Ulasan Bisnis

Fakta menarik Tentang Pengusaha Dan Karyawan

Pengusaha dan Karyawan adalah sama saja – Menjadi pengusaha adalah pilihan, benar-benar pilihan, kita memilih profesi ini secara sadar tanpa Adanya paksaan, bukan karena terkompori atau kepepet.

Sebagian usahawan ada yang memandang bahwa karyawan itu lebih rendah darinya. Bahkan ada yang sangat ekstrim membandingkan status bahwa pedagang sayur lebih baik dari karyawan. Saya sendiri sangat amat tidak setuju dengan ungkapan tersebut. Menurut saya pengusaha dan karyawan adalah SAMA.

Tidak ada yang lebih mulia antara pengusaha dan karyawan kecuali mereka yang bertakwa kepada Allah SWT.

Pembahasan tentang pengusaha dan karyawan itu sama

Anggapan bahwa karyawan adalah profesi rendahan. menjadi karyawan juga karena pilihan. Anggapan orang yang salah terhadap karyawan bahkan sebagian karyawan menganggap demikian juga.

pengusaha dan karyawan

Menjadi karyawan, tidak akan kaya-kaya, tidak akan bebas-bebas dan akan terus-terusan capek padahal nyata dan faktanya adalah:

  • Banyak usahawan yang justru malah jatuh miskin, karena mengalami kebangkrutan dalam bisnisnya. berbeda dengan karyawan, mereka justru hidup berkecukupan, serta ada dan tanpa hutang.
  • Tidak sedikit pengusaha malah diatur oleh usahanya, oleh bisnisnya bukan sebaliknya. sehingga mereka tidak bebas uang dan bebas waktu. Sekalinya mereka meninggalkan bisnisnya, bisnis langsung gulung tikar. Berbeda dengan karyawan, mereka bisa terbebas dari hal itu. Uang bulanan pasti, tak ada resiko.
  • Tidak jarang wirausaha yang terus-terusan menjadi business operator. mereka mengurusi bisnisnya dari pagi sampai sore. Sangat capek. berbeda dengan karyawan, karyawan jam kerjanya dibatasi. capenya pun sebatas pada jam kerjanya.

Dengan kenyataan yang demikian, apakah masih ada anggapan bahwa usahawan itu lebih baik, lebih mulia dari karyawan?. jangan lagi  ada Anggapan tesebut, setelah Anda membaca ini.

Jadi,  baik pengusaha atau karyawan itu adalah benar. asalkan itu memang pilihan hidup kita. bukan karena kepepet, terpaksa maupun dendam. bahkan bukan karena dorongan orang.

Loading...

Alasan yang benar menjadi pengusaha

Menjadi wirausaha karena memang ingin memberikan manfaat kepada banyak orang, lewat produk yang dihadirkan. Menjadi wirausaha bukan karena tidak suka atau benci karyawan, atau bosan jadi pegawai.

Menjadi usahawan adalah karena benar-benar menjadi pilihan kita. jangan sekali-kali Anda meremehkan karyawan. Anda saja kalau Anda jadi pengusaha, pasti membutuhkan karyawan, butuh team. pikirkan itu..

Tujuan menjadi seorang pengusaha

Kita tak akan sampai kemana-mana, jika tidak punya tujuan yang jelas. begitu pula menjadi usahawan, kita harus mempunyai tujuan yang jelas untuk apa jadi usahawan.

Ibarat Anda pergi kepuncak gunung, maka akan terlebih dahulu menetapkan tujuan untuk apa Anda menuju kesana. Jika Anda tidak punya tujuan  yang jelas, akan sia-sia dan akan kehilangan banyak tenaga, waktu, pengorbanan, tanpa mendapatkan apa-apa.

Berdasarkan penelitian : Beberapa tujuan yang menjadikan seseorang menjadi pengusaha.

  • Punya banyak uang,dengan kerja santai.
  • Membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.
  • Bantu orang lain terbatas dari kemiskinan.
  • Membangun ekonomi bangsa.
  • Mengumrohkan orangtua.
  • Bebas finansial.
  • Bebas waktu.
  • Bisa kaya dan mengayakan.

Baca juga : Pebisnis Pemula Harus Hindari Kesalahan Ini

Tujuan-tujuan diatas tidaklah salah, karena memang itulah yang dirasakan, jika kita benar-benar sukses menjadi usahawan. Hanya saja perlu digarisbawahi bahwa menjadi usahawan jangan hanya bertujuan mencari uang saja. Namun didasari juga tebar manfaat ke orang lain untuk keberkahan.

Demikianlah ulasan tentang karyawan dan usahawan, semoga bermanfaat dan Salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button