Review ProdukTekno

Oppo Reno3 Versi Global Akan Dirilis Tanggal 16 Maret, Berikut Spesifikasi & Harganya

Bocoran Harga dan Spesifikasi Oppo Reno3 Global

Bocoran Terbaru Oppo Reno3 Global – Pada bulan Desember tahun lalu, Oppo telah merilis Reno3 dan Reno3 Pro 5G smartphone di Cina. Dan belum lama, mereka juga telah merilis versi internasional dari Reno3 Pro yang mengunakan Helio P95 SoC dari MediaTek dengan kamera depan yang lebih baik.

Kali ini, Oppo juga berencana untuk merilis versi Global dari vanilla Reno3 yang kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 16 Maret mendatang.

Pastinnya, Klikmania telah mendapatkan informasi mengenai spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut yang akan kita bahas secara lengkap di artikel ini.

Bocoran Oppo Reno3 Global

Versi Global/Internasional untuk Reno3 terlihat identik dengan yang dirilis di Cina. Smartphone tersebut mengusung waterdrop-notch display dan Quad Camera setup dibagian belakang.

Namun jika dilihat lebih teliti, versi Global ini memiliki dual-toned LED flash pada kamera belakang yang ditemani text “Hybrid Zoom”

Bocoran Oppo Reno3 Global
Sumber: 91Mobiles

Untuk spesifikasi, Reno3 Global masih akan menggunakan Super AMOLED display berukuran 6.4-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ dan dilengkapi in-display fingerprint scanner serta Waterdrop-notch, Quad Camera setup, dan desain warna gradien seperti versi Cina.

Reno3 China

Akan tetapi, versi Global ini tidak akan menggunakan Dimensity 1000L SoC yang mendukung 5G seperti versi Cina. Melainkan, Reno3 Global akan dipersenjatai oleh MediaTek Helio P90 yang hanya mendukung 4G LTE.

Di sisi lain, sensor untuk kamera utamanya juga di downgrade yang tadinya 64MP di versi Cina menjadi 48MP. Reno3 Global akan mengusung sensor 48MP f/1.8, 13MP Telephoto f/2.4, 8MP Ultrawide-angle f/2.4 dan 2MP Depth sensor f/2.4.

Kameranya akan didukung oleh Dual-toned LED flash dan fitur Hybrid Zoom serta mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Walaupun sensor kamera utamanya lebih rendah dari versi Cina, kamera depan Reno3 Global memiliki resolusi yang lebih tinggi yakni 44MP seperti Reno3 Pro Global.

Akan tetapi, versi Global ini hanya memiliki satu kamera depan. Hal itu membuat Oppo Reno3 Global Series menjadi smartphone dengan 44MP Selfie Camera pertama di dunia.

Untuk memori, Reno3 Global akan hadir dengan 8GB RAM dan 128GB Internal Storage. Smartphone ini akan langsung menggunakan Android 10 OS yang dikolaborasikan dengan ColorOS 7 custom skin.

Reno3 Global memiliki dimensi 160.2 x 73.3 x 8mm berbobot 170 grams dan memiliki tiga varian warna – Sky White, Midnight Black, dan Aurora Blue.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai 4,025mAh. Namun, masih belum ada info mengenai teknologi fast-charging yang digunakan. Kemungkinan besar, Reno3 Global akan mendukung 30W VOOC fast-charging.

Untuk mengingatkan kembali, Reno3 Global/Internasional akan dirilis pada tanggal 16 Maret mendatang. Namun, harga smartphone tersebut masih belum diketahui.

Untuk saat ini, Reno3 Pro Global dibandrol seharga 5.8 juta’an. Jadi, vanilla Reno3 kemungkinan akan dijual seharga 4 juta’an.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor MediaTek Helio P90
Memori 8G RAM + 128GB Internal Storage
Layar Super AMOLED Display, 6.4-inchi, Full-HD+ (2400 x 1080p pixel)
Kamera Kamera Depan:
44 MP
Kamera Belakang:
48 MP (f/1.8)
13 MP Telephoto (f/2.4) Hybrid Zoom
8 MP Ultrawide-angle (f/.24)
2 MP Depth sensor (f/2.4)
Baterai Non Removable 4,025mAh
OS Android 10 OS, ColorOS 7
Fitur Lain In-display fingerprint scanner

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close