Optimasi Blog

Pentingkah SEO untuk Blog? Lalu Apa Fungsi dan Definisinya?

Hallo sahabat blogger dimanapun Anda berada apa kabar? Semoga kabar sahabat semua dalam keadaan sehat wal’afiat Amin… Ya robal’alamin….. Dalam kesempatan ini ijinkanlah saya untuk sedikit berbagi pengalaman mengenai SEO khususnya mengenai judul pembahasan di atas. Pentingkah SEO? Lalu apa definisinya?

Tapi sebelum saya membahas permasalahan tersebut, saya pribadi mohon maaf bukan saya bermaksud menggurui tapi saya sekedar sharing dengan teman – teman semua. Dan saya percaya diantara teman – teman semua pasti sudah ada yang lebih tau daripada saya bahkan mungkin lebih menguasai.

Namun apabila ada di antara teman – teman yang belum mengetahui sama sekali maka perkenankanlah saya membahas permasalahan tersebut. Langsung saja saya awali dari pertanyaan pentingkah mempelajari SEO?

Pentingkah SEO untuk blog?

Pentingkah SEO

Perlu Anda ketahui bahwa SEO selalu dijadikan sebagai senjata blog untuk memenangkan persaingan dalam search engine. Lebih jelasnya begini, agar blog atau website, baik dari segi halaman artikel yang telah diterbitkan supaya berada di halaman 1 pencarian google/search engine.

Sehingga SEO sangat menentukan artikel berada diposisi halaman/ urutan ke berapa dalam search engine. Dan ini sangat berpengaruh juga terhadap jumlah pengunjung blog / website yang kita kelola.

Jika kita menginginkan blog/ website yang dikelola mendapat banyak kunjungan dan selalu dalan posisi halaman 1 pencarian maka kita harus tau tentang SEO tersebut, bagaimana teknik – tekniknya harus kita kuasai. Nah, suatu saat nanti blog / website yang kita kelola akan berada dalam posisi halamanan satu mesin pencarian.

Baca : 21 Cara Bagaimana Meningkatkan Pengunjung Website Anda

Apalagi bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis online, seperti toko online, affiliate, bisnis jasa online dan lain sebagainya, maka SEO ini sangat penting sekali supaya bisnis online yang dijalankan membuahkan hasil yang maksimal, sehingga bisnis online yang dikelola tidak akan sia – sia dan tidak akan gulung tikar.

Bagi sebagian orang memang ada juga yang tidak memperdulikan sama sekali mengenai SEO ini karena mereka sudah bisa dan mampu memenangkan suatu pertarungan blog/website di mesin pencarian/ search engine.

Tapi menurut saya pribadi tidak ada salahnya kita belajar dasar SEO. Toh tidak ada ruginya jika kita belajar SEO. Oleh karena itu yuk kita belajar SEO bersama – sama, mari kita sharing melalui blog Klik Mania ini dan jangan sungkan tuliskan komentar Anda mengenai SEO dibawah artikel ini.

Dan penting atau tidaknya saya kembalikan kepada Anda. Jika menurut Anda SEO itu penting maka silahkan belajar SEO. Yang jelas kalau menurut saya pribadi SEO itu penting.

Definisi SEO

Baiklah kita langsungkan pembahasannya mengenai definisi SEO secara singkat.

Saya yakin Anda semua pada tahu definisi SEO. Yupz betul SEO adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan blog / website agar berada di posisi 1 halaman pencarian google.

Anda tahu mengapa saya sebutkan halaman pencarian google saja? Karena menurut saya kebanyakan orang hanya menyimpan / mendaftarkan situsnya di halaman pencarian google saja. Dan memang sebenarnya masih banyak halaman pencarian lainnya seperti Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Tapi yang terpenting, walaupun kita hanya menyimpan/mendaftarkan blog/website kita hanya satu mesin pencarian google saja dan bisa menguasai teknik SEO maka sudah luar biasa. Apalagi jika bisa menguasai semua mesin pencarian, Wah… sangat luar biasa sekali.

Baca selengkapnya : Strategi Link Building : Teknik Mendapatkan Backlink Super SEO Untuk Blog Anda

Namun untuk bisa sampai kesana tidak semudah mengedipkan mata karena itu lumayan sulit tapi jika kita mau belajar insya allah kesulitan bisa dihadapi. Kemudahan akan terbuka lebar jika kita mau belajar.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan mengenai seberapa pentingkah SEO untuk blog, insya Allah lain kesempatan saya lanjutkan lagi pembahasan yang lebih dalamnya. Jadi jangan lupa kunjungi terus Klik Mania. Terimakasih


Loading...
Baca selengkapnya

Biasakanlah Untuk bersedekah

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close