Internet

Pasir Kirisik Tasikmalaya, Kepingan Tersembunyi Keindahan Priangan

Semenjak dibuka kurang lebih empat tahun yang lalu, pasir kirisik Tasikmalaya merupakan satu diantara destinasi wisata favorit Jawa barat tepatnya di Kabupaten Tasikmalaya.

Keindahan alam di area pasir kirisik yang 100 persen alam, karena berlokasi di wilayah pegunungan menjadikan tempat wisata ini tetap ramai dikunjungi para pecinta tamasya berkonsep alam pegunungan.

Manajemen pasir kirisik Tasikmalaya, mulai dari pembangunan sampai dengan saat ini saya rasa memang telah memikirkan secara matang konsep yang hendak disuguhkan kepada pengunjung.

Sehingga apa yang ada sekarang adalah bukti nyata karya mereka.

Konsep Modern di Alam Nyata

Konsep Penataan Modern diterapkan di alam nyata menjadikan pasir kirisik tasikmalaya ibarat miniature keindahan alam priangan atau tatar sunda.

Semua tertata apik tanpa merusak alam itu sendiri. Semua fasilitas tetap berjalan sebagaimana fungsinya masing-masing dan itu semua tersaji di alam terbuka.

Wahana Pasir Kirisik Tasikmalaya

Ada banyak sekali wahana yang siap memanjakan para pengunjung pasir kirisik Tasikmalaya seperti Wahana Berenang, wahana Spot Selfie

Loading...

Untuk para pengunjung pun pihak manajemen menyediakan fasilitas ibadah berupa mushola yang nyaman.

Pojok kuliner hampir di sekeliling wahana, tempat berkumpul untuk rombongan keluarga yang hendak bersantai di alam terbuka.

Corporate Gathering Area

Untuk perusahaan pun yang hendak mengadakan acara formal berkonsep alam. Sebab sudah disiapkan meeting room yang sangat luas dan nyaman untuk mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, seperti workshop dan sejenisnya.

Villa pun sudah disediakan untuk acara keluarga. Hal ini dimaksudkan sebagai sarana memudahkan para pengunjung terutama dari kota lain, atau dari wilayah tasikmalaya yang lumayan jauh

Akses Mudah Pasir Kirisik Tasikmalaya

Untuk menuju ke pasir kirisik tasikmalaya, tidak begitu susah. Jika Anda dari arah Bandung Anda tinggal menuju ke wilayah Ciawi Tasikmalaya.

Kenapa harus ciawi tasikmalaya ? Karena pintu gerbang menuju kota tasikmalaya adalah ciawi.

Baca Juga : Ciawi Tasikmalaya Pintu Gerbang Strategis Menuju Tasikmalaya

Kebetulan Pasir Kirisik Tasikmalaya berdekatan dengan Ciawi Tasikmalaya.

Jika Anda sudah sampai di ciawi, Anda bisa menanyakan arah menuju lokasi pasir kirisik. Dijamin akan ditunjukan oleh penduduk dengan lengkap.

Perjalanan Bersama Alam

Perjalanan menuju ke lokasi memang total alam pegunungan. Akan tetapi Anda tidak usah khawatir, karena akses jalan sudah sangat bagus.

Justru itulah Indahnya pasir kirisik Tasikmalaya, keindahan sudah Anda rasakan sejak di perjalanan, sebelum sampai ke lokasi wisata.

Full Natural Concept

Pasir Kirisik Tasikmalaya

Hampir Sama dengan apa yang disajikan di Destinasi Wisata Hijau Geopark Belitong

Sepanjang jalan Anda akan disuguhi rindang dan hijaunya alam pegunungan, tebing gunung yang menjulang, keramahan penduduk local.

Benar-benar full natural concept deh pokoknya, dijamin betah berlama-lama disana, bikin ga mau pulang.

Sesampainya di lokasi pasir kirisik tasikmalaya, konsep alamnya tetap kental. Tidak ada yang hilang justru semakin menakjubkan, Preanger taste bisa dengan nyata Anda rasakan disana.

Kenapa semakin Indah ketika di lokasi pasir kirisik ?. Karena memang posisinya berada di ketinggian yang benar-benar mempesona memanjakan mata.

Tasikmalaya Dari Ketinggian

Keindahan alam Kabupaten Tasikmalaya bisa dengan jelas terlihat dari ketinggian. Suasana nyaman, semerbak angin pegunungan yang begitu segar, hijau mata sejauh memandang.

Aneka bunga dan tumbuhan di lokasi pun semakin menyemarakan suasana.

Sesampainya di pasir kirisik, saya yakin perjuangan Anda selama perjalan yang sangat jauh pun akan dengan seketika tergantikan oleh Indahnya alam karunia Sang Maha Kuasa.

