Review ProdukTekno

Oppo Sedang Menggarap Oppo A72 & Dua Smartphone Budget Terbaru

Bocoran Oppo A12, Oppo A72, dan Oppo CPH2069

Bocoran Oppo A12, Oppo A72, dan Oppo CPH2069 – Oppo sepertinya sedang menggarap beberapa smartphone kelas entry-level untuk dirilis dalam waktu dekat.

Beberapa hari yang lalu, muncul kabar bahwa Oppo sedang menggarap Oppo A12 budget smartphone. Oppo A12 sendiri sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga NBTC Thailand.

Beberapa bocoran juga sudah bermunculan yang tidak hanya memperlihatkan hampir keseluruhan spesifikasi Oppo A12, namun juga penampakan smartphone tersebut.

Dan kali ini, Oppo A12 telah menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG yang memberi indikasi bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis.

Tidak hanya Oppo A12 saja, dua smartphone milik Oppo yakni Oppo A72 (model number Oppo CPH2067) dan Oppo CPH2069 yang namanya masih menjadi misteri juga telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG.

Berikut informasinya

Bocoran Terbaru Oppo A12, Oppo A72, dan Oppo CPH2069

Menurut informasi yang didapat dari sertifikasi Bluetooth SIG, Oppo A12 (model number OPPO CPH2083) merupakan smartphone 4G LTE.

Tentunya, hal ini tidak mengejutkan mengingat Oppo A12 sendiri adalah smartphone budget.

Oppo A72
Sumber: Bluetooth SIG

Oppo A12 akan mengusung IPS LCD display berukuran 6.22-inchi yang memiliki resolusi HD+. Chipset yang Oppo gunakan adalah MediaTek octa-core processor Helio P35 yang di-bantu dengan 3GB/4GB RAM + 32GB/64GB Internal Storage.

Hingga kini masih belum jelas apakah Oppo A12 mendukung external microSD card atau tidak. Namun, microSD card slot notaben-nya lebih erat dengan smartphone budget, maka kemungkinan besar Oppo A12 akan dilengkapi fitur tersebut.

Untuk software, Oppo A12 kabarnya masih akan menggunakan Android 9 Pie dan ColorOS 6.1.2. Meskipun demikian, informasi tersebut masih belum dikonfirmasi kebenaran-nya. Dan untuk koneksi, Oppo A12 mendukung 4G LTE dan 2.4G/5G Wi-Fi bands.

Untuk foto dan videografi, Oppo A12 menawarkan dual-camera setup yang menggunakan sensor 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4) depth helper.

Kedua kameranya akan diposisikan di bagian kiri atas pada punggung Oppo A12 yang mengadopsi desain diamond-cut seperti Realme C2. 3

Sedangkan kamera depanya akan menggunakan sensor 5MP (f/2.0) yang tertanam di-dalam waterdrop-notch.

Sumber: PriceBaba

Oppo A12 memiliki dimensi 155.9 x 75.5 x 8.3mm dan berbobot 165 grams. Semuanya akan ditenagai baterai 4,230mAh.

Mengingat bahwa Oppo A12 sendiri adalah smartphone budget, kemungkinan smartphone tersebut hanya mendukung standar 10W charger

Beralih ke smartphone lain yang sebelumnya kami sebutkan di awal, Oppo A72 dan Oppo CPH2069 juga telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG.

Sayangya, sertifikasi yang di-dapat tidak memberikan informasi apapun selain mengkonfirmasi keberadaan kedua perangkat.

Sumber: Bluetooth SIG

Namun karena kedua smartphone sudah mulai menerima sertifikasi, kedepanya kedua perangkat pasti akan muncul di berbagai lembaga sertifikasi lain.

Dan semoga saja, sertifikasi yang di-dapat akan memberikan kita detail menyangkut spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut.

Tentunya, kami akan berusaha memberikan update jika info terbaru muncul. Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania!

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close