Review ProdukTekno

Beberapa Penyebab BlackBerry Kalah Saing Dengan Samsung dan Apple

Penyebab BlackBerry Kalah Saing – Sudah patut di akui, perusahaan ponsel yang terbesar saat ini adalah Samsung dan Apple. Meskipun, baru-baru ini Samsung mengalami kerugian karena Smartphone Samsung Galaxy Note 7 bermasalah pada baterai nya yang meledak saat dilakukan isi ulang. Namun, hal itu tak begitu berarti dan produk Samsung tetap menduduki peringkat atas perusahaan ponsel terbesar selain Apple.

Berbanding terbalik dengan perusahaan ponsel asal Kanada, yaitu Blackbery. Perusahaan ponsel ini di Kanada mengeluarkan pernyataan bahwa pihak Balckberry memang sudah tidak bisa bersaing dengan Apple dan Samsung. Mereka menyatakan bahwa jumlah permintaan konsumen menurun dan hal tersebut yang membuat mereka mengalami penurunan drastis.

Kerugian pihak Blackberry tersebut hingga memaksa mereka mengambil tindakan untuk memecat sekitar 40% karyawan nya, karena kerugian yang mereka capai berkisar di angka USD $1 milyar. Kini, kebanyakan konsumen adalah remaja dan anak-anak. Jadi secara tak langsung remaja dan anak-anak juga sangat mempengaruhi tingkat permintaan.

Apa sebenarnya penyebab blackberry kalah saing dengan Samsung dan Apple dan hal-hal apa yang menyebabkan blackberry mengalami penurunan jumlah permintaan? Lalu, mengapa remaja dan anak-anak sudah tidak begitu minat dengan Smartphone Blackberry? Berikut penjelasannya.

Beberapa penyebab blackberry kalah saing dan mengalami penurunan permintaan

Penyebab BlackBerry Kalah Saing

Popularitas

Popularitas ini menjadi pertimbangan saat memilih ponsel. Misalnya, sekarang orang-orang lebih banyak menggunakan Android dari Samsung dan produk Apple bahkan produk Smartphone lainnya. Hal ini akan mendorong pengguna lain untuk membeli ponsel yang serupa.

Kini Balckberry sudah kalah nama dengan Apple dan Android Samsung. Jadi popularitas sudah menjadi bagian yang paling penting dalam menarik konsumen di pasaran.

Design

Saat ini orang-orang membeli ponsel tak hanya karena kenyamanan dan fitur saja. Pengguna juga melihat dari segi design. Kalau kita lihat kebanyakan produk dari Blackberry memiliki design yang kalah dari ponsel Apple dan Android Samsung.

Loading...

Nah hal ini secara langsung atau pun tak langsung membuat daya tarik dari ponsel blackberry menjadi berkurang drastis. Selain dari design luaran nya, design bagian dalam juga menjadi penilaian.

Maksud dari design bagian dalamnya yaitu saat kita mengoperasikan ponsel tersebut. Kita bisa menilai bagaimana perbandingan ponsel dari produk Blackberry dan Apple atau Android Samsung.

Aplikasi

Dulu saat masa jaya-jaya nya ponsel Blackberry, semua pengguna dapat menikmati aplikasi BBM, WhatsApp, dan sejenisnya dengan mudah hanya melalui ponsel Blackberry. Namun kini, aplikasi-aplikasi tersebut sudah dapat dinikmati pada ponsel Android maupun Apple. Bahkan produk Android lainnya memberikan fasilitas pembaharuan yang lebih kompleks daripada Blackberry.

Ini lah yang menyebabkan banyak pengguna ponsel yang belum atau sudah pernah menggunakan Blacberry  beralih dan lebih memilih Smartphone Android atau pun Apple untuk menikmati berbagai aplikasi dan fitur yang disediakan oleh Android Samsung dan Apple.

Referensi lain : Lenovo A Plus, Smartphone Murah Dengan Fitur Gahar

Itu lah beberapa penjelasan mengenai alasan atau penyebab Blackberry kalah saing dengan Samsung dan Apple. Pada dasarnya konsumen memilih ponsel dipengaruhi oleh beberapa hal yang sudah penulis sampaikan diatas.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button