PropertyReview ProdukTekno

Penyedot Debu Canggih Untuk Ibu Rumah Tangga yang Sibuk

Robot penyedot debu atau sering disebut robovac adalah otonom robot penydot debu yang memiliki program cerdas dan sistem pembersih vakum terbatas. Robot ini di desain menggunakan sikat yang berputar untuk mencapai sudut ketat. Lainnya menggabungkan sejumlah fitur pembersih seperti mengepel, sterilisasi UV, dll sehingga simultan untuk menyedot berbagai jenis debu, sehingga rendering mesin menjadi lebih dari sekedar robot “vacuum” cleaner atau robot penyedot debu.

Sejarah Robot Penyedot Debu

Robot ini adalah robot pembersih/penyedot debu pertama yang termasukkan ke dalam produksi Electrolux Trilobite by The Swedish Houshold Professional Appliances Manufacturer, Electrolux. Pada tahun 1996, salah satu versi pertama Electrolux dari vakum Trilobite merilis fitur pada program sains BBC, Tomorrow’s World.

Pada tahun 2001, perusahaan teknologi Dyson di Inggris membuat dan mendemontrasikan robot penyedot debu yang dikenal sebagai DC06. Namun, karena harga yang terlalu mahal, maka robot itu tidak dipasarkan.

Pada tahun 2002, perusahaan teknologi canggih Amerika, iRobot meluncurkan the Roomba floor vacuuming robot. Awalnya, iRobot memutuskan untuk memproduksi 15.000 unit dan 10.000 lebih unit untuk melihat tingkat keberhasilan peluncuran robot penyedot debu tersebut. Robot Roomba menjadi sensasi konsumen yang besar. Pada musim Natal, iRobot memproduksi 50.000 unit untuk memenuhi permintaan selama liburan. Setelah keberhasilan ini, pengecer besar khusus serta lebih dari 4.000 outlet seperti Target, Kohl dan Linens ‘n things mulai membawa Roomba.

Sejak tahun 2002, variasi baru dari pembersih robot vakum telah muncul di pasaran. Misalnya,  the Canadian bObsweep robotic vacuum that both mops and vacuums, atau the Neato Robotics XV-11 robotic vacuum, yang menggunakan laser visi daripada model USG tradisional.

Pada tahun 2014, Dyson mengumumkan kembalinya robot penyedot debu ke industri dengan nama Dyson 360 Eye. 360 mengacu pada kamera 360 derajat yang dipasang pada robot sehingga memberikan orientasi yang lebih baik saat membersihkan. Ini adalah pendekatan yang berbeda untuk navigasi dan jalur temuan dibandingkan dengan produk dari Neato Robotika atau iRobot. Robot vakum  dijadwalkan ke Jepang hanya rilis di musim semi 2015, tetapi peluncuran internasional diharapkan untuk diikuti di akhir tahun.

Kelebihan Robot Vacuum Cleaner

Penyedot Debu
Best Robotic Vacuum via http://www.dozmag.com

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan robot ini?

Membersihkan Tanpa Interferensi Manusia

Dengan fitur canggih yang akan memungkinkan anda mengatur robot vacuum cleaner untuk menyedot seluruh lantai rumah anda saat anda tidak di rumah, anda yakin saat pulang ke rumah lantai terlihat bersih. Robot vacuum cleaner juga merupakan perangkat pembersih yang sangat baik bagi orang-orang yang menjalani masalah mobilitas.

Loading...

Robot Vacuum Cleaner yang Nyaman dan Menghemat Waktu

Fakta bahwa robot vacuum cleaner menghemat waktu dan usaha untuk mendapatkan lantai rumah yang bersih, ternyata salah satu kekuatan penting dari vacuum cleaner ini. Anda harus melakukan pembersihan diri, jika ingin menjadi pengguna vacuum cleaner. Anda bisa sambil bersantai membaca majalah favorit Anda atau menonton film yang menarik.

Biaya Perawatan Murah

Setelah Anda menyingkirkan partikel debu di robot vacuum cleaner dan memberikan pembersihan menyeluruh, anda hanya perlu perawatan yang minim. jika anda memelihara dengan baik, maka akan berlangsung lama tanpa harus menghabiskan uang yang besar untuk merawat robot ini. Bahkan ada beberapa model yang akan mengisi ulang diri ketika debu selesai dibersihkan.

Kekurangan Robot Vacuum Cleaner

Penyedot Debu
Batteries via https://pixabay.com

Memiliki Daya Baterai yang Pendek

 Robot vacuum cleaner mempunyai daya baterai pendek dan dalam beberapa kasus, mereka tidak mampu menyelesaikan tugas pembersihan. Robot ini hanya bertahan melakukan pembersihan selama 2 jam, dan untuk mengisi ulang robot ini membutuhkan waktu berjam-jam. Jelas, itu bukan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang luas, direkomendasikan anda membeli vacuum cleaner robot dengan baterai yang tahan lama dan kapasitas debu besar.

Referensi lain : (Game) Permainan Ternyata Tidak Baik Bagi Anak dan Remaja

Tingkat Kebersihan “Cukup”

Kita pasti tahu yang membersihkan rumah bukan manusia, tapi sebuah robot yang pasti otaknya berbeda dengan otak manusia. Maka dari itu robot tidak akan tahu apakah ruangan yang dibersihkannya sudah sangat bersih atau cukup bersih.

Harga Mahal

Robot vacuum cleaner yang berkualitas baik benar-benar mahal. Semakin banyak fitur vacuum cleaner robot, semakin mahal menjadi. Sebagai soal fakta, pembersih vakum robot kualitas yang lebih mahal dari pembersih vakum yang tersedia di pasar saat ini.

Lama Membersihkan

Robot vacuum cleaner menghabiskan waktu lebih lama untuk membersihkan. Selain itu, tidak akan mampu memegang sejumlah besar kotoran karena ukurannya yang kecil. Namun, jika Anda memiliki kamar kecil, hal ini tidak akan menjadi masalah.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

deni apriliandi

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *