Internet

Perangi Pandemi Corona, Grab Gelontorkan Dana Miliaran

Pandemi Corona yang makin meluas membuat beberapa perusahaan di tanah air ikut turun tangan. Salah satu upaya yang bisa mereka lakukan untuk menghambat penyebaran Corona adalah dengan menggelontorkan dana untuk kebutuhan tim medis dan juga pengobatan.

Grab yang merupakan salah satu perusahaan besar di tanah air juga sudah turun tangan dalam mengatasi pandemi Corona ini dengan menggelontorkan dana yang cukup besar yang mencapai miliaran jumlahnya yang nantinya akan disalurkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI).

Grab Sumbang 1 Miliar untuk Perangi Corona

Seperti yang sudah disebutkan, perusahaan ride-hailing asal Singapura tersebut telah menggelontorkan dana miliaran untuk memerangi Corona, dan jumlah dana tersebut adalah Rp1 miliar seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia.

Neneng Goenadi selaku Managing Director dari Grab Indonesia menjelaskan bahwasanya gelontoran dana yang mereka keluarkan itu merupakan gerakan dari #KitaVSCorona di mana gerakan tersebut merupakan upaya Grab untuk menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat yang tangguh dengan bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

“Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung kinerja tenaga medis sebagai garda terdepan di Indonesia untuk memerangi pandemi COVID-19. Donasi alat perlindungan diri bagi para garda terdepan profesi medis sangat penting untuk menjadi prioritas negara dan GrabHealth powered by GoodDoctor siap mendukung,” ucap Neneng.

“Dukungan menyeluruh juga diberikan kepada para mitra Grab yang bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini,” tambah Neneng.

Baca juga: GrabFood Punya Layanan Baru, Pengiriman Tanpa Kontak

Dukungan Grab Lainnya

Selain menyumbangkan dana kepada pemerintah, Grab juga sudah melakukan berbagai macam upaya guna melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup para mitranya. Perusahaan yang dikabarkan ingin melakukan merger dengan Gojek itu juga sudah menyediakan GrabCare.

GrabCare adalah sebuah layanan yang akan memberikan bantuan finansial bagi mitra pengemudi yang positif COVID-19, serta kolaborasi untuk pengumpulan 1 juta masker lewat PMI, dan ketersediaan cakupan asuransi Mandiri In-Health.

Baca juga: Peduli, Bos Gojek Donasikan Gaji Selama Satu Tahun

Perusahaan yang menggelontorkan dana miliaran bukan hanya Grab saja, karena Tokopedia dan OVO juga turut serta dalam memberikan sumbangannya yang berjumlah Rp1 miliar. Jika ditotal, ketiga perusahaan yang saling terkait itu telah menggelontorkan dana sebesar Rp3 miliar untuk memerangi COVID-19 yang ada di Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close