Internet

Berpetualang Menikmati Eksotisme Panorama Puncak Gunung Kelir, Ambarawa

Libur akhir pekan rasanya kurang lengkap jika tidak dipergunakan untuk traveling. Sekedar melepas penat setelah satu minggu bekerja tidak ada salahnya memilih traveling ke tempat yang belum pernah didatangi. Kali ini Klik Mania mempunyai satu tempat yang sangat pas untuk mengisi liburan, yaitu wisata di Puncak Gunung Kelir, Jambu, Ambarawa.

Tempat wisata ini sekarang sedang populer sebagai tempat favorit untuk berbagai kegiatan. Kalau anda mencari tempat wisata yang sangat bagus pemandangannnya, masih asri suasananya dan tidak terlalu suka keramaian, wisata Puncak Gunung Kelir ini sangat cocok untuk anda.

Menikmati Alam Puncak Gunung Kelir

Lokasi Lereng Gunung Kelir tepatnya berada di desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini masih tergolong baru dan sekarang mulai dibangun beberapa fasilitas disana untuk kenyamanan para pengunjung.

Wisata di Puncak Gunung Kelir sangat cocok bagi anda penyuka selfie dan petualang karena disana anda bisa melakukan berbagai aktivitas.

Berfoto selfie

Di puncak Lereng Gunung Kelir terdapat dua spot yang dikhususkan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang istimewa.

Spot ini sengaja dibuat dari bambu yang dibuat menjorok di pinggir tebing. Tentunya hal ini sangat memacu adrenalin anda.

Meskipun pengunjung ditantang untuk berani berpose di pinggir tebing, tetapi banyak juga pengunjung yang berani melakukannya karena memang pemandangan yang ditawarkan dari spot tersebut sangat indah.

puncak gunung kelir

Loading...

Hacking

Sebelum anda sampai ke puncak lereng Gunung Kelir anda ditantang untuk melakukan perjalanan menempuh waktu kurang lebih 2-3 jam.

Pengalaman saya waktu itu, mulai perjalanan pada jam 9 pagi dan baru sampai di puncak kurang lebih pada pukul 3 siang.

Perjalanan ini memang saya rasa cukup melelahkan bagi anda yang tidak terbiasa berjalan kaki karena jalur menuju ke puncak memang cukup terjal apalagi kalau anda membawa banyak barang seperti alat camping tentunya akan semakin memperberat perjalanan anda sampai ke puncak.
Bagi anda yang suka petualang dan tantangan, aktivitas yang satu ini cocok buat anda.

Camping

Di lereng Kelir terdapat tempat untuk bercamping yang cukup luas dan datar. Anda yang suka suasana pegunungan dan ingin camping bisa membangun tenda di puncak Lereng Kelir.

Kebetulan waktu saya camping disana banyak pengunjung yang juga camping. Waktu itu ada sekitar 70 orang yang melakukan camping dan lokasi masih terlihat longgar untuk memuat lebih banyak orang.

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan disana dengan teman atau komunitas anda, dijamin seru pokoknya….

Memasak

Satu hal yang perlu saya ingatkan sebelum anda berniat naik ke puncak Lereng Gunung Kelir, anda harus membawa sedikit perbekalan karena di puncak masih sedikit pedagang makanan apalagi kalau malam hari.

Kalau anda berniat camping di sana anda bisa melakukan kegiatan memasak bersama teman-teman anda. Tentunya ini merupakan kegiatan yang mengasyikkan bagi anda yang suka memasak.

Menikmati hawa sejuk hutan pinus

Di dekat Lereng Gunung Kelir terdapat hutan pinus yang masih sangat asri. Anda bisa mencoba jalan-jalan kesana di waktu pagi hari untuk menikmati kesejukan khas suasana hutan.

Anda juga bisa berfoto-foto dengan suasana berbeda dari puncak gunung lain di Indonesia.

Dari hutan pinus ini anda akan melihat sekaligus berfoto dengan background pemandangan Gunung Ungaran dengan sangat jelas.

Menikmati siluet perbukitan dan pegunungan di Jawa Tengah

Lokasi Gunung Kelir berada di tengah-tengah hamparan pegunungan di Jawa Tengah. Jadi, saat matahari mulai terbit, para pengunjung akan disajikan keindahan pemandangan siluet pegunungan yang sangat istimewa.

Begitu pula saat matahari mulai terbit, anda bisa bangun pagi untuk menyaksikan keindahan panorama tersebut.

Menikmati keindahan malam kota dari atas puncak

Waktu malam hari, anda dan para pengunjung akan disajikan keindahan cahaya lampu kota Ungaran dan sekitarnya. Meskipun lokasi puncak gunung kelir pada malam hari gelap tetapi banyak pengunjung yang enggan untuk beranjak dan menghabiskan malam untuk menyaksikan kota Ungaran dan sekitarnya bermandikan cahaya lampu.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gunung Kelir. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk trevaling kesana.

Untuk harga tiket pada hari biasa Rp. 5000,- sedang pada hari libur dan weekend sebesar Rp. 7000,- belum termasuk parkir. Cukup murah kan jika dibandingkan dengan segala keseruan dan pemandangan menakjubkan yang didapatkan.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button