Review ProdukTekno

Oppo F11 Pro Akan Hadir dengan Kamera Pop up 32 MP, Spesifikasinya ?

Oppo F11 Pro merupakan smartphone terbaru dari Oppo yang kabarnya akan segera dirilis. Spesifikasi dan tampilan yang dimilikinya sangat menggoda para pencinta F Series.

Smartphone flagship ini memiliki tampilan yang fresh, premium, elegan, serta berkelas. Fitur dan spesifikasi yang dimilikin juga sangat menawan.

Beberapa pekan sebelum peluncurannya, smartphone ini sudah sering muncul diberbagai media ternama, baik dalam bentuk video maupun artikel.

Salah satu hal yang banyak diperbincangkan adalah kamera Oppo F11 Pro ini, baik kamera depan maupun belakang dengan resolusi yang sangat tinggi, selain itu kamera depannya juga mengusung desain pop-up yang bisa dibuka dan disembunyikan.

Agar lebih jelas, langsung saja kita simak bocoran spesifikasi lengkap dari Oppo F11 Pro ini.

Spesifikasi Oppo F11 Pro

Spesifikasi Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro akan hadir dengan mengusung tagline “Brilliant Portrait in Low Light“. Smartphone ini dibekali kamera berkualitas, dengan lensa beresolusi 48 MP.

Mengusung dual kamera belakang, dimana masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel dengan fitur PDAF untuk kamera utamanya.

Loading...

Sementara untuk kamera skundernya dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh.

Kamera belakang ini memiliki fitur HDR, Panorama, dan lampu kilatan LED sehingga memungkinkan untuk digunakan di tempat yang gelap sekali pun.

Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video 4K dengan resolusi mencapai [email protected]

Terkait kebutuhan selfienya, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 megapiksel.

Kamera depan tersebut didesain pop-up, sehingga akan tersimpan dengan rapi saat tidak digunakan dan akan kembali muncul ketika pengguna hendak memakainya.

Sistem ini sangat mirip dengan Oppo Find X. Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur HDR, serta memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi [email protected]

Tampilan bodinya terlihat begitu menawan, apalagi pada bagian sampingnya yang desasin melengkung serta telah dilapisi kaca berwarna gradiasi.

Pada sisi kirinya terdapat pengaturan volume, sebelah kanan tombol power, sementara pada bagian bawahnya ada jack audio 3,5 dan USB 2.0 tipe C, sehingga terlihat fresh, premium, elegan, dan berkelas.

Kinerja Tangguh

Dalam hal kinerja, Oppo F11 Pro dipersenjatai dengan CPU terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 dengan pabrikasi 7 nanometer dan telah dilengkapi inti Octa-core.

Menariknya setiap inti prosesornya memiliki kecepatan yang masing-masing terbagi dalam tiga bagian,  yaitu 1x 2.84 GHz, 3x 2.42 GHz dan 4x 1.8 GHz.

Ketiga core tersebut disuport oleh teknologi Kryo 485, sehingga kinerjanya semakin optimal.

Snapdragon 855 sendiri diklaim mampu meningkatkan performa smartphone, sehingga lebih smooth, gesit, serta dapat lebih menghemat baterai.

Oppo F11 Pro didukung dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang dilengkapi fitur fastcharging 18W, sehingga dapat mengisi daya dengan cepat.

Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, yang juga dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 640.

Pengguna semakin dibuat nyaman, terutama dengan layar IPS LCD yang berukuran besar yakni 6.5 inci, beresolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel, dengan rasio 19.5:9, kepadatan piksel 396 ppi.

Kapasitas Memori

Dalam hal kebutuhan penyimpanan data dan aplikasi, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Meskipun memiliki dua varian kapasitas memori, namun semuanya mengusung kapasitas RAM yang sama yakni 6 GB.

Sangat disayangkan karena smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal, sehingga pengguna tidak bisa menambah kapasitas memori.

Terkait keamanan datanya, selain dilengkapi dengan sensor face unlock yang terintegrasi dengan kamera selfie, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Posisinya berada tepat di bagian tengah belakang smartphone. 

Tabel Spesifikasi Oppo F11 Pro

HargaRp. –
SpesifikasiOppo F11 Pro
Rilis
Dimensi
Berat
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar·         Type      : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors·         Ukuran  : 6.5 inches, 103.7 cm2
Resolusi1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~396 ppi density)
Pelindung
Sistem OpersiAndroid 9.0 (Pie)
ChipsetQualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
CPUOcta-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485)
GPUAdreno 640
RAM6 GB
MemoriInternal   : 64/128 GBEksternal : –
Kamera Utama48 MP, PDAF
5 MP, f/2.4, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Perekam Video[email protected]
Kamera DepanMotorized pop-up 32 MP
FiturHDR
Perekam Video[email protected]
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE,  with A-GPS, GLONASS, BDS, USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4500 mAh battery

Fast battery charging 18W

WarnaGlacier Blue
SumberGSM Arena

Harga Oppo F11 Pro

Spesifikasi dan harga Oppo F11 Pro

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi terkait harga Oppo F11 Pro. Sepertinya pihak Oppo masih merahasiakan harga smartphone ini sebelum akhirnya benar-benar dirilis ke pasaran.

Namun, beberapa situs memperkirakan bahwa Oppo F11 Pro secara resmi akan diperkenalkan pada akhir bulan Februari atau Maret 2019 yang akan datang.

Terkait pilihan warnanya sendiri, smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green.



Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *