Review ProdukTekno

Oppo Find X2 Lite Diam-Diam Telah Rilis, Berikut Spesifikasi & Harganya

Harga & Spesifikasi Oppo Find X2 Lite

Perusahaan manufaktur smartphone asal Cina Oppo telah diam-diam merilis beberapa smartphone 5G diberbagai negara. Belum lama, mereka telah diam-diam merilis Oppo A92s 5G untuk pasar Cina. Dan setelah Oppo A92s dirilis, Oppo juga diam-diam merilis Find X2 Lite smartphone di Portugal.

Find X2 Lite telah terdaftar di website Oppo Portugal dan melalui situs tersebut, kami telah memperoleh semua informasi seputar spesifikasi, fitur, penampakan, dan harga Find X2 Lite.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas apa saja yang ditawarkan oleh Find X2 Lite.

Oppo Find X2 Lite: Fitur, Spesifikasi, Desain, & Harga

Dimulai dari layar, Oppo Find X2 Lite mengusung layar berbasis OLED display berukuran 6.4-inchi dengan resolusi Full-HD+ dan 20:9 aspect ratio.

Sumber: Oppo

Layarnya mampu menghasilkan kecerahan hingga 600 nits, namun hanya memiliki standard 60Hz refresh rate. Meskipun demikian., Oppo melindunginya dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk proteksi ekstra.

Dan seperti vanilla Find X2, versi Lite ini juga dilengkapi dengan under-the-display fingerprint scanner namun menggunakan waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan.

Membahas kamera, Find X2 Lite mengusung quad-camera setup yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP (f/1.7), 8MP Ultrawide-angle+Macro, 2MP B/W Monochrome sensor (depth sensor, dan 2MP retro portrait sensor.

Oppo Find X2 Lite Released
Sumber: Oppo

Untuk selfie dan video chat, Find X2 Lite menggunakan sensor beresolusi tinggi yakni 32MP yang dikolaborasikan dengan lensa f/2.0

Dibagian dalam, Oppo mempersenjatai Find X2 Lite dengan octa-core Qualcomm Snapdragon 765 (non G) 5G SoC yang di-dampingi dengan 8GB RAM + 128GB Internal Storage.

Smartphone tersebut juga dilengkapi fitur smart 5G mode yang secara otomatis beralih dari 5G ke 4G berdasarkan kekuatan sinyal dan kecepatan yang didapat. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga dapat meningkatkan ketahanan baterai hingga 30%.

Selain itu, bagian sampingnya juga dikelilingi dengan antenna yang memastikan bahwa penggunanya menerima sinyal sebaik mungkin selama bermain game.

Sumber: Oppo

Oppo Find X2 Lite akan langsung menggunakan Android 10 OS dan ColorOS 7 custom skin. Semuanya ditenagai baterai 4,025mAh yang juga mendukung VOOC 4.0 fast-charging.

Oppo Find X2 Lite Released
Sumber: Oppo

Dengan VOOC 4.0, pengguna hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengisi baterai Find X2 Lite dari 0-50% yang terkoneksi via USB Type-C.

Harga dan Varian

Di Portugal, Find X2 Lite dijual seharga 5000 EURO atau sekitar 8.3 juta’an. Namun seperti yang kita ketahui, harga smartphone di wilayah Eropa memang lebih mahal jika dibandingkan dengan wilayah lain.

Oppo Find X2 Lite Released
Sumber: Oppo

Untuk yang terakhir, Find X2 Lite tersedia dalam dua varian warna yakni Pearl White dan Moonlight Black.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Qualcomm Snapdragon 765 5G (Non G)
Memori 8GB RAM + 128GB Internal Storage
Layar Super AMOLED, 6.4-inchi, Full-HD+, 20:9 aspect ratio
Kamera Kamera Depan:
32MP (f/2.0)
Kamera Belakang:
48MP (f/1.7)
8MP Ultrawide-angle+Macro
2MP B/W Monochrome Sensor
2MP Portrait Sensor
Baterai Non Removable 4,025mAh
VOOC 4.0 fast-charging
OS Android 10, ColorOS 7

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close