Dunia InternetInternet

Pemanfaatan Internet Untuk Masyarakat Desa Terpencil

Internet merupakan suatu jaringan yang sangat luas bagi penggunanya, pemanfaatan Internet sangatlah di butuhkan terutama untuk masyarakat desa yang membutuhkan untuk mengakses suatu informasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk pengguna.

Untuk masyarakat dalam tertutup dan terbuka sangatlah penting dan bermanfaat bagi kehidupan, misalnya mencari informasi bibit tanaman yang bagus bagi petani atau mencari resep masakan untuk ibu rumah tangga dan untuk pelajar desa yang membutuhkan materi untuk belajar di sekolahnya.

Tidaklah sesimple itu, masih banyak manfaat dari jaringan internet, Selain dampak positif untuk masyarakat ternyata ada pula kekurangan, simak tentang dampak negatif internet dibawah ini.

Dampak negatif Pemanfaatan Internet untuk Masyarakat Desa

Pemanfaatan Internet

Dampak negatif dari pemanfaatan Internet ternyata banyak pula, mulai dari yang muda hingga tua terjebak dengan dampak negatif ini dengan ada nya internet ternyata menyisakan dampak buruk bagi pengguna diantaranya banyak terlihat gambar dan terputarnya video yang seharus nya tidak di lihat oleh penggunanya.

Karena sangat berbahaya terutama jika anak di bawah umur melihat gambar atau video dewasa maka pihak orang tua wajib membatasi akses internet ini.

Di dalam internet sebenarnya banyak sekali manfaat untuk mengakses informasi baik ilmu yang belum di dapat atau pun berita ter update yang ingin anda pelajari atau anda ketahui. Internet sangatlah bermanfaat terutama buat masyarakat desa karna sangat jauh dari kehidupan kota, maka dengan internet kita akan tau perkembangan teknologi dari kejauhan.

Kelemahan Masyarkat Desa dalam Pemanfaatan Internet

Banyak sekali kelemahan masyarakat desa dalam pemanfaatan Internet, diantaranya kurangnya pengetahuan atau pendidikan yang mempelajari caranya memanfaatkan internet, kurangnya pemahaman dalam menggunakan internet, misalkan masyarakat desa yang sudah mengetahui internet itu sendiri digunakan hanya mengakses jejaring social seperti facebook, twitter, dan BBM di handphone pintar mereka.

Loading...

Tidak tahu bagaimana menggunakan internet secara baik dan maksimal untuk mengambil manfaat dari internet itu sendiri, bukan hal sulit untuk itu tugas kita sebagai penulis perbanyak berkarya menulis dengan ilmu-ilmu yang kita dapatkan dan membangun semua masyarakat untuk mengajak mudahnya menggunakan internet dan cara pemanfaatan internet.

Mendapatkan manfaat dampak positif, bukan malah ke hal-hal berbau negatif.

Kesimpulan

Internet merupakan cara terbaik mencari informasi dan ilmu untuk masyarakat desa, pemanfaatan Internet yang baik akan menciptakan sebuah komunitas masyarakat desa yang lebih baik, walaupun letak Geografis yang terpencil pun tidak jadi masalah.

Dan sepantasnya kita mempermudah dan mengajak masyarakat desa yang tidak tahu dan kurang paham akan internet selalu mengajak dan memperbaiki agar menjadi masyarakat desa maju dan dapat bersaing dengan minimal masyarakat yang ada di kota-kota 😀

Terimakasih, semoga bermanfaat.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Muhammad Zakaria

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Artikel terkait

One Comment

  1. saya tetap optimis, disaat sebagaian orang menganggap internet adalah bagai sisi yang berdampak buruk pada penggunanya, jika kita punya niat baik dalam menggunakan internet, pasti sangat luar biasa manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy