Penyebab View Youtube Berhenti Di 301 Dan Cara Mengatasinya

Penyebab View Youtube Berhenti Di 301 Dan Cara Mengatasinya .Pernah mengalami hal yang demikian? salah satu video yang kita unggah di Youtube terhenti jumlah penayangannya pada hitungan 301 (Youtube Freeze) Nah di sini saya sekedar share karena kebetulan kemarin salah satu video saya yang nongkrong di youtube mengalami hal tersebut.
 
Saya merasa kalau kemarin sewaktu meng-upload video saya tidak terjadi hal yang aneh, hanya terasa agak lama saja karena kualitas videonya HD (high devinition), seminggu berlalu saya perhatikan  jumlah tayangannya (view) tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, padahal saya sudah berusaha share link video nya ke berbagai media sosial, mungkin karena topiknya kurang banyak di minati, jadi jumlah pengunjungnya sepi 😀
 

Nah iseng iseng buka halaman internet, saya tertarik dengan "cara meningkatkan jumlah pengunjung youtube' dengan cepat", ada lagi judul yang menyebutkan "cara menambah page view youtube instant", di garansi. wah kelihatanya menarik juga, saya pun langsung berminat mencoba dengan alasan jumlah page view (tayangan) video saya bener bener tidak seperti yang saya harapkan alias minim sekali, padahal video tersebut termasuk video promosi. 

Tanpa panjang lebar lagi saya langsung mecoba apa yang di sarankan dalam blog tersebut, pertama instal software nya,dan mendaftar secara gratis setelah terinstal kita langsung bisa menggunakan software tersebut. Software ini termasuk dalam kategori web rotating, atau bisa juga di sebut traffic rotator.

Dengan membabi buta saya langsung mencoba software nya, berharap agar ada peningkatan jumlah penayangan Video saya di youtube, bahkan program ini berjalan secara otomatis,kita tidak perlu susah payah menunggu, atau melakukan jeda, semuanya berjalan secara otomatis. 

Wah enak bener nih, pikir saya bisa di tinggal tidur. Dan memang terbukti di ke esokan harinya, tercatat di software web rotating tersbut saya melakukan kurang lebih 150 view (melihat halaman web lain), dan begitu melihat jumlah tayangan youtube saya,meningkta secara drastis, 1 malam saja langsung bertambah jumlah tayangnya menjadi 100 an.

Saya senang sekali, dan berharap akan membuat video yang lain. Tapi apa yang terjadi selang beberapa hari, setelah pada hitungan page view yang ke 300, jumlah tayangn tiba tiba berhenti (freeze) dan tidak bertambah lagi, padahal saya terus bersemangat menjalankan software Web rotating tersebut. Terlihat pada halaman itu tehenti pada hitungan 301 dan di situ tertera tulisan 301+ view ada juga link yang mengarah langsung ke support google.

Penyebab View Youtube Berhenti Di 301
 
 
Nah sekarang saya baru tahu, kalau kita bermain curang pastilah pihak dari Youtube sebagai mitra host nya google akan megetahui nya dan yang paling fatal, jumlah earned di Google adsense Hosted (jumlah penghasilan dollar jika kita monetasi video dengan iklan )nya tidak bertambah pula saya mulai bingung, karena rata rata penghasilan bisa masuk setiap harinya dan saya bisa bisa memonitor langsung di Youtube analystic.
 
Ternyata sangatlah beresiko sekali menjalankan Program web Rotating tersebut, dan saya akhirnya menyesal. Setelah di tunggu sampai beberapa hari pun tidak kunjung berubah jumlah halaman tayangan nya, sudah searching di banyak halaman google juga tidak membuahkan hasil. dan karena sangat berdampak buruk sekali terhadap Google adsense hosted dan jumlah (earned) penghasilan yang tidak muncul setiap harinya.
 
Cara mengatasinya bagaimana?
 
Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi video di youtube yang terhenti pada hitungan 301 adalah menghapus video tersebut dan kita upload kembali, seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Kenapa harus di hapus? sudah sangat jelas dampak buruknya terhadap reputasi akun Youtube kita di mata mitra host google dan yang paling beresiko adalah jika akun Youtube kita di kaitkan dengan akun Google adsense.
 
Menurut pengalaman yang saya alami, jumlah penghasilan kita di akun Google adsense tersebut terhenti, ini menunggu keputusan dari pihak Google selaku mitra host nya Youtube untuk melakukan peninjauan atas video tersebut. Anda bisa saja mengakali dengan klik video anda sendiri,dengan program pengganti ip addres, setelah benar benar tayangan di hitung sampai hitungan yang sebenarnya (301).
 
Tapi saya menyerah di hitungan ke 30 saja, rasanya capek klik dan melihat video sendiri, walaupun hanya durasi 30 detik saja yang di anggap masuk hitungan (30 detik=1 viewer)
 
Sebenarnya setelah di validasi oleh pihak google,jumlah tayangan akan kembali berjalan secara normal, dan akun dari google Adsense akan kembali normal tetapi saya khawatir jika memang video tersebut mengandung unsur kecurangan seperti yang tertulis di Suppot google "Guna memastikan video ditonton oleh manusia asli  (dan bukan program komputer), YouTube dapat memperlambat atau membekukan jumlah penayangan untuk sementara waktu guna memverifikasi penayangan tersebut nyata dan akurat.  
 
Segera lakukan penghapusan pada video tersebut, sebelum review kita atas video tersebut di tolak dan akan berdampak buruk pada akun google adsense anda karena jika terbukti kita melakukan tindak kecurangan, resiko terburuk adalah akan di non aktikan Akun google adsense (Banned) karena menyalahi TOS dari google. (sumber lalu lintas/traffic)

 
Jadi jika anda menyayangi akun Google adsense anda dan tetap menjaga reputasi baik di akun Youtube anda, maka lakukanlah seperti yang saya lakukan karena ini berdasarkan atas pengalaman yang pernah saya alami.
 
Jadi berhati hatilah menggunakan software web rotating atau sejenisnya, karena akan sangat berdampak buruk terhadap akun Google kita yang lain terutama Gooogle adsense. lebih baik kita menambah jumlah penonton youtube dengan jalan yang di restui google. sekian ..Terimakasih.

Loading...

UPDATE : Youtube Hapus Kebijakan Page View 301


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Pendapatan youtube saya gak bertambah2 knp ya..?
    tapi video banyak yg nonton,penghasilan masih seperti kemarin

    Avatar

    Tika

    ( - 01:13)

    Ka saya check di hp views salah satu video di youtube 1,8k tapi pas di youtube dekstop udah 2kan saya juga coba install youtube creator studio nah disuty juga sudah 2kan.
    Tapi kenapa malah di hp masih segitu ya ka? Saya sudah coba check pake hp lain tapi tetap saja.
    Terimakasihh kak tolong dibales yaa sangat membantu.

    Avatar

    Hanstudio

    ( - 14:55)

    Bang caRA berlangganan web nya ini gimana? Artikel dan admin nya dahsyatttt

    Avatar

    jhonk

    ( - 00:43)

    salam kenal mas ganis…
    mau nanya nieh, kira2 kenapa ya video saya kog stuck di view segitu aja?tapi sebelumnya memang saya mendaftarkan akun saya di salah satu website ternama ***m*fast.com, tapi setau saya itu bukan software atau semacamnya. solusinya gan

    Avatar

    Faken

    ( - 03:09)

    Mas kok viuw saya dari 100 skrg berkurang menjadi 45 yah mohon bantuannya

    Avatar

    Rizki

    ( - 22:55)

    Kok saya batu juga 70 views terus temen saya nonton videonya pas temen saya udah selesai nonton saya cek tapi masih 70 views ?

    Avatar

    januar

    ( - 23:04)

    Mas biasa nya berapa hari dapat viewer freeze atau pembekuan viewer ,soalnya saya mentok di 61 penayangan walaupun udah di putar di hape lain juga

    Avatar

    ndoel

    ( - 08:18)

    gan apakah akun youtube saya kena pinalty ya ? sebab saya pakai software 301 view pumper untuk menambah viewer youtube saya,tapi juga mentok di 65 viewer trus gak nambah lagi viewer nya padahal saya share ke media sosia? mohon bantuannya

    Avatar

    Lucky

    ( - 17:51)

    Saya mau tanya mas, kenapa ya tiba2 video saya tidak bisa dilihat org lain. Saya ketik judul yg sama persis di pencari video juga gak muncul.
    Awalnya akun saya kena banned, dan sekarang bisa saya akses lagi. Dan video itu, viewersnya udah banyak bangt. Dulu setiap saya cari di youtube urutannya sudah atas. Tapi sekarang malah gak muncul, walaupun ditulisin judul sama channelnya dipencarian
    Mohon pencerahannya mas.

    Avatar

    candra

    ( - 22:13)

    mas, admin giman caranya untuk daftar adsence?karena saya ingin tahu lebih banyak tentang adsen. kalo ada tutorial yang tidak muluk2 muluk dan bisa di terima adsence. terima kasih

    Avatar

    gindagege

    ( - 09:59)

    Sore Mas saya mau tanya nih..
    penghasilan saya di youtube kok ga nambah ya padahal penayangan nambah terus itu kenapa ya mas ?

    Avatar

    devid

    ( - 12:32)

    Assalamualaikum mas Gani,saya mau bertanya kenapa jumlah penayangan video YouTube saya berhenti…Saya tidak ada menggunakan software seperti artikel mas Gani tentang berhenti 301+…Mohon di bals ya mas….

    Avatar

    helmy

    ( - 06:22)

    mas mau nanya? kenapa penghasilan di youtube tiap harinya menurun alias dolarnya hilang sebagian tetapi di google adsensenya tiap bulan bulan bertambah earning balance nya,,,,itu gimana solusinya mas? tks

    Avatar

    Tubagus Basith

    ( - 18:24)

    kalau saya malah bingung dari tampilan laman 8 ratus tiba-tiba langsung belasan ribu dan yang paling masalah lagi dari chanelnya tidak berpindah ke analithic youtube saya pikir apa akhir bulan gitu menurut mas gani gmn?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:52)

      Analytic tidak selalu update realtime mas Tubagus, bisa dilihat beberapa saat kemudian 😀

    Avatar

    Muhammad abdul gani

    ( - 04:27)

    Mas saya mau tanya kalau tiba tiba view youtube bisa berkurang misal dari 71x view tiba tiba jadi 12x view itu gimana ya mas mohon pencerahannya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:45)

      Berarti view yang dihasilkan tidak sah, atau view melalui IP adres yang sama dalam waktu yang berdekatan . Dengan kata lain hasil view dilihat dari komputer sendiri 😀

        Avatar

        may

        ( - 10:59)

        saya juga mengalami masalah seperti itu. tetapi setelah turun, dan ada yg nonton lagi, viewersnya tidak bertambah. apa punya solusi mas? terima kasih

    Avatar

    pipit pitria

    ( - 06:54)

    siang mas saya mau nanya ko dolar yang ada di analytics saya serih hilang, dan hilangngya juga ga tanggung2 sekitar 60$ mohon solusinya terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:40)

      60$ dalam waktu sehari atau gimana? Wah pasti banyak sekli visitornya 😀
      kalau dalam satu hari bisa diakibatkan karena klik yang tidak valid (Invalid activity), biasanya iklan hanya dibuka dalam sekejab, terus langsung ditutup.
      jadi iklan tidak tampil seutuhnya.

        Avatar

        pipit pitria

        ( - 11:18)

        bukan akun saya tapi temen saya yang ikutan klikck iklan sendiri di komputer saya?

          Avatar

          pipit pitria

          ( - 11:25)

          trus solusinya gmna dong mohon bantuanya?

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 19:02)

            Agar iklan tidak kena klik sendiri sebaiknya gunakan Adsense toolbar, pasang di browser untuk google chrome.

              Avatar

              pipit

              ( - 03:12)

              ooo gtu ya mas, trus gmna caranya pasang toolbar? heehe maklum saya newbie

              Avatar

              pipit

              ( - 03:32)

              kalo pake adbblock gmna mas?

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 14:56)

                Bisa juga 😀

                  Avatar

                  pipit

                  ( - 02:02)

                  aduh mas saya jadi galau ko dolar saya dari analytics yt ko turun terus, dari 600$ sisa 300$ gmna itu mas solusinya padahal viewer saya itu murni dari pengunjung asli bukan robot dan pelanggan saya semuanya dari luar negri . ada cara untuk mengatasinya ga mas?

                    ganisebastian

                    ganisebastian

                    ( - 14:58)

                    Berarti memang klik yang dihasilkan tidak sah, perhitungannya tidak masuk ke penghasilan.
                    Itu wewenang google, kalau memang tidak sah maka akan otomatis dikurangi, kita nggak bisa berbuat apa-apa.

                      Avatar

                      pipit

                      ( - 02:20)

                      aduh mas yang di adensenya bakal dikurangi ga tapi dari adense hingga ssat ini ga berkurang itu gmna mas?

    Avatar

    Rizqy M

    ( - 05:34)

    Bang, saya punya kurang lebih ada 15 channel dalam 4 akun G-Mail yang dikaitkan dalam satu adsense, tiba-tiba saja, dan sebentar lagi bisa melakukan penarikan, tapi tiba-tiba channell saya kebanned, bukan hanya satu, tapi semuanya, kira” kenapa?? saya rasa saya tidak melanggar pedoman komunitas, dan selama ini aman-aman saja,

    dan jika mengajukan permohonan pengaktifan kembali channel, haruskah saya mengajukan permohonan pengaktifan masing-masing channel, atau cukup melalui salah satu akun utama?

    Mohon bantuannya

    Avatar

    Rizal

    ( - 14:22)

    jangan lupa lihat di yutub >> young lex ft opick – terangkanlah

    Avatar

    Rizal

    ( - 09:31)

    Mas kenapa akun youtue ane tayangannya ga nambah. padahal kemaren 119x tayangan, tpi hari ini jdi 102x tayang, malah sampe sekarang ga nambah nambah, padahal di analistik video tayangannya udh nyampe 140+ tayangan. tolong pencerahannya mas (:

    Avatar

    Rizal

    ( - 09:28)

    Mas kalau akun youtube ane kemaren udh 119x tayang, tpi sekarang malah jadi 102x tayang.. dan sampai sekarang nggak nambah lagi. solusinya gimana mas??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:06)

      Mungkin itu tayangan tidak valid yang berasal dari IP address komputer sendiri yang tidak ikut dalam hitungan tayangan mas, sebab pihak google hanya akan menghitung tayangan yang syah dari beberapa IP address dengan durasi minimal 30 detik untuk setiap tayangan.

        Avatar

        efan

        ( - 13:58)

        bang kalo kejadiannya kek gitu bisa berpengaruh di video selanjutnya yg akan di upload gk , trs apakah akan ada masalah di channel kita??

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:26)

          Kalau tayangan yang dihasilkan terus menerus invalid activity maka akan bermasalah, pihak google juga akan memberi peringatan nantinya.

    Avatar

    Dadan

    ( - 05:26)

    Mas saya udah 2 kali suspend acound youtube apa pengaruh gak ke acount adsensenya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:58)

      Selama akun Adsense belum ada peringatan, aman-aman saja mas Dadan 😀

    Avatar

    rezky

    ( - 03:36)

    mas mau nanya nih kenapa jumlah viewer di dashbor tidak meningkat ya?padahal jumlah viewer vidio saya sudah 1000 lebih???mohon penjelasannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:00)

      Apabilal alulintas valid maka akan masuk ke penambahan viewer mas.

    Avatar

    RIFQI MAHMUD

    ( - 20:21)

    Owh iyaa gan saya mau nanya mugkin kasusnya hampir sama. .dulu saya pernah buat video cc di creator studio yg ada di akun youtube sama pernah bikin video yg musiknya ternyata CC tapi harus memakai syarat dan saya lupa terus video dihapus sama youtube. .sekarang saya mulai upload video lagi tapi kok jumlah viewernya tidak bertambah yaa di dasboard sama google analyticsnya? apakah saya terkena pinalty dari kesalahan saya sebelumnya. .soalnya video yang sudah diunggah hari ini sudah 200 views tapi di dasboard tidak bertambah gan. .Mohon dijawab yaa gan 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:38)

      Untuk analisa video baru akan masuk dan dibaca youtube analytic selambat-lambatnya dalam 2 x24 jam mas Rifqi.

        Avatar

        helmi

        ( - 19:13)

        mas ganis, mau nanya nih, ada gak situs tempat share video youtube dan saling like disana?

    Avatar

    oh gtu…saya baru tau
    tentang aplikasi tadi
    tentang banned akun
    dan cara mengatasinya

    Avatar

    Enggi Pradana

    ( - 21:31)

    Mas mau tanya kalo view pake robot kan gak boleh. Nah gimana kalau akun youtube A kita login ke google chroom dan upload video. Lalu akun youtube B login di firefox untuk menonton video akun youtube A berkali2. Apakah itu diperbolehkan ? Dan apakah kalo beda browser ip address nya tetap sama ?

    Avatar

    Maul

    ( - 12:48)

    Bang mau tanya video saya view nya udah 500 lebih tapi angka tayangan di dasbor maaih tetap 0. Kenapa ya mohon pencerahan nya bang.

    Avatar

    frans ojan

    ( - 17:09)

    bang mau tanya knpa video saya udah 200 lebih ko jadi berkurang jadi 8 kadang 15 tayang
    solusinya gmna bang

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:46)

      Pertayannya :knpa video saya udah 200 lebih ko jadi berkurang jadi 8 kadang 15 tayang? Maksudnya bagaimana mas? Jumlah video ada 200 terus berkurang? saya belum paham benar dengan pertanyaannya, Apa bisa lebih spesifik lagi?

    Avatar

    Logika Tekno

    ( - 15:04)

    Tx infonya gan

    Avatar

    risma

    ( - 13:10)

    hai, mau curhat dan di kasih solusi ya kak, 3 hari yang lalu view yotube saya masih 34.000 tayang perhari dan hari berikutnya najok dan terjun bebas ke 4500 view, begitu juga berpengaruh di pelanngan dan penghasilan adsense saya ;(

    Avatar

    Satiman

    ( - 16:48)

    Bolehkah Satu IP address Untuk Daftar Akun youtube & Google adsense lebih dari satu orang? thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:59)

      Bisa Mas @Satiman, asal setelah log out akun adsense yang pertama bersihkan semua cache browsing.

    Avatar

    iamspiderman

    ( - 04:31)

    Contoh aplikasinya apa bang? Apa aplikasi youlikehits juga termasuk? Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:14)

      seperti hitleaps dan sejenisnya. iya karna yang melihat robor, bukan manusia sesungguhnya.

        Avatar

        iamspiderman

        ( - 15:58)

        Kalo menggunakan itu ngaruhnya cuma ke adsense aja apa videonya juga ke banned?

    Avatar

    haryono

    ( - 13:37)

    iya gan ngeri2 tapi enak gan kalau main di youtube.. hahay.

    Avatar

    Algazali Blog

    ( - 08:57)

    Hahaha bahasanya mass.. Membabibuta 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:32)

      hahahaa…ini blog admin ada 3 orang, lagian juga bekas pindah dari blogspot.Maklum acak acakan. Pengen ngrapikan,,,yah posting udah bejibun.

        Avatar

        Algazali Blog

        ( - 10:53)

        Haha rame ya mas adminnya 😀
        Siipp, sukses dan maju terus mas blognya 😀

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:55)

          Iya mas Algazali. thanks kritikannya…Salam sukses kembali 😀

            Avatar

            budiyanto

            ( - 05:02)

            apa pengaruh mas, dulu saya pake komputer lama penghasilan lumayan, setelah itu ganti komputer malah penghasilan turun, tp channel yg sama

    Avatar

    Bisa pakai hitleap,instal di dekstop,,atau program web rotator lain nya,,tapi resiko tidak tanggung 😀

    Avatar

    pakai software apa itu? saya mau lihat softwarenya seperti apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *