Ulasan Bisnis

Pekerjaan ini Laris banget Menjelang Hari Raya

Postingan kali ini akan membahas mengenai pekerjaan atau toko, usaha yang laris banget menjelang hari raya. Nah! Buat sobat Klik Mania yang sedang giat berbisnis / berdagang. Atau yang masih bingung pekerjaan apa yang cocok. Mungkin postingan ini akan memberikan kalian sedikit pencerahan.

Harus di ingat pekerjaan yang akan saya jelaskan merupakan pekerjaan campuran. Ada yang bersifat tetap ada juga yang tidak. Jadi disimak baik-baik yah sobat Klik Mania.

Baca juga : 2 Pekerjaan tak Terduga ini Bisa bikin Kamu kaya

Hari raya adalah berkah

Berbicara mengenai hari raya. Pasti merupakan sebuah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh orang-orang yang akan merayakannya. Mau Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, Hari Imlek. Pasti sama suasana semangatnya.

Bagi sebagian orang yang merayakan ini merupakan hari yang sangat penting. Maka dari itu setiap menjelang hari raya. Pasti akan mempersiapkan dengan matang. Dari Baju, celana, makanan, serta pernak-pernik hari raya yang bersangkutan.

Dibalik suasana bahagia yang di tunggu-tunggu ada berkah tersendiri bagi para pedagang yang turut memeriahkan hari raya tersebut. Tanpa adanya pedagang-pedangang ini mungkin sobat tidak terlalu merasakan euforia yang ada.

Lantas siapa saja pedagang atau pekerjaan yang bakalan laris banget menjelang hari raya?

Loading...

Pedagang Pakaian

Pekerjaan ini Laris banget Menjelang Hari Raya
Banjarmasin Post – Tribunnews.com

Ini merupakan sebuah pekerjaan yang tetap. Tergantung tokonya. Jika sobat perginya ke pasar malam mungkin bersifat sementara. Tetapi jika sobat beli pakaiannya di toko pakaian, Distro, mall, atau pasar pakaian. Mungkin sifatnya tetap.

Sudah tidak bisa di pungkiri. Bisnis yang satu ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan laris banget menjelang hari raya. Terbukti beberapa bulan menjelang hari raya saja sudah mulai terlihat ramai.

Apalagi h-7 Hari raya. Wah tambah ramai pastinya. Sesuai pengalaman yang saya pernah rasakan. Jadi memang dari kecil saya tinggal di daerah pusat pembelanjaan. Bisa dikatakan seperti sebuah Plaza.

Dimana didalam Plaza tersebut berisi bermacam toko. Dari pakaian, sepatu, makanan, elektronik. Toko perhiasan. Wah banyak deh. Kebetulan orangtua saya membuka usaha makanan. Jadi saya juga bantu-bantu disana (dulu).

Setiap menjelang hari raya Idul Fitri wah pasti ramai banget yang namanya Toko Pakaian. Tidak hanya memberikan keuntungan, tapi juga menyisakan banyak sampah bekas kantong pakaian dan itu jumlahnya buanyak.

Bisa di banyangkan sendiri kan. Keuntungannya berapa. Apalagi bajunya kualiatas Tanah Abang. Dengan modal yang sudah ada bisa dinaikkan dua kali lipat. Tergantung pembelinya, itu juga jika pembelinya pandai menawar.

Kebiasaan di hari raya. Sangkin bersemangatnya dengan barang yang serba baru. Kita jadi males yang namanya tawar menawar. Langsung beli saja. nah kebayang untungnya kan?

Berbeda hari raya berbeda juga jenis baju yang laris. Jika Hari Raya Idul Fitri maka kebanyakan baju yang laris seperti baju Koko, Gamis, Hijab dan lain-lain. Tetapi bukan berarti baju yang lain tidak laris.

Baju casual juga laris! LARIS! Untungnya wah banget. Berbeda dengan hari raya Imlek. Dimana saya juga merayakan. Di sini bakal ada perubahan dimana toko pakaian serba merah. Karena konon katanya warna merah melambangkan HOKI. Tapi saya tidak terlalu percaya.

Dari dulu saya pakai baju merah nggak ada hoki-hokinya 😀  Ini hanya sebagian dari strategi pemasaran. Dengan warna merah jelas akan memberikan kesan yang lebih ‘IMLEK’ dibanding dengan warna Hitam. Ditambah dengan tahun yang bersangkutan akan memberikan sensasi tambahan.

Lanjut ke pekerjaan selanjutnya yang nggak kalah memberikan keuntungan.

Pedagang Musiman laris banget menjelang hari raya

Pekerjaan ini Laris banget Menjelang Hari Raya
Tribunnews.com

Berkaitan dengan hari raya yang bersangkutan pasti ada yang namanya pedagang musiman. Seperti menjelang hari raya Idul Fitri tepatnya pada masa-masa Puasa. Sering saya lihat ada pedagang-pedagang musiman.

Terutama penjual takjil. Ini juga mempunyai prospek yang sangat tinggi. Dimana banyak orang yang berburu takjil setiap sorenya. Saya juga menikmati euforia Puasa walau saya tidak merayakannya.

Karena saat SMA saya sempat tinggal di depan masjid. Jadi di belakang rumah saya itu ada Masjid. Jadi menjelang buka Puasa wah berasa banget kan. Saya juga sering berbelanja takjil. Biasanya gorengan. Nah enak tuh.

Tidak hanya penjual takjil. Bahkan penjual minuman juga laris banget menjelang hari raya. Belum lagi penjual makanan yang tempatnya di serbu untuk bukber. Alias buka bersama. Sering juga saya ikut dalam bukber waktu SMA.

Sampai ngantri lama waktu memesan makanan. Kebayang berapa banyak orderan yang diberikan. Ini merupakan berkah yang ada hanya di saat tertentu. Biasanya tidak akan seramai ini.

Penjual Takjil sudah. Tidak lupa ada pedagang yang eksis menjelang lebaran. Ya penjual ketupat. Siapa yang tidak suka ketupat. Makanan khas hari raya Idul Fitri ini memang terbaik. Biasanya juga tidak ketinggalan ketika bertamu ke rumah teman. Ditambah gulai kambing. Beh lebih sedap lagi.

Pedagang musiman lainnya adalah pedagang pernak pernik. Imlek, Natal, Lebaran, dan hari besar lainnya juga pasti ada pedagang hiasanan. Ini yang memberikan sedikit rasa dan juga memberikan kesan ramai.

Seperti suasana blok sembilan di daerah glodok Jakarta. Waktu Imlek seketika berubah menjadi sebuah china town ala ibukota. Semua serba merah. Terlihat juga respon pembeli dari pernak pernik ini.

Salah satunya di Singkawang Kalimantan Barat. ini bisa dibilang adalah Chinatown Indonesia. karena sangat meriah. Kebetulan itu kampung halaman saya juga. Tidak hanya di huni banyak warga tionghua. Tetapi disini kemeriahannya juga di tunjukkan dengan merah-merah sepanjang jalan.

Sama halnya seperti pedagang terompet dan kembang api menjelang tahun baru dunia. wah laris banget menjelang hari raya juga tuh.

Pedagang Pasar

Pekerjaan ini Laris banget Menjelang Hari Raya
http://thetanjungpuratimes.com

Hari Raya, atau hari besar, waktunya ngumpul dengan keluarga besar. Atau mengundang teman, sobat, kerabat, friend, mantan, dan lain-lain untuk ke rumah. Kalau sudah banyak tamu tidak lengkap jika tidak ada hidangan makanan.

Ini menjadi salah satu keuntungan dari pedagang-pedagang pasar yang dagangannya laris banget menjelang hari raya. Eits tidak semua pedagang pasar. Jika sobat belinya di supermarket maka ini tidak berlaku. Maka dari itu disarankan belanjanya di pasar tradisional saja.

Selain lebih segar dan hemat. Ini juga membantu perkembangan perekonomian bangsa. terutama pedagang-pedangan pasar tradisional kan.

Banyaknya minat pembeli membuat harga yang ada di pasar tradisional bersaing. Jadi sobat klik mania harus pandai dalam menawar dan memilih kualitas sayur maupun daging yang sobat inginkan.

Daging menjadi hal yang sering diburu. Seperti yang sering terjadi menjelang hari raya Idul Fitri dimana daging sangat laris dan banyak dicari. Mulai dari daging sapi, kambing, Ayam, dan Ikan. Semua akan ludes.

Hewan ludes. Bahkan telor juga bakalan ludes. Kebanyakan di buru karena mau di jadikan kue oleh mama-mama pemburu alat dapur. Semakin banyak yang membuat maka stok juga semakin bersaing.

Namanya pasar pasti isinya beragam. Dari ujung utara sampai ke selatan bakalan terlintasi oleh pemburu bahan masakan. Tapi ada juga yang males membuat. Karena mereka suka yang simple.

Makanan Jadi lebih Simple

Salah satu solusinya adalah dengan membeli. Beli! Dengan uang semua lancar. Setelah beli jadi deh. Barang-barang jadi ini juga tersedia di pasaran yang sangat laris banget menjelang hari raya.

Apa saja? Banyak! Ada Kue, kuenya beragam, kue lapis, cake, kue kering. Selain kue ada juga snack seperti kacang-kacangan kerupuk, emping, buat yang doyan dodol juga bakalan laris terjual.

Dodol favorit saya sih dodol durian. Dari rasanya dan harumnya jelas beda. Walau ada sebagian pembaca yang tidak suka dodol durian. Masih banyak kok pilihan dodol yang bisa kalian coba.

Sudah membeli kue-kue saatnya membeli minum. Banyak pilihan minuman yang bisa sobat klik mania beli. Minuman bersoda sampai minuman hand made. Alias di racik sendiri. Minuman yang bergizi ya.

Jangan minuman keras. Ntar salah racik malah kelar hahahah. Racik minuman yang simple tapi enak seperti minuman jelly atau es buah. Bakal jadi minuman yang seger buat menemani hari raya kalian.

So itu saja beberapa pekerjaan yang sangat laris di hari raya atau menjelang hari raya. Ada yang tertarik untuk membuka salah satu bisnis diatas? Silahkan mencoba ya.

Sekian dulu postingan kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Tetap stay di Klik Mania.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *