penggemar pewdiepie

Hampir Tersusul T-Series, Ini yang Dilakukan Para Penggemar PewDiePie

Penggemar PewDiePie yang ada di seluruh dunia, akhirnya turun tangan untuk membantunya agar tetap berkuasa atau menjadi YouTuber nomor 1 dunia.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa posisi PewDiePie saat ini terancam oleh T-Series yang merupakan perusahaan Music Label & Movie Studio terbesar di India.

Kamis (15/11/2018), jumlah subscribers T-Series sudah menyentuh 70.053.749 atau hanya berselisih 393.386 dari PewDiePie yang saat ini memiliki subscribers sebanyak 70.447.135.

Perjuangan Para Penggemar PewDiePie

MrBeast adalah salah satu penggemar PewDiePie yang membuat kampanye iklan paling luar biasa pada 26 Oktober lalu dengan judul “I Bought Every Billboard In My City For This.”

Dalam kampanye iklan yang mereka jalankan, MrBeast mengubah seluruh kotanya menjadi iklan PewDiePie dengan berbagai macam cara, seperti promosi di radio, TV lokal, membeli papan iklan, hingga memberikan uang kepada subscriber baru PewDiePie.

Apa hasilnya?

Berhasil, karena jumlah subscribers PewDiePie mengalami peningkatan dari 67 juta subscribers menjadi 70.447.135 subscribers.

Perjuangan MrBeast:

Loading...

Memang belum diketahui, apakah pertumbuhan channel YouTube PewDiePie berasal dari kampanye iklan MrBeast atau kesadaran langsung dari para pengguna internet.

Namun yang jelas, kampanye iklan yang dibuat MrBeast telah memicu reaksi para penggemar lainnya untuk ikut mempromosikan channel YouTube PewDiePie kepada publik.

Dukungan Juga Datang dari India

Meskipun T-Series berada di India, ternyata tidak semua warga India menyukai atau mendukung T-Series untuk menjadi channel YouTube nomor 1 dunia.

Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan Saiman Says yang berjudul “PewDiePie Billboards in India” di mana ia membeli papan iklan di sekitar Mumbai untuk membantu Kjellberg.

“Demi YouTube, silakan berlangganan PewDiePie, karena jika Anda berlangganan PewDiePie, Anda menyelamatkan YouTube,” ucap Saiman kepada orang-orang.

Lihat:

Dukungan bukan hanya dari India saja, karena di Bangladesh juga terdapat aksi untuk tetap menjadikan PewDiePie sebagai YouTuber nomor 1 dunia.

Lihat:

penggemar pewdiepie

PewDiePie yang melihat dukungan dari para penggemar yang begitu besar, tentu tidak tinggal diam.

PewDiePie telah membuat dua video yang berjudul “Kita Membuat Sejarah” dan “We Made History Again” untuk berterima kasih dan mengapresiasi perjuangan para penggemarnya.

Mengapa PewDiePie Harus Tetap Nomor 1?

YouTube di awal kemunculannya dibuat untuk masyarakat umum. Artinya, YouTube dibuat oleh Google bukan untuk perusahaan A atau perusahaan B.

Semua orang berhak menjadi YouTuber, menjadi terkenal, mendapatkan penghasilan dan bergelimang harta.

Dan apabila T-Series menjadi channel YouTube nomor 1 dunia, maka itu sama saja mencoreng wajah YouTube, karena YouTube tidak bisa lagi menjadi wadah atau tempat bagi orang-orang biasa untuk berkreasi.

Namun, apabila melihat persaingan PewDiePie dengan T-Series saat ini, nampaknya PewDiePie akan segera tersusul atau kalah.

Apa dasarnya?

Berikut ini dasarnya:

PewDiePie (12/09/2018)T-Series (12/09/2018)Selisih
66 juta subscribers61 juta subscribers5 juta subscribers
PewDiePie (15/11/2018)T-Series (15/11/2018)Selisih
70.447.135 subscribers70.053.749 subscribers393.386 subscribers

Selisih 5 juta subscribers saja bisa diatasi T-Series dalam beberapa bulan. Untuk 300 ribuan subscribers ini, mungkin mereka hanya membutuhkan 1 bulan saja.

Apalagi T-Series selalu upload video setiap hari, tentu hal tersebut akan semakin memudahkan mereka untuk menggeser PewDiePie.

Ingin memantau persaingan PewDiePie dengan T-Series? Jika iya, silakan pantau persaingan keduanya di Social Blade.

Kesimpulan

Persaingan di dunia YouTube memang sangat ketat. Lamanya seseorang menjadi YouTuber memang tidak bisa menjamin kepopuleran mereka, karena para pendatang baru memiliki daya tarik tersendiri.

PewDiePie sendiri bermain YouTube sejak 29 April 2010 dan sukses menginspirasi orang lain untuk membuat channel YouTube, khususnya YouTube Gaming.

Baca: Sengit, Persaingan di Dunia YouTube Tak Kalah dengan Dunia Nyata

Jika dalam waktu dekat, posisi PewDiePie benar-benar tergeser dari peringkat 1 dunia, tentu itu tidak masalah karena ia tidak dikalahkan YouTuber lain, melainkan dikalahkan oleh perusahaan.

Sejauh ini, belum ada YouTuber lain yang bisa mengalahkan PewDiePie. Dan hal tersebut, tentu bisa dibanggakan olehnya, apabila suatu hari nanti kalah bersaing dengan T-Series.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *