Tekno

Penyuka Pokemon Go? Bersiaplah dengan Terobosan Ini

Game Pokemon Go pernah begitu marak di tengah-tengah masyarakat. Game yang memadukan virtual dan augmented reality itu menjadi sesuatu yang baru dan juga menyenangkan. Betapa tidak, jika sebelumnya Anda hanya menikmati suguhan virtual dari sebuah game, maka sekarang Anda bisa menikmati game dengan augmented reality.

Augmented reality sendiri adalah realitas berimbuh. Augmented reality sendiri adalah kondisi di mana Anda bisa menikmati objek virtual tambahan pada lokasi nyata. Pokemon Go sendiri terinspirasi dari serial anime Jepang dengan judul yang sama.

Dalam game ini pengguna akan diarahkan untuk mengumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya. Menariknya, pengumpulan Pokemon dilakukan dengan teknologi augmented reality. Hanya saja, pada awal kemunculannya, game ini tidak dibekali dengan perangkat khusus. Jadilah pengguna hanya memanfaatkan teknologi augmented reality via smartphone.

Baca juga: 7 Inspirasi Bisnis Kreatif dan Menguntungkan dari Pokemon Go

Penyuka Pokemon Go? Bersiaplah dengan Terobosan Ini

Kabar baik bagi Anda yang masih menyukai Pokomen Go. Pengembang dari game ini sedang mengembangkan terobosan baru, yaitu sebuah teknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih nyata.

Dilansir dari The Verge, para kreator dari Pokemon Go sedang mengembangkan kacamata augmented reality yang bisa digunakan oleh para pengguna ketika mereka sedang bermain game. Kacamata augmented reality akan memberikan kesan berbeda bagi pemain.

Dan hal yang sangat mencolok dari terobosan ini nantinya adalah kondisi para pemain di mana mereka tidak perlu lagi melihat layar smartphone untuk menikmati permainan. Dengan kacamata augmented reality, nantinya para pengguna bisa dengan mudah menangkap dan mengeluarkan Pokemon tanpa harus menatap layar smartphone.

Kondisi ini sendiri jelas sangat mengasyikkan. Pengguna bisa seolah-olah berhadapan dengan Pokemon yang

akan mereka tangkap nantinya. Tapi Anda juga tidak perlu khawatir karena augmented reality tidak akan menghilangkan citra sebenarnya. Anda akan tetap bisa melihat lingkungan di sekitar tanpa harus takut mengalami kecelakaan.

Baca juga: Manfaat Bermain Pokemon Go dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Kacamata AR Akan Dibekali Fitur Canggih

Penggunaan kacamata augmented reality (AR) pada penggunaan game Pokemon Go bukanlah hal baru. Tapi berbeda dari kondisi sebelumnya, pada kasus ini, Qualcomm selaku penyedia kacamata AR telah bekerja sama dengan Niantic.

Niantic sendiri adalah developer game yang sukses dengan Ingress dan juga Pokemon Go.
Kini, Niantic dan Qualcomm telah secara resmi bekerja sama menciptakan perangkat untuk meningkatkan pengalaman bermain game para penggunanya.

Kacamata pintar yang akan diluncurkan Qualcomm ini sendiri akan dibekali dengan plaltform Qualcomm Snapdragon XR2 dan konektivitas jaringan 5G. Keduanya akan membantu para pengguna untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan juga menyenangkan.

Sedikit gambaran mengenai platform yang akan digunakan. The Verge menjelaskan jika platform ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, yaitu XR1. Tapi berbeda dari seri sebelumnya, platform ini memiliki kemampuan yang jauh lebih baik.

Baca juga: Popularitas Pokemon Go Meredup dan Mulai Ditinggalkan Penggunanya?

Dibanding XR1. Di XR2 nanti, para pengguna akan mendapatkan resolusi hingga 3K per mata dengan 90 frame per detik. Dan yang paling memikat adalah para pengguna bisa melakukan putaran 360 derajat penuh dengan tanpa gangguan visual yang berarti. Apa yang ditawarkan pada kacamata ini jelas memikat, terlebih bagi Anda yang memang menyukai augmented reality dan penyuka game Pokemon Go.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close