Dunia InternetInternet

Fakta Terbaru, Jumlah Penonton Video Online di Indonesia Makin Meroket

Jumlah orang Indonesia yang memilih untuk menonton video secara online semakin meroket

Jumlah pengguna perangkat pintar, khususnya Smartphone di Indonesia semakin meningkat. Kemudahan yang ditawarkan perangkat pintar perlahan mengubah beberapa aspek dalam kehidupan penggunanya. Salah satunya adalah menikmati hiburan dengan nonton video online.

Hal ini nampak jelas tengah terjadi di Indonesia. Semakin bergantungnya penduduk di Indonesia akan perangkat pintar membuat banyak orang yang mulai meninggalkan budaya menonton televisi.

Budaya Menonton Televisi di Indonesia Bergeser

Saat ini pengguna perangkat pintar di Indonesia telah mulai meninggalkan budaya menoton televisi bersama keluarga dan kebanyakan memilih untuk nonton secara online (streaming) melalui perangkat pintar yang mereka miliki.

Bukan tanpa penelitian yang jelas, riset terbaru dari Google 2019 Year in Search Indonesia mengungkap bahwa sejumlah besar orang Indonesia mulai memilih untuk menonton televisi secara digital.

Riset tersebut mengungkap terdapat peningkatan sebesar 63% untuk jumlah orang Indonesia yang menonton online sejak 2016.

Terkait dengan peningkatakan jumlah orang Indonesia yang beralih ke budaya menonton online alias streaming. SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat pun mengakui bahwa adanya pergeseran budaya menonton video secara online. Hal tersebut dapat dilihat dari iklan Indosat yang saat ini mulai beralih ke digital.

95% Pengguna Internet Indonesia Pilih Nonton Online

Berdasarkan data yang didapatkan dari Google Indonesia, terungkap bahwa 95% pengguna internet Indonesia memilih untuk menonton video secara online.

Tidak hanya itu, video host besutan Chad Hurley ini mengungkapkan data bahwa lebih dari 79 juta pengguna Internet berusia di atas 18 tahun menonton YouTube setiap bulannya.

Jumlah pencarian di Youtube pun meningkat, data dari YouTube mengungkap bahwa pencarian untuk keyword “Sinetron” telah meningkat sebanyak 1,2 kali lipat. Bahkan keyword Acara TV juga meningkat hingga 2 kali lipat.

Baca juga : KPI Tak Bisa Awasi Konten Netflix dan YouTube, Sudah Tahu?

Nah, itulah sekilas berita teknologi Indonesia seputar semakin meroketnya jumlah pengguna internet Indonesia yang memilih menonton online. Apakah kamu salah satu dari pengguna internet yang terbilang sering menonton online?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close