Internet

Penghasilan Facebook Naik 25 Persen, Zuckerberg Bersyukur

Meski pernah tersandung kasus kebocoran data para pengguna, Facebook tetap menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak diakses di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kasus kebocoran data yang pernah dialami Facebook, tidak terlalu dipedulikan oleh sebagian pengguna.

Kalaupun media sosial Facebook ditinggalkan oleh para penggunanya, mereka pun juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, Facebook juga sudah mencaplok beberapa media sosial tenar lagi besar seperti Instagram dan juga WhatsApp.

Baca juga: 2 Miliar Pengguna Facebook Diminta Cek Privasi, Ada Apa Nih?

Facebook Umumkan Penghasilan Q4 2019

Facebook Inc baru saja merilis laporan pendapatannya untuk kuartal keempat tahun 2019. Dalam laporannya tersebut, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu menunjukkan peningkatan pendapatan year-on-year (YoY) yang cukup bagus.

Dilansir dari WCCFTECH, pendapatan Facebook di kuartal keempat tahun 2019 menyentuh angka USD21,082 miliar. Pendapatan besar itu pun berhasil meningkatkan pendapatan YoY mereka sebesar 25 persen.

Peningkatan pendapatan yang mencapai USD21,082 miliar sendiri di luar perkiraan analis Wall Street. Analis Wall Street memperkirakan pendapatan Facebook di kuartal keempat hanya akan menyentuh angka USD20,9 miliar, dan mengalami peningkatan YoY sebesar 20 persen saja.

Baca juga: Facebook Grup Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Selama 1 Dekade

Zuckerberg Syukuri Pendapatan Facebook

Facebook juga mengumumkan kepada publik terkait pendapatan bersih yang mereka terima. Untuk pendapatan bersih, perusahaan induk WhatsApp dan Instagram itu meraup keuntungan USD18,485 miliar atau sekitar Rp252 triliun.

Meski jumlahnya terlihat besar. Namun sebenarnya pendapatan mereka justru mengalami penurunan. Penurunan yang dialami Facebook sebesar 16 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun begitu, Zuckerberg mensyukuri capaian perusahaannya tersebut.

“Kami memiliki kuartal yang baik dan akhir yang kuat untuk tahun ini ketika komunitas dan bisnis kami terus tumbuh. Kami tetap fokus pada membangun layanan yang membantu orang tetap terhubung dengan mereka yang mereka sayangi.”

Baca juga: Facebook Siap Luncurkan Tampilan Terbarunya dengan Nama FB5

Selain melaporkan penghasilan, pihak Facebook juga tidak luput untuk menyampaikan peningkatan jumlah pengguna aktif harian dan bulanan. Untuk pengguna aktif harian, jumlahnya meningkat menjadi 9 persen. Adapun untuk pengguna aktif bulanan, jumlahnya meningkat menjadi 8 persen.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close