Internet

Pencarian Tak Akurat, Google Akan Tampilkan Pesan Ini

Google adalah mesin pencari terpopuler di dunia saat ini. Meski tidak sepenuhnya aman, alias memanfaatkan data penggunanya untuk berbagai macam keperluan perusahaan, Google tetap diminati oleh para penggunanya.

Ada banyak alasan mengapa mesin pencari Google banyak digunakan, di antaranya adalah publik sudah terbiasanya menggunakan Google. Seperti yang sudah diketahui, Google memiliki nama besar, dan nama besar mereka itulah yang terkadang membuat publik dunia sedikit sulit untuk meninggalkan mereka.

Baca juga: Ada COVID-19, Google Bagikan Tips Aman Berinternet

Google Siapkan Pesan Khusus di Pencarian

Mengingat posisinya sebagai mesin pencari terbesar di dunia, pihak perusahaan pun cukup gencar untuk memperbaiki kualitas mesin pencari yang mereka miliki. Di laman resmi perusahaan, Elizabeth Tucker selaku Product Manager mengungkapkan bahwasanya mereka telah meluncurkan fitur baru di Search.

Jadi, fitur baru yang diluncurkan oleh pihak perusahaan di Search ini adalah fitur pesan pemberitahuan kepada para pengguna ketika hasil pencarian yang mereka lakukan tidak ada yang cocok sama sekali. Ketika hasil pencarian tidak akurat, Search akan menampilkan sebuah pesan yang mengatakan hasil pencarian Anda tidak cocok.

Kurang lebih seperti gambar di ataslah fitur baru yang disematkan oleh Google. Dengan fitur tersebut, ketika Anda melakukan pencarian dan tidak menemukan hasil yang tepat, maka pesan akan muncul di posisi paling atas.

Namun di laman resmi perusahaan, Elizabeth mengatakan bahwasanya fitur baru ini tidak selalu berfungsi dengan baik. Kadang-kadang, memang tidak ada informasi yang tersedia di web yang cocok dengan yang para pengguna ketikkan.

Fitur yang berupa pesan hasil pencarian ini diluncurkan oleh Google pada Kamis lalu (23/4). Namun, fitur tersebut belum diluncurkan secara global, melainkan masih diluncurkan secara terbatas, yaitu di Amerika Serikat saja.

Baca juga: Lockdown, Google Rilis Situs Mengajar dari Rumah untuk Bantu Pembelajaran

“Mulai hari ini di AS, kami meluncurkan pesan baru yang memberi tahu Anda ketika Google tidak dapat menemukan apa pun yang cocok dengan pencarian Anda dengan sangat baik. Meskipun Anda masih dapat melihat hasilnya untuk mengetahui sendiri apakah hasilnya membantu, pesan tersebut merupakan sinyal bahwa kami mungkin belum menemukan apa yang Anda cari,” ucap Elizabeth.

“Fitur ini seharusnya tidak terlalu sering muncul. Lagipula, biasanya ada sesuatu yang bermanfaat yang bisa kita temukan. Tetapi ketika itu terjadi, kami harap ini membantu menghemat waktu Anda dan membuat Anda mendapatkan informasi yang Anda inginkan dengan lebih cepat,” tambah Elizabeth.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close