Internet

Pandemi, Grab Justru Ekspansi GrabMart ke 8 Negara Asia Tenggara

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tidak semua lini bisnis mengalami kerugian, karena ada beberapa lini bisnis yang tetap menghasilkan, bahkan mencatatkan prospek ke depan yang bisa menjadi penopang usaha.

Contoh nyata dari keberadaan lini bisnis yang tidak terganggu pandemi adalah lini bisnis milik Grab, yaitu GrabMart yang di masa pandemi justru digandrungi dan menunjukkan prospek yang baik untuk perjalanan bisnis perusahaan ride-hailing pesaing Gojek tersebut.

Baca juga: Akan Diterapkan, New Normal Grab dan Gojek Langsung Digarap

Pandemi, Grab Justru Ekspansi GrabMart

GrabMart awalnya hanya sebuah layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi COVID-19 berlangsung. GrabMart sendiri telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Tenggara, beberapa di antaranya adalah FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

Meski di awal hanya untuk mendukung para pengguna dalam memenuhi kebutuhan hariannya, Grab akhirnya memutuskan untuk membawa GrabMart ke lebih banyak negara Asia Tenggara, yakni 8 negara.

Kini, GrabMart tersedia di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja. Jangkauan GrabMart pun akan menjangkau 50 kota di 8 negara tersebut. Pihak perusahaan dalam pernyataannya juga mengaku bahwasanya mereka akan memperluas lagi jangkauan GrabMart ke beberapa negara lain.

“Pandemi COVID-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman, dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara dengan pesat,” ungkap Demi Yu, Regional Head of GrabFood and GrabMart.

“Dalam keadaan normal pasca-COVID mendatang, kami memproyeksikan permintaan akan layanan pengiriman tetap tinggi. Kami akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” tambah Demi Yu seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, (7/6/20).

Baca juga: Hadapi New Normal, Grab Siapkan Program GrabProtect

Selama periode Mei, pihak perusahaan mengungkapkan bahwasanya barang yang paling sering dibeli di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman, makanan ringan, sayuran, kebutuhan dapur, dan juga mie instan.

Berbelanja melalui GrabMart juga cukup cepat di mana barang-barang yang dipesan oleh para pengguna akan dikirimkan dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close