Review ProdukTekno

Oppo R11 Plus : Si Mewah asal Tiongkok dengan Spek Ganas !

Smartphone OPPO R11 PLUS – Hello sobat pengunjung setia website Klik Mania. Masih bersama saya yang akan selalu hadir dengan berbagai review smartphone terbaru. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sebuah smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh vendor Oppo yakni Oppo R11 Plus. Smartphone tersebut merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, atau dapat dikatakan sebagai seri utama dari R11.

Smartphone Oppo R11 Plus telah diumumkan peluncurannya pada awal bulan ini dan direncanakan akan meluncur pada akhir bulan Juni ini. Tentu saja, vendor asal Tiongkok tersebut akan menjualnya secara global yang tentunya membawa spesifikasi yang mutakhir.

OPPO R11 PLUS diluncurkan sedikit lebar dengan ukuran bodi keseluruhan 6.0” dengan layar sentuh berdimensi 1080 x 1920 berkerapatan hingga 367 ppi pixel density. Selain itu, smartphone tersebut juga telah disuguhkan dengan layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 milyar warna.

Dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang membawa Octa core bertenaga 4 x 2.2 GHz Kryo 260 & 4 x 1.8 GHz Kryo 260. Ditambah lagi, Snapdragon 660 juga telah disematkan pengolah grafis atau GPU Adreno 512.

Oppo R11 Plus yang membawa sistem operasi Android Nougat OS diperkuat dengan RAM berkapasitass 6 GB RAM. Sementara itu, untuk sektor penyimpanan sudah patut diacungi jempol dengan memori internal sebesar 64 GB dan memori external hingga 256 GB.

Oppo R11 Plus membawa dual camera untuk kamera utamanya, dengan kamera depan berlensa 20 MP dengan 16 MP yang akan membuat hasil potret layaknya kamera professional. Tidak hanya kamera utama yang membengkak, kamera depan juga membawa lensa 20 MP untuk kebutuhan selfie anda.

Spesifikasi OPPO R11 PLUS yang gahar dan mempesona

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
LAUNCH Announced 2017, June
Status Coming soon. Exp. release 2017, June
BODY Dimensions 165.8 x 81.5 x 7.8 mm (6.53 x 3.21 x 0.31 in)
Weight 188 g (6.63 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches (~73.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – ColorOS 3.1
PLATFORM OS Android 7.1.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 6 GB RAM
CAMERA Primary Dual 20 MP (f/2.6, AF) + 16 MP (f/1.7, PDAF), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.8″ sensor size, 1.0 µm pixel size & 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 20 MP, f/2.0, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio To be confirmed
USB microUSB 2.0
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: (VOOC Flash Charge)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors Black, Gold, Rose Gold

 Smartphone OPPO R11 PLUS dengan desain yang mewah dikelasnya

OPPO R11 Plus
via hariangadget

Smartphone Oppo R11 Plus meluncur dengan tiga pilihan warna yang menarik yaitu Black yang macho, gold yang mewah dan rose gold yang cantik. Balutan case mewah dari smartphone tersebut terbuat dari bahan berkualitas menjadikannya memantul terkena cahaya.

Smartphone dengan ukuran 6.0” (berkerapatan 73.4 % dari layar ke bodi) tersebut membawa dimensi fisik sebesar 165.8 x 81.5 x 7.8 mm ( 6.53 x 3.21 x 0.31 ) yang terbilang cukup lebar dikelasnya. Meskipun demikian, smartphone yang berada dikelas high – end phone tersebut hanya memiliki berat 188 gram atau setara dengan 6.63 oz yang cukup ringan digenggam.

Sementara itu, untuk proteksi layar dari smartphone tersebut masih dalam tahap pertimbangan yang nantinya akan berujung membawa proteksi atau tidak sama sekali. Tentu saja hal tersebut sangat mengecewakan smartphone mewah tanpa proteksi layar sama sekali.

Oppo R11 Plus membawa resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan hingga 367 ppi pixel density. Selain membawa resolusi yang cukup besar, smartphone tersebut juga telah membawa teknologi multitouch yang dapat disentuh dengan lima jari sekaligus. Ditambah lagi dengan teknologi sensor sensitive touchscreen yang menjadikannya mudah ketika disentuh meskipun dengan sarung tangah sekaligus.

Sama seperti smartphone yang berada pada kelas atas lainnya, Oppo R11 Plus membawa teknologi AMOLED capacitive touchscreen. Teknologi AMOLED capacitive touchscreen dapat menyuplai hingga 16 Milyar warna sehingga dapat menampilkan layar yang tajam.

OPPO R11 PLUS dibekali dengan Qualcomm MSM 8956 Plus

Spesifikasi dapur pacu Oppo R11 Plus sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone yang akan meluncur pada akhir bulan ini tersebut dikabarkan akan membawa sistem operasi Android Nougat OS versi 7.1.1 yang tentunya membutuhkan dapur pacu yang maksimal untuk mendukung segala fitur yang ditawarkannya.

Berdampingan dengan sistem operasi Android Nougat OS, pihak Oppo nampaknya masih yakin dengan Color OS versi 3.1 untuk kepentingan tampilan dan lainnya.

Oppo R11 Plus membawa chipset Qualcomm MSM 8956 Plus atau Qualcomm Snapdragon 660. Chipset Qualcomm Snapdragon 660 disematkan prosesor jenis Octa core bertenaga 4 x 2.2 GHz Kryo 260 dan 4 x 1.8 GHz Kryo 260. Chipset tersebut diklaim dapat menjalankan banyak aplikasi (multitasking) dan bermain game berat sekalipun.

Selain itu, untuk Qualcomm MSM 8956 Plus Snapdragon 660 juga telah dibekali dengan pengolah grafis atau GPU tipe Adreno 512. GPU Adreno 512 tersebut dapat menghasilkan visualisasi yang tajam dan tentunya smooth.

Untuk mendukung kerja dari Qualcomm Snapdragon 660 pada Oppo R11 Plus maka sudah terdapat RAM berkapasitas 6 GB. Tentu saja ukuran RAM yang besar tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kinerja yang akan dihasilkan oleh smartphone mewah tersebut.

Smartphone OPPO R11 PLUS dual camera berlensa 20 MP + 16 MP

OPPO R11 Plus

Kabar menggembirakan hadir dari smartphone Oppo R11 Plus untuk para pecinta fotografi. Smartphone ini sudah dibekali dengan kamera utama dengan dual kamera yakni 20 MP (f/2.6,AF) dan 16 MP (f/1.7,PDAF). Ditambah lagi dengan dual tone flash yang berguna untuk pemotretan pada daerah gelap.

Banyak segi yang telah ditingkatkan kualitasnya termasuk pada segi kamera depannya dengan lensa 20 MP (f/2.0) yang tajam untuk pecinta foto selfie. Selain itu, untuk anda yang hobi live streaming di sosial media maka smartphone Oppo R11 Plus adalah jawaban yang pas karena telah mendukung hasil video hingga 1080p.

Tidak hanya dapat menghasilkan video berkualitas high definition (HD) untuk kamera depan saja, pada kamera belakang dari smartphone tersebut juga dapat menghasilkan video berkualitas [email protected] Hal tersebut sungguh bermanfaat bagi anda yang hobi merekam menggunakan smartphone atau bahkan bekerja sebagai seorang reporter.

Selain itu, untuk berbagai fitur dan teknologi lain yang disematkan pada smartphone tersebut adalah geo tagging, phase detection (auto focus), touch focus, face or smile detection, HDR, panorama, dan face time. Jika anda merasa berbagai fitur yang ditawarkan masih kurang, anda dapat mendownload aplikasi pihak ketiga secara gratis di Play Store.

OPPO R11 PLUS telah mendukung teknologi konektivitas 4G LTE

Oppo R11 Plus telah mendukung penggunaan kartu dual sim card berjenis Nano Sim. Selain itu, kedua sim yang dapat disematkan pada smartphone tersebut sudah mendukung teknologi dual stand by.

Untuk spesifikasi koneksi jaringan yang sudah didukung dari smartphone tersebut sangat lengkap antara lain GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan LTE.

Smartphone OPPO R11 PLUS telah membawa teknologi jaringan 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Selain itu, pada smartphone tersebut juga sudah mengusung teknologi WiFi berteknologi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual band, Wifi Direct, DLNA dan tidak ketinggalan fitur hotspot.

Untuk aktivitas berbagi data tersedia teknologi bluetooth dengan versi 4.2 dengan dukungan A2DP, EDR dan LE . Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim dan menerima data dari teman temanmu dengan cepat dan pastinya optimal. Selain itu untuk teknologi GPS yang usung pada smartphone ini telah berteknologi  A-GPS, dan GLONASS untuk WiFi dan mode seluler saja.

Untuk sektor USB dari smartphone tersebut telah mengusung Micro USB versi 2.0 yang reversible connector. Teknologi tersebut akan memudahkan anda untuk sharing data kepada device lainnya.

Smartphone OPPO R11 PLUS dengan baterai besar dan VOOC Flash Charge

OPPO R11 Plus
via androidauthority

Smartphone OPPO R11 PLUS mengusung baterai non removable li-ion berkapasitas 4000 mAh. Untuk ukuran baterai dapat dikatakan besar dikelasnya baik lokal maupun internasional.

Menurut survei, smartphone OPPO R11 PLUS mampu bertahan hampir satu hari penuh dengan pemakaian yang sewajarnya. Bila anda seorang gamer yang sangat suka bermain game dalam sebuah smartphone android maka OPPO R11 PLUS hanya dapat bertahan sekitar enam jam saja.

Selain itu, smartphone tersebut juga disematkan teknologi VOOC Flash Charge yang dapat mempercepat waktu pengisian daya baterainya.

Berjuta fitur dan teknologi sederhana yang disematkan pada OPPO  R11 plus

Smartphone OPPO R11 PLUS mengusung teknologi finger print dengan tipe front mounted yang dapat menjadi proteksi utamanya. Untuk fitur lainnya adalah accelerometer, gyro, compass, dan barometer. Sementara itu, untuk sektor komunikasi dari OPPO R11 PLUS tersebut telah membawa SMS (threaded view), MMS, email, push email, dan IM.

Untuk keperluan internetan dari smartphone besutan vendor OPPO tersebut telah dibekali browser standar dengan spesifikasi HTML 5.

Selain itu, untuk menyelesaikan berbagai tugas harian anda maka sudah terdapat berbagai aplikasi dan fitur sederhana lainnya seperti media player (MP3, MP4, WAV), media editor (photo dan video), document editor dan document viewer.

Harga terbaru dari smartphone OPPO R11 PLUS

OPPO R11 Plus sudah diumumkan akan meluncur pada bulan ini. Smartphone tersebut akan meluncur dengan memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM berkapasitas 6 GB. Selain itu, memori external mampu hingga 256 GB (Micro SD).

Berdasarkan perkiraan survei beberapa website yang didapati, maka harga OPPO R11 Plus sekitar tujuh hingga delapan jutaan saja. Hal tersebut juga tidak terlepas dari spesifikasi ganas yang dibawanya.

Referensi lain : HTC One X10 : Layar Lebar Baterai Besar Spesifikasi Memukau

Apakah anda tertarik membeli smartphone OPPO R11 PLUS tersebut ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

One Comment

  1. Ngeri spesifikasi RAMnya 6GB, saya saja masih menggunakan produk smartphone yang sebelah masih menggunakan RAM 2GB, itu gimana performanya ya kalau RAM segitu bakalan cepat akselerasinya buka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close