Kafe Perahu Pasir Kirisik

Ada yang menyentuh di hati penulis berkenaan dengan salah satu sudut di pasir kirisik tasikmalaya, yaitu ketika sedang bersantai sambil menikmati hidangan di Kafe Perahu.

Sebuah Kafe berlantai dua yang didisain khusus menyerupai perahu besar.

Konsep kafe yang berukuran sangat besar terbuat dari perpaduan kayu dan bambu alam serta ornament penghias lainnya, menjadikan siapa saja yang duduk disana serasa sedang berada di atas perahu besar di atas lautan.

Karena memang lokasi kafe tersebut dibuat agak meninggi dengan view alam pegunungan yang nyata sangat luas terlihat dari berbagai sudut.

Seperti melihat lautan hanya saja warnanya hijau oleh rindangnya alam pegunungan priangan timur.

Destinasi Wisata Tatar Sunda yang Layak Dikunjungi

Tidak salah memang jika kami menyebut pasir kirisik tasikmalaya sebagai kepingan tersembunyi keindahan alam priangan atau tanah sunda alias jawa barat.

Hampir kebanyakan para pengunjung wisata baik perorangan, keluarga, komunitas travelling dan lainnya yang pernah berkunjung ke pasir kirisik tasikmalaya, sangat ingin lagi untuk kembali berkunjung, seolah tidak pernah bosan.

Karena memang disuguhkan panorama alam yang nyata, belum terjamah dan sangat jauh dari kebisingan, apalagi di hari hari biasa.

Ada waktu-waktu tertentu dimana pasir kirisik sangat membludak dipadati pengunjung dari berbagai wilayah Jawa barat, bahkan tidak sedikit dari luar Jawa Barat.

Seperti akhir pekan, libur nasional, libur hari raya dan pada saat ada acara-acara dari perusahaan.

Wahana Favorit Pengunjung Wisata

Para pengunjung pasir kirisik tasikmalaya, sepertinya akan sangat rugi jika tidak menyempatkan diri untuk berselfie di wahana favorit yaitu di spot selfie.

Meski terlihat agak sedikit ekstrim, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena para petugas manajemen dengan sigap dan sepenuh hati akan membantu dan peralatan yang digunakan pun sudah sangat terjamin.

Anda bisa berfoto sambil bergelantungan di atas pegunungan, seru banget tentunya ya ?

Bagi kebanyakan pengunjung di wahana spot selfie ini adrenalin benar benar diuji tapi apa hasilnya, sebuah moment yang sangat indah, special berkonsep alam segera menjadi milik Anda.

spot selfie pasir kirisik
Image Source : c.mi.com

Sebetulnya semua sudut di Pasir kirisik sangat pas dan Indah untuk berfoto ria bersama orang-orang tercinta.

Kuliner Lezat dihidangkan Di Alam Raya

Jika Anda merasa kelelahan mengelilingi semua sudut pasir kirisik tasikmalaya, Anda tinggal langsung menuju ke Stand kuliner yang didisain dengan sangat nyaman, beserta aneka hidangan khas sunda juga lainnya yang sangat menggoda.

Sudut Kuliner di Pasir Kirisik Tasikmalaya didisain secara baik sedemikian rupa sehingga para pengunjung bisa dengan nyaman menyantap hidangan sembari ditemani keindahan suasana alam raya yang benar-benar mempesona.

Jika Anda senang travelling atau berwisata bersama keluarga di sela-sela kesibukan Anda, tidak ada salahnya memasukan Pasir Kirisik Tasikmalaya sebagai satu diantara daftar kunjungan wisata yang hendak Anda kunjungi.

Benar-Benar Kepingan Panorama Tersembunyi

Dijamin deh, jika Anda sudah berkunjung kesana, Anda akan merasakan kegembiraan dan berkeinginan untuk mengunjungi kembali di kemudian hari

Mungkin juga akan berkata dalam hati benar-benar kepingan tersembunyi keindahan alam priangan.

O ya, untuk yang senang dengan wisata religious pun tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pasir kirisik tasikmalaya.

Karena setiap pengunjung yang pernah kesana akan tersentuh hati untuk menyatakan akan keagungan dan yang Maha Kuasa, Maha Indah dan Maha Pemilik keindahan.

Untuk Informasi seputar Wisata jawa barat lainnya, Anda bisa melihat di wisata jawa barat depo jabar, serta ulasan lainnya tentang oleh-oleh khas daerah di Jawa barat.

Happy Travelling and Enjoy Pasir Kirisik Tasikmalaya.



Loading...

Baca selengkapnya

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

2 Comments

  1. iya memang alami banget lokasinya…
    kalo nanya blog boleh boleh aja mas, tapi ke mas ghani lebih pas kayaknya beliau kan master..
    boleh komunikasi aja di [email protected]
    Saya juga suka konsul kok ke beberapa blogger sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *