email marketing yang baik

3 Tools Online Penting Untuk Penerapan Email Marketing yang Baik

Menerapkan email marketing yang baik adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mempromosikan ataupun melakukan branding sebuah brand/ bisnis online. Secara garis besar, email marketing sendiri merupakan sebuah teknik marketing yang mempergunakan email sebagai media promosi atau marketing-nya.

Email marketing juga merupakan cara marketing yang cukup terkenal hingga saat ini di kalangan publisher/ advertiser ataupun marketer. Terdapat banyak sekali marketer yang mempergunakan cara ini untuk mempromosikan bisnis online mereka.

Umumnya bisnis yang menggunakan metode/ teknik marketing yang satu ini adalah bisnis e-commerce( toko online), bisnis PPC( Pay Per Click), bisnis CPA(Cost Per Action) dan beberapa bisnis penjualan/ penawaran produk skala besar.

Pemilihan email marketing sebagai pilihan dalam melakukan branding, promosi ataupun marketing ini didasarkan pada perhitungan budget yang dikeluarkan. Dimana budget yang digunakan untuk menerapkan email marketing terbilang kecil.

Bahkan terdapat beberapa layanan/ tool online yang memungkinkan anda menggunakan email marketing secara gratisan untuk promosi/ proses marketing produk yang dijualkan.

Namun untuk menerapan email marketing yang baik dan lebih efektif dalam mendatangkan customer atau membuat audience/ calon customer mengunjungi Landing page bisnis online ( link yang diselipkan di dalam pesan email marketing). Penggunaan email marketing harus juga didukung dengan kehadiran sejumlah tools online.

Referensi lain : Cara Mudah Membangun Email List Untuk Email Marketing

Tools online apa saja itu?

Loading...

Berikut ini klikmania telah merangkumkan tools online yang dimaksudkan sebelumnya:

MailChimp

email marketing yang baik

MailChimp adalah tools online yang wajib anda ketahui dan gunakan untuk memaksimalkan performance dari email marketing Dallam mendatangkan customer/ pengunjunga landing page. Dengan menggunakan MailChimp, anda dapat merancang campaign email yang akan anda gunakan dalam penerapan email marketing.

Selain itu, anda juga dapat melakukan broadcase email ke target audience anda. Meskipun lebih banyak diketahui sebagai tools online gratisan. Namun perlu anda ketahui bahwa juga terdapat beberapa fitur berbayar pada situs/ tools online yang satu ini.

Baca : Cara menggunakan MailChimp

Active campaign

email marketing yang baik

Active campaign adalah tools online selanjutnya yang umum digunakan untuk menunjang efektifitas email marketing. Tools online yang satu ini sangatlah berguna dalam proses pembangunan email list, dimana ia dapat dipergunakan untuk men-segmentasi penerima email/ audience berdasarkan kebiasaan audience/ penerima email dalam membaca email.

Email list tertarget dapat dibangun untuk email marketing yang baik. Tidak hanya itu, tools online active campaign dapat memungkinkan usernya untuk membalas email audience/ pelanggan secara langsung dan menggunakan tags serta CRM.

Infusion Soft

email marketing yang baik

Tools online terakhir yang juga digunakan untuk men-support penerapan email marketing  yang baik adalah Infusion Soft. Tools online Infusion Soft ini adalah salah satu tools email marketing yang dapat dikatakan lengkap. Memiliki beberapa fitur yang membuat anda sebagai pengguna/ user untuk dapat melakukan email automation serta e-commerce.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *