memulai bisnis CPA

Panduan Lengkap Cara untuk Memulai Bisnis CPA

Panduan Lengkap Cara untuk Memulai Bisnis CPA – Bicara mengenai bisnis online, memang dapat dikatakan banyak pilihan yang dapat dipilih. Mulai dari bisnis CPC( Click per Click), review produk dan lainnya, namun salah satu bisnis online yang banyak diklaim sebagai yang paling gurih alias menguntungkan adalah bisnis CPA.

Untuk anda yang baru mendengar istilah bisnis online, CPA adalah singkatan dari Cost Per Action. Cost per Action maksudnya, anda akan menjalankan tugas sebagai publisher atau advertiser yang mempromosikan link dari CPA Network (pemilik link) yang anda pilih.

Anda sebagai publisher atau advertiser akan mendapatkan bayaran untuk setiap internet user yang melakukan action tertentu pada link CPA yang anda promosikan( mendaftar, mengisi form ataupun lainnya(sesuai dengan CPA Netowork yang diikuti)) Namun mengapa bisnis CPA ini dapat dikatakan gurih alias sangat menguntungkan?.

Jelas saja, dibandingkan dengan komisi dari iklan PPC, komisi dari CPA cukup tinggi. Mari ambil salah satu jenis bisnis CPA yakni CPA Movies, publisher akan mendapatkan komisi berkisar 150 ribu hingga 200 ribu untuk action yang dilakukan pada link CPA anda( mendaftar melalui link anda ataupun mengisi form tertentu)/ lead.

Setiap action yang dilakukan sebagai link CPA yang anda promosikan dikenal dengan istilah lead pada bisnis CPA. Pertanyaan selanjutnya, bagaimanakah cara memulai bisnis CPA ini?. Menjawab pertanyaan tersebut, klikmania telah menyiapkan rangkumannya untuk anda. Berikut pembahasan lengkapnya:

Cara Memulai Bisnis CPA (Click Per Action)

Untuk memulai bisnis CPA sangatlah prespective, ada yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak sulit, namun ada juga yang berkata hal tersebut sulit. Namun terlepas dari hal tersebut, berikut ini adalah langkah yang harus anda lakukan untuk dapat memulai bisnis CPA:

Menemukan CPA Network

Memulai bisnis CPA, langkah awal yang perlu anda lakukan adalah menemukan dan kemudian mendaftar ke CPA Network tertentu. Terdapat banyak pilihan CPA network yang dapat dipilih, beberapa diantaranya memiliki persyaratan yang cukup ketat dalam penerimaan publisher CPA.

Beberapa dari CPA Network yang cukup terkenal adalah CPA Alibaba, CPALead dan juga CPAgrip. Untuk CPA dalam negeri, CPA Network yang cuku terkenal adalah IndoCPA. Anda dapat mencoba mendaftar ke salah satu CPA Network yang anda pilih.

Loading...

Membangun Website

Langkah memulai bisnis CPA selanjutnya adalah membangun website anda. Untuk poin yang satu ini merupakan persyaratan yang sebenarnya bergantung dengan CPA network yang anda ikuti. Beberapa CPA Network mewajibkan publisher yang mendaftar ke dalamnya untuk memiliki website sendiri.

Website tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai LP(Landing Page) dari CPA link anda. Biasanya CPA Network yang mewajibkan kepemilikan website untuk publisher-nya adalah CPA Network bidang promosi movies. Namun, ada juga CPA Network yang tidak mewajibkan publishernya untuk memiliki website.

Mempromosikan link CPA

Poin terakhir yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis CPA adalah mempromosikan link CPA anda. Untuk mendapatkan lead(action pada link CPA anda dari internet user) tentu anda perlu menyebarkan link anda.

Untuk caranya sendiri bergantung dengan anda, anda dapat menggunakan beberapa media sosial seperti facebook, pinterest, twitter, youtube dan lainnya. Bahkan anda juga dapat mempergunakan teknik email marketing.

Referensi lain : Cara Memanfaatkan Google Plus untuk Keperluan Bisnis


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Komentar

    Avatar

    Blog Tahuna

    ( - 09:08)

    Apa nama situs yang menyediakan cpa??

      endarjulian

      endarjulian

      ( - 07:01)

      IndoCPA untuk yang lokal…kalo yang luar masih banyak….bisa search di Google mas..Blog Tahuna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *