Review ProdukTekno

Penampakan Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Terbaru

Penampakan Galaxy S10 Lite & Note 10 Lite

Penampakan Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite – Samsung kabarnya sedang menggarap Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Bulan lalu, bocoran mengenai spesifikasi kedua smartphone tersebut juga sudah terlihat. Akan tetapi penampakan kedua smartphone masih menjadi misteri.

Untungya, Android Headlines telah meng-unggah penampakan hasil render untuk kedua smartphone.

Penampakan Samsung Galaxy S10 Lite & Note 10 Lite

Penampakan terbaru ini menunjukan bagian depan kedua smartphone yang sama-sama memiliki dot drop dibagian tengah atas.

Penampakan Samsung Galaxy S10 Lite
Source: AndroidHeadlines (Kiri Note 10 Lite & Kanan S10 Lite)

Walaupun keduanya terlihat memiliki bezel yang tipis, Note 10 Lite terlihat memiliki bezel yang sedikit lebih tipis dibandingkan S10 Lite.

Jika kita lihat lebih detail lagi, gambar Lockscreen yang digunakan juga terlihat menunjukan tanggal 22 Maret. Hal tersebut mungkin menunjukan indikasi bahwa kedua smartphone akan dirilis pada tanggal 22 Maret tahun 2020 mendatang.

Akan tetapi, menurut informasi yang sudah tersebar. Samsung akan merilis salah satu smartphone tersebut pada bulan Januari 2020 mendatang.

Smartphone tersebut kemungkinan adalah Galaxy Note 10 Lite yang juga memiliki nama lain yaitu A91.

Informasi terbaru juga telah mengkonfirmasi bahwa Note 10 Lite akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,500mAh yang anehnya 200mAh lebih besar dari Note 10+ dan Note 10 5G.

Spesifikasi Galaxy Note 10 Lite

Untuk spesifikasi lain, Smartphone tersebut juga telah muncul di Geekbench dengan model number SM-N770F.

Menurut GeekBench, SM-N770F terlihat menggunakan Octa-Core SoC dengan clockspeed 1.79Ghz. SoC tersebut adalah Exynos 9810 yang dirilis bulan Februari 2018 lalu.

Samsung menggunakan Exynos 9810 agar bisa menurunkan harga jual Note 10 Lite tanpa mengorbankan terlalu banyak performa pada SoC nya.

Exynos 810 sendiri adalah SoC yang digunakan oleh Samsung untuk smartphone flagship miliknya pada tahun 2018 seperti Galaxy S9, Galaxy S9+ dan Galaxy Note 9.

Jadi walaupun dirilis tahun lalu, Performa SoC tersebut masih bisa bersaing dengan SoC flagship terbaru.

Exynos 9810 dibuat menggunakan fabrikasi Samsung 10nm process dan dipersenjatai dengan 8x CPU Cores yang terdiri dari 4x Mongoose 3 big cores @2.9 GHz dan 4x Cortex-A55 little cores @1.9 GHz dengan Mali-G72 GPU @600Mhz.

Smartphone tersebut juga akan menggunakan Quad Camera setup dengan konfigurasi 108MP + 16MP Ultrawide + 12MP Telephoto w/ 5x Optical Zoom dan 3D ToF sensor.

Akan tetapi masih belum jelas apakah sensor 108MP yang akan digunakan adalah Bright HMX generasi kedua atau generasi pertama.

Spesifikasi S10 Lite

Sedangkan untuk S10 Lite, Samsung lebih memilih untuk menggunakan Snapdragon 855 yang akan digabung dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Layarnya akan menggunakan dot drop notch AMOLED display yang mengakomodasi kamera selfie dengan sensor 32MP dan in-display fingerprint scanner.

Smartphone ini dilengkapi triple camera setup yang terdiri dari kamera utama + kamera ultrawide + depth sensor unit.

Samsung akan menggunakan sensor ISOCELL Bright GM2 48MP untuk kamera utama yang juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Sedangkan kamera ultrawide-nya dikabarkan akan menggunakan sensor 12MP yang akan ditemani dengan 5MP Depth sensing unit untuk efek AI.

S10 Lite akan ditenagai baterai berkapasitas 4,500mAh yang dilengkapi dengan 45W fast charging seperti Galaxy Note 10+.

Smartphone tersebut rumornya akan hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Prism Black, Prism White, dan Prism Blue colour.

Akan tetapi sampai saat ini informasi mengenai harga S10 Lite masih belum diketahui, rumornya smartphone tersebut akan dirilis pada akhir tahun ini.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close