Internet

Pendanaan UKM yang Praktis dan Menguntungkan

UKM (usaha kecil menengah) merupakan usaha ekonomi produktif yang independen atau berdiri sendiri, sebab pendanaan UKM juga berasal dari modal pribadi. Oleh sebab itu, UKM memiliki peranan penting bagi perekonomian di Indonesia, karena bersifat mandiri dan tidak harus tergantung pada pihak manapun.

Saat ini, UKM banyak dikelola oleh perorangan atau kelompok sebagai wirausaha pemula yang mendukung penciptaan lapangan pekerjaan baru. Sehingga membantu pemerintah untuk menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia.

Menurut informasi dari kominfo.go.id, total pelaku UKM yang ada di Indonesia pada tahun 2019 mencapai 64,2 juta. Dan informasi dari kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) sebanyak 3,79 UKM sudah memanfaatkan platform online.

Banyak sekali UKM yang meraih sukses dalam sekto usahanya masing-masing. Seperti UKM pada bidang kuliner, Event Organizer, Tour & Travel, pendidikan, otomotif, Fashion, Agribisnis dan lain sebagainya.

Dengan sifatnya yang fleksibel sebagai penggerak usaha kecil menengah, UKM memiliki banyak keunggulan dalam menjalankan usahanya.

Kelebihan UKM adalah cepat berinovasi dan dapat fokus pada satu bidang usaha serta bisa dimulai kapan saja. Selain itu, UKM juga menggunakan biaya operasional rendah, yang terpenting ada pendanaan atau permodalan yang mendukung.

Pendanaan UKM Sebagai Modal Usaha

Karena bersifat mandiri, pendanaan UKM seringkali menjadi kendala tersendiri bagi sebagian pelaku usaha yang tidak memiliki permodalan untuk menopang usahanya dalam jangka panjang.

Anggaran operasional yang terbatas dan kapasitas produksi yang tidak mencukupi menjadikan UKM sulit untuk berkembang. Hal ini tentunya menjadi permasalahan yang cukup pelik bagi pelaku bisnis UKM, sebab modal usaha juga berasal dari perseorangan.

Alternatif pendanaan UKM yang pertama sebagai modal usaha adalah pihak perbankan. Namun dengan syarat dan ketentuan yang cukup ketat, tidak semua pelaku UKM mendapatkan pembiayaan dari pihak bank.

Minimnya penyaluran pembiayaan bagi UKM ini juga akan berimbas pada jalannya usaha. Dan apabila tidak ada pihak yang ikut berpartisipasi dalam pendanaan UKM, maka usaha menengah ini bisa saja terancam tidak dapat beroperasional.

Padahal UKM sendiri sangat potensial dalam pengembalian pinjaman, sebab bisnis sektor UKM sangat menjanjikan dengan perolehan omset yang cukup besar.

Pendanaan UKM yang Praktis dan Menguntungkan

Pendanaan UKM yang menguntungkan

Seiring perkembangan teknologi, beragam akses pembiayaan yang tersedia saat ini membuat pembiayaan atau permodalan usaha lebih mudah untuk didapatkan.

Selain UKM yang menjalankan bisnis dan usahanya, kini setiap orang (termasuk Anda) dapat memberikan pendanaan UKM

dengan sistem bagi hasil.

Pinjaman modal ini tentunya menjadi solusi yang sangat praktis dan inovatif untuk pelaku UKM. Pemodal atau pemberi pinjaman juga akan memperoleh manfaat ekonomi dari bisnis UKM tersebut.

Tidak sedikit pelaku UKM saat ini mulai mengadopsi perkembangan digital dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Termasuk mendapatkan akses permodalan melalui platform Financial technology (Fintech), salah satunya adalah Akseleran.

Akseleran merupakan fintech P2P Lending yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini, jadi terjamin keamanannya.

Akseleran sendiri sudah dipercaya lebih dari 140.000 pengguna dan telah menyalurkan dana pinjaman usaha lebih dari 275 miliar lebih, termasuk untuk UKM.

P2P Lending sangat cocok untuk kalangan milenial yang ingin mengembangkan dana dengan cara yang lebih mudah, aman, dan menguntungkan. Sebab persyaratan maupun nominal dana awalnya juga sangat terjangkau.

Kelebihan Memberikan Pinjaman di Akseleran

Imbal Hasil 18%-21% per tahun

Pemberi pinjaman dapat memperoleh imbal hasil rata-rata 18%-21% per tahun, bunga ini terhitung lebih besar dibandingkan dengan produk finansial lainnya.

Proses Mudah

Akseleran menggunakan proses pemberian pinjaman secara online dengan konsep pinjam meminjam yang dapat dipahami secara mudah.

Transaksi Aman dan Terpercaya

Akseleran menggunakan agunan di lebih dari 98% nilai portfolio pinjamann dengan seleksi ketat oleh tim profesional dan berpengalaman.

Fitur Auto Lending

Dengan fitur Auto Lending Akseleran, Anda dapat memberikan pinjaman ke kampanye UKM yang saat ini sedang berlangsung dengan sangat mudah.

Sebagai informasi, Auto Lending yang ada di platform Akseleran adalah fitur untuk memberikan pinjaman secara otomatis yang sangat berguna untuk lender.

Fitur ini akan memberi kemudahan bagi pihak lender dalam mencari peluang memberikan pinjaman kepada UKM dengan mudah dan efisien sesuai preferensi.

Melalui Auto Lending, Anda dapat melakukan pendanaan otomatis terhadap pinjaman dengan kriteria yang bisa ditentukan sendiri.

Nah, melalui platform Akseleran, kini siapa saja termasuk Anda dapat berpartisipasi untuk pendanaan menguntungkan bagi UKM dengan modal awal mulai dari 100 ribu Rupiah.

Untuk Anda yang tertarik melakukan pendanaan dan ingin mendapatkan saldo awal senilai Rp 100 ribu, Anda bisa memasukkan kode referral  AKSLEDY350746


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close