Tekno

Penyebab Orang Tidak Bisa Lepas dari Smartphone

Penyebab Orang Tidak Bisa Lepas dari Smartphone – Di zaman sekarang, siapa sih yang nggak punya smartphone? Rata-rata setiap orang pasti memiliki setidaknya satu smartphone. Harganya yang semakin murah tentu membuat banyak orang berbondong-bondong untuk memilikinya.

Dan tahukah kamu, bahwa setiap orang rata-rata mengecek smartphonenya setiap 5 menit sekali. Atau bahkan jika ia kecanduan berat terhadap smartphonenya bisa mengecek smartphonenya dalam waktu 1 menit sekali. Kamu juga termasuk orang yang kecanduan smartphone kah?

Berikut adalah penyebab mengapa orang tidak bisa lepas dari smartphone.

Komunikasi

orang tidak bisa lepas dari smartphone

Setiap orang membutuhkan komunikasi bukan?  Dengan adanya smartphone maka akan semakin memperlancar komunikasi dengan orang lain. Zaman udah canggih masa iya masih mau berkomunikasi lewat surat terus dikirim via burung ya kan.. hehe

Kita bisa menghubungi orang yang ada di belahan dunia lainnya.. bukan dunia lain loh ya, bisa berabe ntar.. hehe Hingga muncul sentilan “smartphone itu bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat”.

Ya iyalah, orang ente bisa chattingan panjang lebar sama temen di sosmed, tapi temen yang di sebelah ente anggurin. Lihat kondisi sekitar juga ya guys..

Aplikasi dan Game

orang tidak bisa lepas dari smartphone

Loading...

Saat ini, jumlah aplikasi dan game untuk smartphone itu jumlahnya bejibun. Dan tidak sedikit aplikasi dan game yang menarik, walaupun yang mendorong juga banyak sih.. Halaaahhh

Apalagi sekarang banyak sekali aplikasi dan game menarik yang gratis. Siapa yang nggak betah berlama-lama dengan smartphonenya coba? Pasti makin lengket, malahan kalau bisa baterainya tuh tahan seharian dan nggak mati-mati. Kalau mati bisa minta bantuan sama Kabuto untuk membangkitkan lagi pake Edo Tensei.

Punya Sedikit Teman

Biasanya orang yang tidak bisa lepas dari smartphone adalah orang yang tidak memiliki banyak teman. Atau ia adalah tipe orang yang lebih suka menyendiri dan bermain smartphone bisa menghilangkan kesepian yang ada pada dirinya.

Atau bisa jadi dia adalah seorang Jinchuuriki.. Halah ngawur lagi

Waktu Nganggur yang Lebih Banyak

orang tidak bisa lepas dari smartphone

Ketika lagi nganggur, intensitas waktu untuk bermain smartphone tentu akan menjadi lebih banyak, alasannya untuk menghilangkan suntuk atau bosan. Yaa apa coba yang mau dikerjain ya kan?

Jangan dibiasakan menganggur yah guys, banyak efek negatifya.. Hehe

Sosmed Mania

Nah, ini nih penyakit yang paling akut. Banyaknya informasi menarik di sosial media menjadikan seseorang semakin tidak bisa lepas dari smartphone miliknya. Takut dibilang nggak update lah, gaptek lah, sehingga membuat seseorang menjadi maniak terhadap sosial media.

Apalagi yang baru putus sama pacar, tiap detik pasti stalkingin sosmed si mantan nih.. Haha #curhat

Punya Online Shop

orang tidak bisa lepas dari smartphone

Nggak kebayang kan gimana sibuknya ngurus Online Shop, wajar sih kalau nggak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Bisa tiap detik ngecekin smartphone terus, balesin pertanyaan dari customer. Belum lagi kalau ada yang komplain.

Biasanya sih kalau orang punya Online Shop memang harus standby terus dengan smartphone mereka. Karena customer pasti akan mempertimbangkan mana Online Shop yang memiliki respon yang baik dan mana yang tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Nah, itu dia beberapa penyebab mengapa orang tidak bisa lepas dari smartphone. Apakah kamu punya alasan lain? Share di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat



Loading...

Baca selengkapnya

zakiyfauzi

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button