Tekno

Menurut Survei, Peminat Smartphone di AS Hanya Tertarik Samsung dan Apple

Menurut hasil survei dari PC Mag , ternyata peminat smartphone di AS hanya tertarik pada Samsung dan Apple. Hal ini juga yang menjadi penyebab vendor smartphone seperti LG dan HTC mengalami kerugian, bahkan sebelum pabrikan tersebut mulai merancang smartphone terbaru berikutnya.

Dilangsir dari phonearena.com (11/08) PC Mag baru-baru ini mengadakan survei untuk 1.555 konsumen di AS (Amerika Serikat) untuk memilih smartphone yang paling diminati menurut versi mereka.

Peminat smartphone di AS

Dan dari hasil survei tersebut, Samsung menduduki posisi kedua dengan prosentase 24 persen. Termasuk smarphone keluaran terbaru yaitu Samsung galaxy note 9, adalah yang paling ditungu-tunggu.

Sementara iPhone, termasuk iPhone baru yang akan dirilis mendatang berada di posisi pertama sebagai smartphone yang paling banyak diminati, dengan persentase 42 persen.

Hal ini tentu saja menjadi kabar yang kurang baik bagi produsen smartphone lain. Sebab, 11 persen dari hasil survei mengatakan, mereka tidak berminat menantikan smartphone baru yang akan dirilis mendatang, selain Samsung dan iPhone.

Kesimpulannya, selain Samsung dan smartphone keluaran Apple, para konsumen di AS tidak terlalu menganggap vendor smartphone lain meskipun mengeluarkan jenis atau varian terbaru.

Sementara Google Pixel 3/3 XL merupakan smartphone berikutnya yang paling diminati, dengan prosentase 7% dari jumlah responden. Rilis terbaru smartphone Google Pixel juga hal yang paling ditunggu-tunggu konsumen di AS.

BacaInilah Bocoran Spesifikasi Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL

3 smartphone lainnya adalah hasil responden dengan prosentase paling sedikit. Yaitu LG V40 ThinQ sebesar 4%, Huawei Mate 20 sebesar 3% dan OnePlus 6T  meraih prosentase terkecil yaitu 2% saja.

Peminat Smartphone di AS

Secara resmi pihak Apple belum mengumumkan iPhone untuk versi terbaru, namun beberapa konsumen di AS justru lebih tertarik pada Samsung Galaxy note 9 yang dirilis lebih awal.

Sebagian peminat smartphone di AS mungkin lebih memilih menunggu iPhone terbaru. Meskipun secara resmi pihak Apple belum mengungkapkan varian iPhone terbaru mereka.

Pangsa pasar smartphone keluaran pabrikan China saat ini memang lebih mendominasi Eropa dan Asia. Sebut saja Huawei yang mampu mengalahkan Apple sebagai vendor smartphone terlaris kedua setelah Samsung.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close