Tekno

Oppo Reno 4 & Reno 4 Pro Akan Meluncur Tanggal 5 Juni, Berikut Spesifikasi, Penampakan, dan Harganya

Bocoran Oppo Reno 4 & Reno 4 Pro: Spesifikasi, Penampakan, & Harga

Pada bulan Desember tahun lalu, Oppo telah merilis Reno 3 smartphone dan tiga bulan kemudian, mereka merilis Reno 4 Pro. Namun baru selang dua bulan, Oppo sudah berencana untuk merilis suksesor dari keduanya yakni Reno 4 dan Reno 4 Pro.

Kedua smartphone kabarnya akan dirilis pada tanggal 5 Juni mendatang. Dan berkat TENAA listings dan bocoran para leakster, spesifikasi keduanya sudah diketahui dengan baik.

Tidak hanya terlihat memiliki desain yang sama, spesifikasi kedua perangkat juga identik dengan satu sama lain dan mendekati tanggal rilis, penampakan dan detail mendalam menyangkut spesifikasi kedua smartphone juga sudah mulai terlihat.

Berikut informasi selengkapnya.

Oppo Reno 4 & Reno 4 Pro: Spesifikasi Lengkap & Penampakan

Spesifikasi Reno 4 & Reno 4 Pro

Pertama-tama kita mulai dari spesifikasi. Seperti yang sudah dijelaskan, Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro mengusung spesifikasi yang identik dengan satu sama lain.

Keduanya dipersenjatai oleh gaming centric 5G midrange SoC dari Qualcomm yakni Snapdragon 765G dengan 8GB RAM + 128GB Storage untuk konfigurasi dasar hingga up to 12GB/256GB untuk Reno 4 Pro.

Perbedaan antara keduanya terletak dibagian layar, Reno 4 Pro mengusung high refresh rate 90Hz display berukuran 6.55-inchi yang melengkung ke sisi kiri dan kanan (dual-curved).

Sedangkan vanilla Reno 4 menggunakan layar rata (flat) berukuran 6.43-inchi dengan standar 60Hz refresh rate yang dilapisi 2.5D tempered glass.

Selain itu, kedua smartphone memiliki resolusi layar yang sama yakni Full-HD+ (2400 x 1080 resolution) dan ditenagai baterai 4,000mAh dengan dukungan 65W fast-charging.

Namun anehnya, Oppo melengkapi vanilla Reno 4 dengan dual selfie camera setup yang menggunakan sensor 32MP + 2MP Depth helper. Sementara versi Pro hanya mengusung satu kamera depan saja yang menggunakan sensor 32MP.

Meskipun demikian, Oppo masih belum memberikan informasi mengenai spesifikasi sensor yang digunakan untuk kamera depan pada masing-masing smartphone. Jadi, kami masih belum dapat mengambil kesimpulan dari keputusan aneh tersebut.

Membahas kamera, Reno 4 dan Reno 4 Pro sama-sama menggunakan sensor quad bayer 48MP. Namun Oppo melengkapi lensa utama pada Reno 4 Pro dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang ditemani sensor 12MP dan 13MP.

Sedangkan vanilla Reno 4 akan mengusung sensor 8MP dan 2MP yang kemungkinan berperan sebagai lensa Ultrawide dan Depth helper.

Penampakan Reno 4 & Reno 4 Pro

Untuk yang desain, Reno 4 Pro nampaknya akan hadir dalam empat varian warna yang mencakup Blue/Red Glow dan Black/White.

Oppo Reno 4
Sumber: Weibo
Oppo Reno 4
Sumber: Weibo

Sementara Vanilla Reno 4 untuk saat ini hanya terlihat dengan warna Blue.

Oppo Reno 4
Sumber: Weibo

Untuk harga, Reno 4 di-estimasi akan mencapai 6 juta’an. Sedangkan Reno 4 Pro dipercaya akan dijual seharga 8 juta’an.

Sumber|Sumber2|


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close