panggilan video group WhatsApp

Panggilan Video Group WhatsApp Kini Sudah bisa Digunakan dan Lebih Aman

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang menghadirkan agar setara dengan aplikasi chat lainnya. Yang terbaru ini, panggilan Video Group WhatsApp yang sudah bisa digunakan termasuk di Indonesia.

Sebenarnya WhatsApp telah mendukung panggilan video sejak 2016. Tetapi panggilan telepon tersebut hanya terbatas pada dua orang dan tidak memungkinkan untuk menggunakannya dalam group.

Baca jugaCara Menggontrol Chat Anggota Gorup WhatsApp dengan Mudah

Dengan fitur terbaru ini, panggilan Video Group WhatsApp sudah bisa digunakan untuk empat orang sekaligus.

Sebenarnya, peningkatan fitur pada panggilan Video untuk WhatsApp ini terbilang biasa saja dibandingkan dengan aplikasi chat laiinya. Karena saat ini hanya bisa digunakan untuk 4 orang secara bersamaan.

Fitur panggilan video group ini sebelumnya juga sudah diterapkan untuk Facebook Messenger yang mendukung panggilan video grup hingga 50 orang

Sementara Snapchat mendukung juga sudah mendukung untuk 16 peserta , sedangkan FaceTime Apple akan mendukung hingga 32 orang ketika iOS 12 diluncurkan akhir tahun ini.

Panggilan Video Group WhatsApp Aman dengan enkripsi

Meskipun beberapa aplikasi perpesanan lain sudah mendukung panggilan video untuk banyak orang, namun fitur panggilan Video Group WhatsApp ini di claim lebih aman dari beberapa pesaingnya.

Loading...

Dilansir dari Mashable.com, senin 31 juli 2018. WhatsApp berupa pesan dan panggilan video ini dienkripsi secara menyeluruh secara default, jadi lebih aman bagi penggunanya.

Pihak WhatsApp juga memastikan fitur baru ini lebih dioptimalkan untuk orang-orang dengan koneksi lebih lambat dan perangkat yang lebih lama.

Untuk bisa menggunakan panggilan video group WhatsApp ini, Anda perlu memperbaharui aplikasi melalui Google Play Store ataupun Apple Apps Store.

Setelah masuk dalam group WhatsApp, cukup dengan mengetuk opsi “tambahkan peserta” baru di pojok kanan atas layar saat Anda sedang melakukan obrolan video.

Selanjutnya, pengguna lain cukup melakukan cara yang sama untuk mengundang teman lainnya dalam group hingga maksimal empat orang anggota.

Dengan dirilisnya fitur group video calling WhatsApp ini diharapkan mampu bersaing dengan aplikasi perpesanan lainnya seperti Snapchat maupun FaceTime Apple, namun tetap aman ketika digunakan.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *