Adsense Di Youtube

Hati – Hati Partnership Monetizing Youtube, Jangan Masuk Jebakan Betmen

Kalian berniat menjadi youtubers. Jika iya berarti kalian tidak salah membaca artikel ini. Karena pada artikel ini saya akan menjelaskan sekaligus sharing sedikit pengalaman saya di dalam partnership monetizing (diluar dari google adsense).


Apa itu partnership Monetizing?

Postingan ini masih ada kaitannya juga dengan google Adsense karena pada dasarnya semua monetize google adsense ditampung oleh si mbah. Ya google. Hanya terkadang kita terlalu iseng dan move on dari si mbah. Seperti saya.

Awalnya saya masih mengikuti saran Mbah google dan menaruh penuh pendapatan youtube ke google adsense. Walau pendapatan lebih gede pedapatan pengamen di penyetan dekat kampus saya.

Namun ini uang hasil jerih payah sendiri. Pasti ada kesenangan tersendiri walaupun uangnya hanya 500 perak dan hanya bisa di pake buat beli permen. Itu juga kalau bisa di payout. Secara kan nggak bisa di pay out. Orang uangnya masih receh juga heheh.

Sebelum masuk semakin dalam saya mau menjelaskan sedikit apa itu partnership monetizing. Itu seperti tangan ke dua dari google Adsense. Walaupun setelah kalian di ACC oleh parnership tersebut. Google adsense tidak lagi memanage uang yang kalian dapatkan.

“Lah kak terus uangnya kemana?”

pertanyaan yang sangat bagus dan bermakna.

“Uangnya di kelola oleh partnership tersebut. Nantinya bakal di kirim lewat paypal.”

Jelas uang yang di kasih lebih sedikit dari yang tertera pada youtube dashboard. Kenapa? Karena ini media partner. Sama seperti lembaga. Nggak mungkin dia nggak ambil untung dari pendapatan kita.

Sempat tergiur dengan parnership ini karena uang yang di perlihatkan di statistiknya lebih gede. Wah sangat menarik bukan?

Wait! Jangan senang! Karena itulah trap yang sesungguhnya..Ya, jebakan Betmen.

Justru mereka yang senang karena kalian yang akan memberikan pemasukan untuk mereka.

Jenis media partnership youtube

Di postingan ini saya tidak membahas mengenai partnership monetizing yang lokal ya. Yang lokal ada Layaria tetapi saya tidak pernah menelusuri media partner yang satu ini. Katanya sih youtubers youtubers yang top baru bisa di req di sini.

Ada beberapa teman saya sudah masuk. Namun tidak saya kepoin karena ini masih takaran lokal. Jadi kalau ada masalah dengan medianya tinggal samperin. Terus kalian omel omelin sepuasnya deh.

Eits! Ini adegan berbahaya hanya boleh dilakukan oleh professional. Sebaiknya jangan di lakuin. Nanti bisa kena pasal loh. bukannya dapat uang banyak malah masuk sel. Ya elah. Nggak enak kan. Lanjut.

Media Partner yang saya ketahui adalah Socalblade, Freedom. Di sini saya hanya membahas social blade. Karena saya terjerat di media partner yang UAHHHHHHHH!!!! Bikin KZL KZL BGT! Alias bikin kesal banget.

Di social blade kalian juga bisa melihat pendapatan youtubers yang kalian kepingin lihat, ada juga live suscriber count. Tapi percayalah pendapatan yang ada di social blade tidak benar. Karena mereka melebih-lebihkan pendapatan sang youtubers.

Ya kali pendapatan saya bisa sampai berdolar – dolar. Pas di kirim malah recehan. Dan masuknya ke akun Paypal. See. Di Paypal jika uang tidak sampai batas pay out kalian tidak bisa ambil.

Sia – sia bukan? Sama seperti ngejar gebetan pas mau nembak gebetannya udah keburu nikah sama om – om. Kan kesel. Malah omnya itu om kita sendiri lagi. Wah nyesek kan? Itu yang saya rasakan juga. Jadi hanya satu cara untuk menghilangkannya. Yaitu mengiklaskan.

Secara saya berkarya di youtube hanya untuk berbagi informasi kepada teman-teman.

Sama seperti postingan ini. Jadi jangan kejebak jaring Betmen ya. Lebih baik sama Mbah google adsense.

Google Adsense Trap

Jangan senang dulu! Jika kalian belum terjebak partnership monetizing,.. selamat. Tapi Google adsense juga tidak membiarkan kalian menarik recehan. Iya saya bisa mengatakan ini karena google adsense hanya bisa melakukan payout ketika saldo menyentuh 1300.000 satu juta tiga ratus ribu rupiah.

Lumayan gede kan. Ya iya. Capeknya juga sama sob. Kebayang jika recehan yang masuk tiap bulan? Mau sampai kapan bisa payout. Maka dari itu saya tidak menyarankan youtubers – youtubers yang baru ingin menjadi youtubers untuk memikirkan tentang uang.

Youtube tidak akan membuat kalian sekaya billgates dalam jangka waktu sekejap. Tidak! Jika iya pasti saya menyuruh mama papa saya menjadi youtubers juga. Biar kaya. Terus bisa menguasai dunia HAHAHAHA.

Hal yang lebih ngeselin dari media partner

Jadi mengetahui adanya ketidaknyamanan di partnership monetizing saya mencoba untuk quit alias cabut dari media partner tersebut. Kenapa? Karena tidak menguntungkan dan uangnya tidak masuk ke google adsense.
Padahal di google adsense saya sudah ada beberapa recehan lainnya. Kan sayang tidak masuk kedalam akun google adsense.

Hal yang saya lakukan adalah remove access jadi melepaskan si media dari akun saya. Karena sayang banget kan pendapatannya di atur mereka. Buset dah. Ya sudah saya coba remove.

Setelah tunggu beberapa hari di sini hal yang paling bikin kesal. Karena media berhak menolak permintaan kita. Buset. Pen di hajar nih. Tapi hajar ke siapa? Laptop? Yang ada saya bonyok di gebukin emak saya.

Pintarnya partnership monetizing dia sangat open dengan akun akun pemula yang sudah terdaftar di google adsense karena ini mempermudah mereka. Dan recehan kalian jika di gabung sekitar 100 akun kebayang berapa pendapatan mereka. Banyak.

Dan saya yakin akun yang masuk ke mereka melebihi 100 akun. Kurang kaya apa kan? Susah amat melepas saya dari jeratan mereka. Mereka nggak tahu uang youtube saya buat bekal nikah nanti  sedih. Nggak ya bercanda doang. Ya kali nikah pake recehan. Resepsinya di angkringan? Ya kali.

Percobaan pertama gagal. Saya melakukan percobaan ke dua ketiga dan ke empat tetap di tolak. Ini ibarat cowok nembak cewek pasti udah nyerah. Hanya saya pantang menyerah untuk mendapatkan hak saya. Jiah elah.

Maka dari itu saya tidak mau sobat semua terjerat jebakan betmen. Maka dari itu saya membuat postingan ini.

Media partner! Mana duitnya?

Keburukan media partner adalah uang yang sering telatan. Nggak enak kan? Sering telat setorannya. Bahkan terakhir setorannya masih setoran tahun 2016. Eh buset sekarang sudah 2017.

Ini kalender mereka gimana sih. Maka dari itu jika kalian mau berurusan uang uangan pakai google adsense saja ya. Jangan coba coba hal yang aneh. Apalagi segala bentuk narkotika. Wah bahaya itu. Jangan deh pokoknya.

Sekian dulu deh postingan kali ini. Jika kalian mau sharing atau berbagi pengalaman bisa comment di bawah. Jika ada yang mau tanya tanya silahkan juga koment. Jika ada yang mau main main ke channel saya bisa ke youtube.com/chardsonz.

Channel masih tahap pengembangan. Belum sempat upload video di 2k17 ini. Di subscribe aja dulu nanti juga bakal ada video baru hehehehe.

Tunggu postingan selanjutnya ya.

-RJ-


Loading...
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :) Find me: Instagram : Chardsonz Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

11 Comments

  1. Bang, bagaimana kalau situasinya jika saya sudah register di socialblade dengan akun gmail yang tersambung youtube, yang youtubenya belom di monetize. Apakah itu termasuk link ke social blade?

  2. Maaf mau tanya ni senior senior…
    Akun youtube saya kok ngak ada ya bila di cek di social blade…
    Mohon om pencerahannya…
    Maklum pemula1

  3. Mas…mo nanya….
    Apakah waktu bergabung di socialblade jika kita menggunakan alamat email yg berbeda dengan alamat email konten youtube kita….apakah nasibnya bakal sama seperti mas ????

    1. Jika akun youtube mas sudah terkena link dari social blade (jadi tidak dengan google adsense) otomatis uang sudah teralihkan ke social blade. meskipun berbeda email mas. saran saya jika sudah terkena jebakan, bisa req out, tapi dengan cara email ke adminnya 🙂 sy sudah berhasil keluar.

      1. Maksudnya link socialblade apa ya mas ??? Kalo akun youtube saya sudah ada google adsensenya mas…yg daftar lewat youtube langsung

      2. kalu dudah masuk socilablade apakah sudah otomatis terdaftar mas.. kalau mau keluar gimana caranya

  4. Bagaimana dengan dailymontion atau ads facebook ? Mohon penjelasan dan ulasan

    1. apakah itu sebuah partnership untuk youtube? jika tidak jelas berbeda kaitannya mas 🙂 karena tidak bisa sembarang partnership apalagi konteks nya di youtube 🙂

  5. Sering dapat tawaran dari freedom, embel-embelnya banyak banget dan bikin tertarik karena dari 1000 view mereka memberikan sekian dollar yang tidak masuk akal 😀

      1. Nggak ada yang dipilih mas, semua freedom cuma manis di awal, tapi pas diakhir nganu… 😀
        Dapat pengalaman dari teman-teman seperjuangan soalnya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close