Review ProdukTekno

Penampakan Sony Xperia 5 Plus, Usung Snapdragon 865 & Triple Camera

Penampakan Sony Xperia 5 Plus

Penampakan Sony Xperia 5 Plus – Baru-baru ini, penampakan smartphone terbaru Sony telah muncul dalam CAD render.

Hasil CAD render tersebut dipercaya sebagai smartphone flagship terbaru milik Sony yaitu Xperia 5 Plus. Penampakan Sony Xperia 5 Plus itu sendiri dibocorkan oleh leakster & tipster terpercaya @Onleaks.

Xperia 5 Plus terlihat menggunakan desain yang mirip dengan Xperia 5. Smartphone ini memiliki desain ke-kotakan dan layar tinggi yang memiliki (21:9) cinematic aspect ratio namun dengan chin dan bezel yang sedikit lebih tipis.

Sumber: Onleaks

Desain Xperia 5 Plus

Xperia 5 Plus memiliki dimensi 168.2 x 71.6 x 8.1mm dengan ketebalan 9.3mm. Untuk layar, smartphone ini kabarnya akan menggunakan OLED display berukuran 6.6-inchi yang dilengkapi dual front-facing stereo speaker.

Penampakan Sony Xperia 5 Plus
Sumber: Onleaks

Bagian belakang Xperia 5 Plus juga terlihat menggunakan Triple Camera setup yang kabarnya terdiri dari tiga sensor kamera dan 3D ToF module.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi kamera tersebut masih belum diketahui. Untuk kamera depan, kabarnya smartphone ini akan menggunakan sensor 8MP yang terbilang terlalu rendah untuk smartphone kelas flagship.

Penampakan Sony Xperia 5 Plus
Sumber: Onleaks

Xpreia 5 Plus sendiri rumornya akan menjadi salah satu smartphone flagship yang mendukung jaringan 5G di tahun 2020. Hal itu memberi indikasi bahwa Xperia 5 Plus akan menggunakan Snapdragon 865 SoC dengan X55 5G modem.

Namun hal yang unik dari Xperia 5 Plus adalah keberadaan 3.5mm headphone jack yang terdapat pada bagian atas smartphone tersebut.

Rata-rata, smartphone OEMs telah menyingkirkan 3.5mm headphone jack pada smartphone flagship demi menambahkan fitur/teknologi baru.

Tapi melihat Xperia 5 Plus yang masih memiliki 3.5mm headphone jack, pastinya hal itu akan menjadi nilai tambahan untuk smartphone flagship terbaru milik Sony tersebut.

Sumber: Onleaks

Pada bagian bawah smartphone ini terdapat USB TYPE-C port dan microphone sedangkan bagian samping kanan akan mengakomodasi fingerprint scanner, tombol volume dan tombol shutter khas smartphone Sony. Sementara SIM-Tray terdapat pada bagian samping kiri.

Sony sendiri masih belum memberikan informasi mengenai Xperia 5 Plus. Namun pastinya, smartphone ini akan memiliki beberapa peningkatan di beberapa aspek seperti kamera, RAM/Storage, Baterai, Fast-charging, dsb

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close