Peluang usaha

3 Peluang Bisnis yang Dapat Dijalankan Dengan Modal Minim

Semakin gilanya persaingan dalam mendapatkan kerja, dimana jumlah job seeker alias pencari kerja yang selalu melebihi kapasitas lapangan kerja. Peluang bisnis atau usaha menjadi salah satu opsi brilliant yang dapat dipertimbangkan untuk diambil.

Meskipun pada awal membangun bisnis tidak dipungkiri bahwa modal adalah hal yang dibutuhkan, namun dengan kerja keras dan keinginan belajar , potensi bisnis yang dijalankan untuk berkembang pastinya akan ada.

Menyinggung sedikit mengenai modal, modal memang kerap menjadi kendala bagi banyak orang dalam membangun sebuah bisnis. Modal yang terbatas membuat opsi atau pilihan bisnis yang dapat diambil menjadi lebih sedikit. Nah, berkaitan dengan hal ini, klikmania akan sedikit memberikan rekomendasi peluang bisnis yang hanya memerlukan modal minim untuk dapat dijalankan. Berikut beberapa peluang bisnis tersebut:

Peluang bisnis gerobak kopi di sekitar kawasan kampus

Peluang Bisnis
Kaffeerad via https://pixabay.com

Kopi, minuman yang satu ini dapat dikatatan sebagai salah satu yang difavoritkan oleh mahasiswa, entah itu mocca coffee, cappuccino coffee ataupun ice blended coffee. Hal inilah yang dapat anda jadikan peluang bisnis, anda dapat mencoba untuk mendirikan bisnis gerobak kopi di sekitar kawasan kampus. Anda dapat menawarkan berbagai pilihan kopi sebagai menu anda, seperti ice blended coffee dan juga hot coffee.

Untuk membangun bisnis yang satu ini, modal yang dibutuhkan dapat dikatakan cukup kecil yakni berkisar 1 hingga 1,5 juta saja. Namun dibalik modal kecil tersebut, potensi omset yang lumayan tinggi siap menanti pebisnis yang memilih usaha ini.

Peluang bisnis rental sepeda

Peluang Bisnis

Pilihan bisnis yang hanya membutuhkan modal minim selanjutnya yang dapat anda pertimbangkan adalah bisnis renta sepeda. Jika anda memiliki sepeda yang terbilang anda jarang gunakan, anda dapat menjadikannya sebagai media yang menghasilkan uang ke saku anda yakni dengan cara merentalkannya.

Untuk bisnis yang satu ini, anda tidak dapat melakukannya sendiri, dikarenakan anda akan membutuhkan banyak sepeda untuk menunjang bisnis ini. Solusinya, anda dapat mengajak teman-teman anda untuk ikut bergabung dengan business plan yang anda rancang ini.

Semakin banyak teman anda yang ingin bergabung dengan bisnis rental sepeda anda, maka semakin tinggi pula peluang anda mendapatkan omset tinggi. Selain itu, anda bahkan nyaris tidak perlu mengeluarkan modal untuk membangun bisnis ini, dikarenakan anda mengunakan sepeda pribadi anda juga support sepeda dari teman-teman anda yang berkolaborasi dalam bisnis ini. Untuk menjalankan bisnis ini, anda dapat menjadikan tempat wisata seperti pantai sebagai daerah operasi bisnis anda.

Peluang bisnis snack/ makanan ringan

Peluang Bisnis

Peluang bisnis terakhir yang dapat dijalankan dengan modal yang minim adalah peluang bisnis makanan ringan. Sebagian besar orang suka mengemil saat melakukan suatu hal, entah itu belajar, bekerja ataupun nonton. Hal inilah yang membuat membuka bisnis makanan ringan berpotensi mendatangkan keuntungan yang cukup besar untuk anda.

Untuk memulai bisnis ini, anda dapat memulainya membeli makanan ringan tradisional seperti keripik pisang, kentang dan lainnya dari pasar ataupun distributor makanan ringan. Selanjutnya, anda dapat mengemas ulang cemilan tradisional yang anda beli sebelumnya ke dalam beberapa ukuran kemasan kecil dan kemudian anda dapat mulai menjajakannya.

Referensi lain : Strategi Konten Marketing Yang Ampuh Meledakan Trafik Dan Penjualan

Jika anda bertanya mengapa harus cemilan tradisional?, jawabannya adalah umumnya cemilan tradisional lebih tahan lama, sehingga anda tidak akan dikejar deadline kadaluarsa dalam menjajakannya. Untuk membangun usaha ini, omzet yang dibutuhkan juga cukup kecil.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

4 Comments

    1. iya mas Widodo Groho Triatmojo….makanya bisnisnya disarankan pakai sepeda pribadi dan mengajak teman2 yg punya sepeda, sehingga budget pun akan bisa ditekan bahkan zero…..

    2. iya mas Widodo Groho Triatmojo, makanya sebelumnya disarankan untuk menggunakan sepeda pribadi dan mengajak teman2 yang memiliki sepeda pribadi, sehingga budget modal bisa ditekan bahkan nol…:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close