter!

Oppo FreeVOOC Air-Charging: Sanggup Mengisi Baterai Ace Infinity Hingga Jarak 10 Meter!

Perusahaan pembuat smartphone asal Cina, Oppo tiba-tiba merilis smartphone terbaru yang diberi nama Oppo Ace Infinity.

Smartphone tersebut akan hadir dengan teknologi FreeVOOC air-recharging. Teknologi tersebut di-klaim dapat mengisi daya baterai Ace Infinity dengan kecepatan 5-10W hingga jarak 10 meter.

Sumber: Oppo

Hal tersebut tentunya sangat mengesankan mengingat teknologi wireless charging sendiri belum lama di-implementasikan. Oppo menyebut teknologi FreeVOOC dengan julukan “the future of wireless charging”.

Jika memang benar, maka FreeVOOC pantas mendapatkan julukan tersebut karena rata-rata, smartphone yang mendukung fitur wireless charging harus menempelkan smartphone tersebut ke charging mat/pad untuk mengaktifkanya.

Oppo bahkan meng-unggah promo video yang mamerkan dan menjelaskan cara kerja FreeVOOC air-charging.

Oppo menggunakan gabungan dari beberapa komponen seperti absorption layer, conversion layer dan material konduktif lainya agar baterai dapat di-charge hingga jarak 10 Meter.

Oppo Ace Infinity
Sumber: Oppo

Akan tetapi, Oppo memamerkan FreeVOOC air-charge dan Ace Infinity pada tanggal 1 April. Dan seperti yang kita ketahui, tanggal 1 April adalah tanggal diperingatinya acara April Mop/April Fools.

Untuk yang belum tahu, pada tanggal 1 April, orang dianggap boleh berbohong atau membuat lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

So, kemungkinan besar teknologi FreeVOOC air-charge yang too good to be true ini hanya lelucon Oppo saja untuk memperingati hari April Mop.

Kita memang membutuhkan sedikit humor apalagi di-situasi dimana hampir semua orang tidak bisa keluar rumah karena di terapkanya kebijakan social distancing. Dan kami sendiri merasa senang melihat upaya Oppo untuk membuat kita tersenyum 😀


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close