Internet

Pemandian Kalireco, Menikmati Segarnya Air dari Sumber Alami di Malang

Pemandian Kalireco Malang – Jika anda sedang berada di daerah Malang, maka anda jangan melewatkan wisata alamnya yang indah dan tentu saja cocok untuk dijadikan referensi liburan anda yang selanjutnya. Mungkin pergi ke pemandian adalah pilihan yang tepat untuk berakhir pekan.

Bagi Anda yang berada di sekitar Jawa timur, dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk dapat menikmati wisata alamnya. Selain memiliki banyak pantai yang indah, anda juga bisa menikmati beberapa lokasi wisata menarik yang belum terjamah dan masih terjaga kelestariannya, diantaranya adalah Pemandian Kalireco.

Pemandian Kalireco adalah tempat wisata dengan nuansa pemandian alam yang ada di daerah Malang. Anda bisa datang kesini, karena banyak yang merekomendasikannya. Pemandian Kalireco sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Lokasi sumber mata air bisa menjadi pilihan yang dapat menarik wisatawan untuk datang, diantaranya Pemandian Kalireco yang berlokasi di wilayah Lawang, Malang. Tepatnya berada di desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Pemandian Kalireco, Wisata Pemandian Kalireco, Travel Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco via Instagram @ngalamkipa

Fasilitas yang Ada di Pemandian Kalireco

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata ini masih belum bisa dibilang memadai, karena pemerintah juga masih belum dilirik dinas pariwisata. Padahal tempat ini masih asri dan cocok untuk destinasi wisata malang yang baru.

Anda perlu untuk membawa bekal dari rumah, karena disekitar kawasan pemandian masih belum ada yang berjualan. Jadi ada baiknya jika membawa beberapa makanan secukupnya saja agar tidak meberatkan barang bawaan anda.

Keindahan dan Pesona Pemandian Kalireco

Disana anda akan menemukan Mata Air Kalireco yang menyuguhkan pesona wisata air yang masih asri dan menyegarkan. Air yang jernih berwarna biru dan rimbunnya pepohonan di sekitar pemandian hampir mirip dengan objek wisata candirawan yang seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata yang bisa dibilang masih baru.

Kawasan Pemandian Kalireco bisa dibilang masih sejuk dipadu dengan angin semilir yang sepoy-sepoy akan membuat badan anda menjadi semacam dibius keletihan. Terlebih bagi anda yang memang sedang membutuhkan kedamaian.

Pemandian Kalireco, Wisata Pemandian Kalireco, Keindahan Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco via Instagram @happyswandika

Kota Malang sudah terkenal dari dulu akan pesona wisata alam yang dimilikinya. Sampai sekarang pun, justru Kota Malang makin banyak di eksplorasi dan memang masih banyak yang belum terjamah manusia.

Baca Juga Gili Labak, Keindahan Surga Kecil yang Tersembunyi di Madura

Hunting Foto di Kawasan Pemandian Kalireco

Untuk anda yang gemar berfoto selfie ataupun penyuka foto pemadangan, maka disinilah tempatnya. Anda harus membawa perlengkapan fotografi terutama kamera anti air agar anda bisa berfoto ria sesuka hati.

Spot yang biasa dijadikan foto adalah tepat dibawah guyuran air yang berwarna biru jernih. Objek ini terbilang hits karena di Instagram anda bisa menemukan beberapa foto-foto yang ada di Pemandian Kalireco.

Wisata Pemandian Kalireco, Pemandian Kalireco, Tempat Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco via Instagram @alviowilliant

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pemandian Kalireco

Untuk tiket masuk, anda tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Pemandangan yang indah namun untuk tiket masuk masih gratis, seharusnya dinas pariwisata bisa melihat potensi ini. Namun, anda juga bisa menyumbangkan seikhlasnya untuk membantu perkembangan objek wisata.

Untuk jam buka, pemandian ini dibuka dari pagi hari sampai sore hari, jadi cocok untuk anda dapat datang lebih pagi atau lebih awal agar bisa lama untuk menikmati pemandangan yang indah.

Akses Menuju Pemandian Kalireco

Dari Kota Malang jaraknya sekitar 17 kilometer dengan waktu yang tempuh sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Lanjutkan menuju Lawang, sebelum sampai di pasar Lawang anda akan menemukan arah ke Pabrik Otsuka sebagai patokan.

Letaknya di kanan jalan mengikuti arah tersebut sampai melewati sekolah SMANELA. Tiba disana anda menemukan pertigaan pertama kemudian belok kiri. Tepatnya berada di depan makam Desa Kalirejo. Ikuti jalan paving tersebut sampai melewati masjid. Jalan terus saja ikuti satu-satunya jalan paving tersebut sampai menemukan sumbernya.

Jika anda membawa mobil tentu tidak bisa masuk sampai ke dalam. Karena jalanan hanya memiliki 1,5 meter sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Pemandian Kalireco bukan merupakan lokasi wisata resmi sehingga pengunjung tidak dikenakan biaya parkir.

Tips Berlibur di Pemandian Kalireco

  • Bawalah pakaian lebih, agar anda tidak bersusah payah mencari pakaian ketika selesai berenang
  • Pakai alas kaki yang nyaman, agar tidak lecet atau terpeleset ketika berjalan ke arah pemandian
  • Membawa makanan atau camilan karena disana masih belum ada yang menjual makanan
  • jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan anda agar tidak ketinggalan momen berharga
  • membawa kotak perlengkapan seperti obat-obatan ataupun shampo

Itu dia ulasan mengenai Pemandian Kalireco yang cocok bagi anda yang ingin sejenak melupakan hiruk pikuk kota. Tips diatas dapat anda terapkan agar liburan anda lebih menyenangkan dan selamat berlibur.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close