Penghancur bisnis

4 Sosok Penghancur Bisnis Anda, Waspadalah!

4 Sosok Penghancur Bisnis Anda, Waspadalah!. Seperti kutipan dari ippho santosa dibawah ini “Bisnis itu kalau gak menipu ya ditipu. Asalkan bukan kita saja yang menipunya.” , Saya termasuk yang setuju dengan ungkapan ini.

Baik Saya dan Anda adalah sama yaitu tak ingin menipu ataupun ditipu. Betul?. Dalam bisnis, ada 4 sosok penghancur bisnis Anda jika Anda terlalu mempercayainya. Siapakah mereka? yuk kita simak yang berikut ini.

4 Sosok penghancur bisnis Anda jika Anda terlalu mempercayainya

Jangan pernah terlalu mempercayai, 4 sosok ini. atau bisnis anda hancur setelah lama Anda perjuangkan. Yaitu :

1.TIM

Anda membangun bisnis dengan tim, merekalah tim Anda. Mereka bisa bermasalah dengan Anda. Ketika ikatan Anda tidak kuat dengan mereka. Sumber masalah bisa dari hal-hal yang sepele, permasalahn pribadi, cinta, bagi hasil, mengandalkan hanya salah satu bagian saja, dan terlalu memanfaatkan posisi tertentu.

2. KARYAWAN

penghancur bisnis

Suatu saat bisa saja karyawan menjadi kompetitor (pesaing bisnis) Anda. Banyak dari pengusaha yang mengalaminya. Awalnya mungkin karyawan kita terlalu lebih tahu lebih dalam tentang bisnis kita. Hingga pada akhirnya ia bisa mencari celah untuk bisa menerapkan sistem yang kita jalankan pada bisnis barunya.

Loading...

3. PARTNER BISNIS

Mereka inilah orang-orang diluar dari bisnis Anda. tetapi menunjang dalam proses bisnis Anda. Misalnya suplier, EO, jasa kurier, ekspedisi dan lain sebagainya.

Jika tidak berhati-hati, bisa saja mereka menipu Anda. Itu jangan sampai terjadi. Yang perlu dicatat, keberadaan partner bisnis adalah untuk menunjang bisnis, bukan justru sebaliknya.

4. CUSTOMER

Customer bisa menipu Anda,. Biasanya karena melakukan bujug rayu untuk mengirimkan barang sesegera mungkin dengan pembayaran tempo mundur.

Diantara 4 sosok tersebut, jenis manakah yang pernah Anda Alami, Pernah ketipu temen, kecolongan oleh karyawan, ditipu oleh customer yang tidak bayar barang yang sudah Anda kirimkan. Silahkan share dikomentar yaa!! 😉 

Terlalu percaya adalah sifat penghancur Bisnis

Terlalu Percaya kepada tim, karyawan, partner bahkan ke customer adalah perlu tapi jangan terlalu. Salah-salah Anda bisa mengalami kehancuran bisnis.

Percaya dengan tim perlu. Jika terlalu percaya bisa saja Anda ditipu atau Ada laporan-laporan fiktif yang mereka laporkan, jadi lebih pada sifat hati-hati dan jangan mudah memberi kepercayaan.

Terlalu percaya pada karyawan, Kesalahan yang lain adalah terlalu percaya pada karyawan Anda. Misalnya, memberikan kepercayaan untuk mengelola sendiri usaha Anda, nah ini Awal dari kehancuran. jika tak diimbangi dengan sistem pemantauan bisnis. Seperti disiplin laporan keuangan harian dan rekapan stok harian juga.

Terlalu Percaya Partner, tidak ada baiknya jika terlalu percaya pada patner, jika kita terlalu percaya, dengan memberi kewenangan untuk mengurus  usaha kita, alhasil bukan keuntungan tapi kebuntungan.

Tidak ada hasil padahal ramai pengunjung atau pembeli. Setelah Anda cek Ada uang yang terpakai, ada uang yang di pinjam tanpa kita tahu,Nah, jangan sampai ini terjadi, solusinya adalah buat sistem yang ketat pada laporan keuangan.

Terlalu Percaya Customer, Hal ini sering terjadi pada pengusaha yang terlalu baik. ketika Anda mendapatkan orderan, Anda terlalu senang. Tanpa berpikir panjang, Anda minta alamat dan langsung mengirimkan barang orderannya.

Padahal, jenis customer ini belum  melakukan pembayaran di depan, ketika produk sudah Anda kirimkan, costumer tidak jadi membeli produk Anda. Tentu Anda mengalami kerugian senilai produk Anda, Hati-hati!.

Demikian informasi penting tentang bahayanya jenis sosok dalam bisnis Anda, Jika Ada yang mau share tentang pengalaman yamg  kejadian sesuai dengan topik bahasan ini, silahkan komentarnya. Salam sukses!!


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *