Kisah Inspiratif

3 Kebiasaan Pendiri Google “Larry Page” yang Membuatnya Sukses

Larry Page Pendiri Google – Siapa yang tidak kenal sosok milyader genius yang mendirikan perusahaan search engine nomor satu di dunia” Google”, Larry Page. Sosok yang memulai perusahaannya” Google” pada tahun 1998 silam ini memang sangat dikenal dengan rangkaian prestasinya. Terutama saat menjalankan Google hingga menjadi salah satu perusahaan paling bonafit di dunia.

Sehingga tidak mengherankan, apabila Larry Page menjadi salah satu sosok yang banyak menginspirasi anak muda. Termasuk pebisnis yang tengah maupun berencana mengembangkan startup.

Menurut salah satu halaman yang mengulas dunia startup dan digital, media ternama” tech in Asia’. Disebutkan bahwa kesuksesan dari Larry Page dilatarbelakangi dari beberapa kebiasaan yang ia pegang teguh selama hidupnya.

Mau tahu beberapa kebiasaan Larry” si pendiri google” yang dimaksud sebelumnya?. Berikut Klik Mania telah merangkumnya untuk anda:

Tidak suka wasting time alias menyia-nyiakan waktu

Salah satu kebiasaan pendiri google” Larry Page” yang menghantarkannya pada keberhasilan adalah kebiasaannya yang sangat efisien dalam menggunakan waktu atau tidak suka menyia-nyiakan waktu.

Dalam halaman tech in Asia diungkap bahwa sangking sangat menghargai waktu, Larry Page selalu menghabiskan cracker/ makan biskuit cracker hanya dalam satu gigitan, untuk kemudian segera mengerjakan pekerjaannya yang lain.

Sangat fokus dalam menjalankan maupun mendalami perusahaan

Kebiasaan lainnya dari Larry sang pendiri google yang perlu anda ketahui dan teladani adalah fokus dalam mendalami perusahaan. Fokus adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam memajukan sebuah perusahaan, dalam hal ini termasuk startup.

Hal inilah yang juga sangat dipahami oleh sosok Larry Page, ia sangat fokus dengan project yang akan dikembangkan oleh Google. Contohnya saja pada beberapa tahun terakhir, Google memfokuskan diri pada pengembangan perangkat mobile seperti chat Allo, Youtube dan sistem operasi mobile.

Dalam rangka memberikan fokus lebih, ia dan product manager berkomitmen untuk tidak menggunakan perangkat lain selain perangkat mobile setidaknya minimal 1 hari dalam seminggu.

Mendorong team-nya hingga ke batas atau kemampuan maksimal

Masih bicara mengenai kebiasaan yang dimiliki oleh Larry Page yang berhasil menghantarkannya menjadi sosok sukses. Kebiasaan lainnya yang pantas ditiru oleh anda dari sosok pendiri google ini adalah mendorong team atau partner kerjannya untuk memberikan kemampuan maksimalnya.

Pemimpian yang berhasil adalah pemimpin yang dapat membimbing dan membuat pegawainya berkembang. Tentu banyak dari anda yang mengetahui hal yang satu ini. Hal inilah yang dipegang teguh oleh Larry Page.

Dalam bekerja, Larry Page selalu menuntut teamnya agar fast respond dan effective dalam mengambil keputusan. Hal yang ia yakini adalah selama keputusan cepat yang diambil tidak berakibat fatal, maka hal tersebut adalah hal yang baik untuk disegerakan.

Larry juga selalu menuntut teamnya agar memberikan kemampuannya hingga batas. Namun ia akan berhenti menuntut setelah merasa timnya merasa tidak nyaman.

Referensi : Perjuangan Pete Cashmore Menjadi Salah Satu Blogger Terkaya di Dunia


Loading...

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close