Review ProdukTekno

Oppo Patenkan Smartphone dengan Kamera yang Keluar Dari Samping!

Oppo Patenkan Side-mounted Pop-up Selfie Camera

Oppo Patenkan Smartphone Dengan Kamera Yang Keluar Dari Samping – Smartphone OEMs telah berusaha keras untuk membuat layar smartphone mereka tampil seminimalis mungkin. Kita sudah melihat hasil kerja keras mereka seperti Notch, Flip, Punch-hole hingga Pop-up selfie camera.

Berbicara mengenai yang terakhir, Mekanisme pop-up selfie camera biasanya di posisikan pada bagian atas smartphone. Perusahaan asal Cina Oppo juga mengadopsi mekanisme pop-up untuk smartphone miliknya. Salah satunya adalah mekanisme shark-fin pop-up yang digunakan oleh Oppo Reno Series.

Namun kali ini, Oppo sepertinya akan mencoba hal baru yang belum pernah di-implementasikan oleh smartphone lain.

Baru-baru ini, Paten desain smartphone milik Oppo telah terdaftar di badan administrasi kekayaan intelektual Cina (CNIPA). Paten tersebut memperlihatkan smartphone milik Oppo yang menggunakan mekanisme side-mounted pop-up camera.

 

Paten tersebut menunjukan smartphone dengan desain side-mounted pop-up secara jelas dan menyeluruh. Oppo menempatkan mekanisme tersebut pada bagian samping kanan (jika di-lihat dari depan). Alhasil, kamera selfie tersebut akan menyatu dengan kamera belakang saat tidak digunakan.

Berbicara mengenai kamera belakang,  smartphone tersebut terlihat menggunakan dual camera yang letaknya tepat dibawah kamera pop-up yang juga ditemani dengan LED flash.

Sumber: http://epub.cnipa.gov.cn/tdcdesc.action?strWhere=CN305530535S

Bagian kanan smartphone tersebut mengakomodasi tombol power, sedangkan bagian kirinya terdapat tombol volume dan SIM slot. Bagian bawah akan mengakomodasi speaker grille, USB TYPE-C port dan 3.5mm headphone jack.

Untuk saat ini, belum ada indikasi ataupun alasan yang jelas mengapa Oppo mematenkan smartphone dengan mekanisme tersebut. Namun melihat Oppo yang senang berinovasi terutama dengan mekanisme pop-up, kemungkinan smartphone Oppo dengan kamera yang keluar dari samping tersebut akan benar-benar digarap.

Sumber|Via


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close