Internet

Surga Kecil, Pantai Pelang Di Kabupaten Trenggalek

Pernah mendengar nama pantai pelang di Kabupaten Trenggalek? Pasti terasa asing bagi kamu, karena pantai ini belum terkenal seperti pantai-pantai lainnya yang berada di Kabupaten Trenggalek. Letak pantai yang jauh, yakni berada paling barat atau sekitar kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Kabupaten Trenggalek. Tepatnya berada di desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul.

Hamparan Pasir dan Air Terjun Di Pantai Pelang

pantai pelang
Air terjun pantai pelang via https://www.flickr.com

Meskipun berada jauh dari pusat kota, namun ‘pantai ini dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Kenapa? karena kita tidak hanya disuguhkan oleh pemandangan hamparan pasir dan pantai yang sangat luas saja, namun juga ada air terjun di dekat camp ground.

Sehingga kita serasa menikmati dua tempat wisata sekaligus, yakni pantai dan juga air terjun. Tak salah jika masyarakat sekitar menyebutnya ”surga kecil” di Kabupaten Trenggalek.

Untuk menuju ke lokasi pantai pelang di Kabupaten Trenggalek, kamu harus ahli mengendarai motor. Sebelum berangkat menuju lokasi, cek terlebih dahulu kendaraan kamu sehingga tak menimbulkan masalah ketika kamu mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Medan jalan yang akan kamu lalui cukup menantang, karena kontur jalan yang berliku dan juga naik turun tersebut membutuhkan kewaspadaan saat berpapasan dengan kendaraan dari arah lain. Tetapi kamu tidak perlu khawatir terkait keadaan jalan, karena akses jalan telah diperbaiki dan juga telah dipasang rambu-rambu jalan.

Pantai Pelang Untuk Camping

Berlibur ke pantai ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi camping di pantai, karena pantai ini memiliki camp ground yang sangat luas dan juga sangat mendukung bagi kegiatan camping. Jadi, kamu dapat menyalakan api unggun di sekitar camp ground. Dan kamu bisa membeli kayu bakar yang dijual oleh pemilik-pemilik warung yang berjualan di sekitar pantai pelang.

Ada sedikit hal yang kurang dan disayangkan, yaitu fasilitas yang disediakan di pantai pelang terlihat kurang terawat. Hal ini terlihat dengan kotornya kamar mandi pengunjung dan juga terkadang tidak adanya air yang mengalir pada kamar mandi. Sehingga kamu akan mengalami kendala saat kamu menggunakan MCK di kamar mandi tersebut.

Selain itu, kendaraan seperti roda dua pun susah untuk dibawa masuk ke area camp ground. Karena diharuskan mengangkat motor kamu guna melewati gundukan kecil agar bisa berjalan di jembatan yang berukuran kecil.

Loading...

Referensi lain : Pesona Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

Sekian deskripsi tentang pantai pelang yang berada di Kabupaten Trenggalek. Semoga informasi ini dapat menjadi panduan kamu ketika kamu memiliki rencana menghabiskan masa liburan ke pantai Pelang.

Image credit : http://trenggalek.org



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button